mengenal misi hebat HD Sanolo Bupati Nias Selatan - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

mengenal misi hebat HD Sanolo Bupati Nias Selatan

seperti yang diterbitkan di salah satu situs besar yang ada dinias "kabarnias.com" dan di akun media sosial calon bupati nias selatan HD sanolo/facebook dengan jelas dan tegas menyampaikan misi yang sangat mengagumkan dan penting bagi masyarakat nias selatan, terutama di bidang pendidikan, pembangunan desa, pembentukkan karakter generasi muda, pertanian, kultur, pelayanan kesehatan, potensi pariwisata dan lainnya.

berikut ini telah diuraikan 9 (sembilan) misi yang sangat mulia oleh HD SANOLO "calon Bupati Nias Selatan" yang bertujuan untuk mengangkat kehidupan masyarakat Nias Selatan yang selama ini tertinggal diantaranya yaitu :

  1. Membangun kultur pemerintahan yang bersih, mandiri, transparan dan berorientasi pada pelayanan.
  2. Pemerataan pembangunan dengan skala prioritas yang berbasis desa
  3. Menyediakan sistem pelayanan kesehatan yang mudah dan berkualitas sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 36 Tahun 2009
  4. Menyediakan pendidikan yang berkualitas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2011 dan UU Nomor 20 Tahun 2003.
  5. Memperkuat sektor pertanian menuju kemandirian pangan.
  6. Mengembangkan ekonomi yang mampu menciptakan lapangan kerja dan mendatangkan investor.
  7. Mengembangkan potensi pariwisata yang berbasis pada sumber daya alam dan kebudayaan.
  8. Membangun generasi muda yang berkarakter, berbudaya dan beriman.
  9. Memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.
dipublikasikan kabarnias.com HD SANOLO dalam pertemuannya dengan masyarakat di Kecamatan TOMA mengatakan “Mendengarkan suara masyarakat, apa keluhan mereka, apa harapan mereka untuk Nias Selatan yang baru ke depan. Masyarakat tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung karena masyarakat ingin perubahan. Untuk itu kami terus turun ke masyarakat. Puji Tuhan, saya bersyukur diberi kesempatan untuk terus berdialog dengan masyarakat. Mengetahui kebutuhan masyarakat itu yang paling penting. Saya hadir dan maju menjadi calon bupati untuk mereka, untuk semua masyarakat Nias Selatan, bukan untuk kepentingan pribadi saya”.

jika kita artikan dan kita pahami satu persatu bahwa misi ini adalah misi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat nias selatan masa kini, karena HD SANOLO memanfaatkan dan mengembangkan segala sumber daya yang ada dalam Nias Selatan, serta mendengarkan suara masyarakat khusunya masyarakat nias selatan.