5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh

Halo sahabat berikut ialah beberapa tokoh indian yang paling punya pengaruh dan di takuti oleh Negara lain, termasuk Amerika Serikat (US). Menurut info yang di himpun dari media online beberapa tokoh indian berikut ini telah dianggap dengan beberapa aksi perlawanannya untuk bela indian,

Amerika saja takut gaes dengan tokoh-tokoh indian ini. Selanjutnya lihat ulasan di bawah ini daftar beberapa nama tokoh indian yang paling ditakuti dan punya pengaruh dalam sejarah indian.

1. Cochise > Tokoh Pertama Indian, Berpengaruh

5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh

Pada Awalnya Cochise bersahabat cukup bagus dengan beberapa pendatang dari Amerika. Tetapi sesudah dia jadi korban salah tangkap, iapun membenci beberapa imigran. Ini lebih parahnya, saat rekan-rekan Cochise jadi korban pembantaian waktu itu.

Hingga Cochise yang disebut pejuang Apache ini berkemauan menggasak semua Amerika dan sekutunya.

Tindakan perlawanannya yang heroic, membuat Cochise mendapatkan gelar Napoleon-nya Apache. Masalah ini membuat beberapa pendatang kulit putih menjajakan perdamaian yang selanjutnya diterima oleh Cochise.

2. Geronimo > Tokoh Kedua Indian, Berpengaruh

5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh

Geronimo jadi pejuang Indian saat tahun 1858 menantang beberapa imigran yang datang ke Amerika. Ini karena tentara Meksiko yang waktu itu membantai keluarganya, termaksud istri, ibu dan 3 orang anaknya. Iapuntak bisa membendung emosi besar dan berkeinginan menuntut balas dendam alias nyawa diganti dengan nyawa.

Perjuangan Geronimo menantang imigran berlangsung lebih dari 28 tahun. Dia banyak lakukan serangkaian serangan baik itu pada Meksiko atau beberapa orang Amerika. Dia dikenali amat licik dan pintar. Di mana satu saat dia dan bala tentaranya yang sejumlah 38 orang, lolos dari kejaran berjumlah kira-kira delapan ribu (8000) tentara campuran Meksiko dan Amerika.

3. Opechancanough > Tokoh Ke Tiga Indian, Berpengaruh

5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh

Opechancanough amat populer dalam peristiwa konfrontasi Amerika dan Suku Indian. Ini karena dia sukses membunuh banyak golongan pendatang. Dia lakukan perlawanan karena tidak senang bila keberadaan sukunya diusik oleh kehadiran bangsa asing. Perlawanannya yang paling sadis ialah saat dia serang secara mendadak sebuah daerah kelompok para pendatang yang mengakibatkan 350 orang imigran mati dalam petaka ini.

Perlawanannya pada bangsa asing terjadi nyaris sepanjang sepuluh tahun. Sampai masuk umur senja yaitu 90 tahun, dia masih mampu membunuh sekitaran 500 orang imigran. Tetapi pada akhirnya dia meninggal tertembak dengan seorang tentara.

4. Crazy Horse > Tokoh Ke Empat Indian, Berpengaruh

5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh

Crazy Horse sebagai satu diantara pejuang Indian yang paling terkenal pada jamannya. Tindakan heroiknya yang populer yakni saat jadi umpan pada 80 orang tentara Amerika yang pada akhirannya beberapa tentara Amerika itu ditaklukkan serta dibantai habis oleh pasukan Crazy Horse.

Perang terpopuler yang sempat dilaksanakan barisan Crazy Horse adalah Little Big Horn. Di tahun 1877 dia pada akhirnya dipaksakan berserah lalu ditahan dan dibawa bertransaksi. Tetapi, beberapa waktu sesudahnya dia meninggal dibunuh.

5. Sitting Bull > Tokoh Ke Lima Indian, Berpengaruh

5 Lima Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh

Sitting Bull sebagai seorang tetua adat suku Hunkpapa Sioux. Dia bekerja memberikan motivasi ke beberapa Indian untuk melaksanakan dan melakukan perlawanan pada kelompok pendatang. Nama Sitting Bull jadi populer saat pasukannya sukses membunuh panglima kebanggaan Amerika, George Custer. Sitting Bull dengan pasukannya suka berganti dari 1 tempat ke arah tempat lain (nomaden) selama saat perjuangannya. Sampai di tahun 1881 Sitting Bull tertangkap dan pada akhirnya dan dieksekusi mati.

Demikian artikel mengenai Tokoh Indian Yang Ditakuti Amerika dan Berpengaruh dalam sejarah Indian mudah-mudahan bisa berguna terima kasih