Kode Pengaturan Template
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Negara Yang Menyelesaikan Masalah Tradisi Duel

Inilah Negara-Negara yang menggunakan cara Duel untuk menyelesaikan Perkara atau Masalah bukan dengan menggunakan aparat keamanan, undang-undang ataupun hukum. ceritanya ini adalah kisah-kisah dahulu kala, simak yuk.


    Negara Yang Pernah Memberlakukan Tradisi Duel Dalam Menyelesaikan Masalah

    Jika diperhatikan cara ini sangatlah mengerikan dan bahkan memakan korban. Namun tradisi duel ini pernah diterapkan dibeberapa negara hingga akhirnya di berhentikan. Berikut dibawah ini adalah beberapa negara yang pernah menerapkan tradisi duel.

    1. Yunani


    Pada abad 19 di Yunani pernah ada tradisi duel menurut catatan sejarah. Duel tersebut merupakan sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah dari dua orang yang terlibat. Uniknya duel ini tidak saling membunuh melainkan hanya melukai wajah. Mereka menggunakan sebuah pisau dan di awasi oleh semacam hakim.

    Hakim bertugas memutuskan siapa yang menang dan kalah. Siapa yang pertama melukai wajah lawannya akan dianggap sebagai pemenang. Dan pemenang duel akan dengan serta merta menyerahkan dirinya ke pihak berwenang ketika selesai bertarung.

    2. Koboi Amerika


    Amerika terkenal dengan koboinya, namun ternyata ada cerita menarik tentang koboi. Salah satunya adalah mengenai duel ala koboi. Duel ala koboi bukan saling hajar atau menggunakan pisau, namun koboi menggunakan pisto untuk berduet.

    Hasil duet ini pasti selalu akan memakan korban meninggal dunia. Duel ini bertahan lama karena mulai dilakukan sekitar abad 18 hingga awal 20an. Namun karena berbahaya, duel ini akhirnya dilarang.

    3. Filipina


    Di Filipina duel bukan hanya sebagai solusi dari masalah, tetapi juga menjadi festival tahunan. Duel di Filipina dilakukan dengan cara memakai senjata, mulai dari kayu, rotan, sampai belati-belati tajam. Duel berakhir ketika ada salah satu yang sudah tidak berdaya lagi. Tapi, kadang diberlakukan aturan duel sampai mati di mana pertarungan akan terus lanjut sampai salah satunya tewas.

    4. Afrika


    Hampi sama dengan di Filipina duel di Afrika bukan hanya untuk menyelesaikan masalah, tapi juga mencakup berbagai tujuan, bahkan bersenang-senang. Dan yang unik, duel untuk keperluan senang-senang itu masih ada sampai sekarang. Di afrika banyak terdapat tradisi duel dan salah satu yang paling terkenal adalah Nguni.

    Duel Nguni dilakukan antara dua orang dengan menggunakan senjata yang berupa tongkat dan disaksikan oleh wasit. Duel berakhir ketika salah satu orang sudah tak kuat untuk berdiri atau pingsan.

    5. Indonesia


    Di Indonesia juga terdapa tradisi duel, salah satunya adalah Carok, duel khas Madura. Carok merupakan tradisi suku Madura untuk menyelesaikan masalah. Dan masih diberlakukan sekarang. Rata-rata duel ini selalu melahirkan korban-korban.

    Carok dilakukan karena beberapa sebab seperti hutang piutang, difitnah, dan sebagainya. Tapi faktor wanita merupakan penyebab utama Carok dilakukan. Bisa karena selingkuh atau mungkin diganggu rumah tangganya.

    Itulah beberapa duel yang pernah dilakukan oleh beberapa negara untuk menyelesaikan masalah. Sebaiknya cara ini segera ditinggalkan karena dalam duel nggak ada yang benar atau salah, tetapi siapa yang kuat dan lemah.

    Sekian 5 Negara Yang Menyelesaikan Masalah Tradisi Duel , semoga dapat bermanfaat

    Posting Komentar untuk "5 Negara Yang Menyelesaikan Masalah Tradisi Duel "