Lihat Pulau Andaman Ada Suku Sentinel Yang Terisolasi, Garang dan Kejam - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lihat Pulau Andaman Ada Suku Sentinel Yang Terisolasi, Garang dan Kejam

Sentinel Suku Terisolasi dan Garang. Suku Sentinel tinggal kepulauan Andaman yang terleteak antara Sumatera, India, Bangladesh dan Myanmar.

Warga Sentinel benar-benar terisolasi, asing dan anda tak menemukan seorangpun yang ramah dengan pendatang disini. Suku ini diberitakan sudah menempati pulau Andaman sekitaran beberapa ribu tahun yang lalu.

Suku ini masih primitive lantaran tak mengikuti perubahan jaman dan tidak ramah pada pendatang. Diberitakan mereka bahkan juga pernah membunuh dua pria yang memancing di Pulau Sentinel Utara di tahun 2006 lalu.

Lihat Pulau Andaman Ada Suku Sentinel Yang Terisolasi, Garang dan Kejam
Lihat Pulau Andaman Ada Suku Sentinel Yang Terisolasi, Garang dan Kejam

Etnis Yang Ada Dipulau Andaman

Di kepulauan Andaman ada 5 etnis, satu salah satunya ialah suku Sentinel yang tetap menjadi mistis karena terisolir serta menolak kehadiran orang asing ke pulau mereka.

Menurut naskah Arab dan Persia berabad lalu disebutkan jika beberapa pulau Andaman ditempati oleh beberapa suku yang cukup garang.

Hingga waktu itu penjelajah dari India dan Eropa menjauhi dari sejumlah pulau termasuk Andaman ini demi menghindar dari kegarangan suku Sentinel.

Kesaksian Marco Polo Di Andaman Terkait Suku Sentinel

Marco Polo yang merupakan pelaut yang berkeliling-keliling menjelaskan jika suku Sentinel sebagai Masyarakat yang paling keras dan kejam yang kelihatannya mereka nafsu memakan siapa saja yang mereka tangkap.

Saat ada pendatang yang akan berkunjung pulau ini dengan memakai pesawat terbang atau helikopter. Mereka akan dilempar batu dan ditembakkan anak panah.

Lihat Pulau Andaman Ada Suku Sentinel Yang Terisolasi, Garang dan Kejam
Maps Pulau Andaman

Usaha Perundingan Pemerintah Berdamai Dengan Suku Sentinel

Perundingan dan pendekatan untuk berdamai dengan suku Sentinel dilakukan pemerintahan India semenjak tahun 1967 di bawah naungan riset antropologi.

Ini dilakukan supaya suku Sentinel menyingkirkan tradisi perseteruan mereka ke orang luar. Tetapi semua sia-sia saja karena semua usaha ini disongsong dengan hujan anak panah dan batu oleh mereka penghuni pulau Andaman.

Hingga pemerintahan India membuat satu undang-undang yang bakal menjatuhi hukuman siapa saja yang berusaha dekati suku Sentinel.