Kode Pengaturan Template
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi

Karena nasi jadi makanan dasar untuk sejumlah besar Warga Negara Indonesia secara khusus, resiko asumsinya banyak pada mereka yang mempunyai alat penanak nasi atau rice cooker pada tempat rumah tinggalnya. Rice cooker ialah peralatan kekinian yang berperan sebagai penanak nasi. Dengan alat ini, proses alterasi beras jadi nasi menjadi lebih mudah dan ringkas dan itu siapa saja dapat melakukannya.

Fungsi Rice Cooker Selain Untuk Masak Nasi

Tahaukah anda? Kecuali Nasi, Anda Dapat Gunakan Rice Cooker Untuk Masakan Ini. Ada banyak pemakai yang masih belum mengetahui jika rice cooker jaman saat ini tidak lagi sekedar alat penanak nasi. Rice cooker sudah berevolusi jadi alat serbaguna yang penting, khususnya untuk mereka yang tidak mempunyai kompor gas. Karenanya alat ini, Anda dapat mengolah banyak sajian simpel lebih ringkas. Adapun beberapa sajian yang dapat Anda bikin dengan rice cooker kecuali nasi ialah:

- Memasak Mie Instant Dengan Rice Cooker

Mie instant sudah dan akan punyai tempat di hati warga Indonesia. Makanan ini benar-benar murah dan datangkan cita-rasa yang mengunggah hasrat. Anda salah bila memikir membutuhkan kompor dan panci untuk mengolahnya. 

Karenanya rice cooker, proses penyuguhannya jadi lebih ringkas. Cukup tuang air bersih ke panci. Nantikan hingga mendidih, lalu masukan mie instant. Bila teksturnya telah cocok, angkat dan keringkan. Aduk dengan bumbu yang ada dan satu mangkuk kebahagiaan juga telah tersaji di depan Anda. Lihat Alat Elektronik Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Miliki

- Memasak Telur Rebus Dengan Rice Cooker

Untuk Anda yang diet nasi atau mie instant, Anda dapat menjejal rasa lapar Anda dengan melahap beberapa butir telur rebus. Triknya benar-benar gampang. Anda perlu masukkan telur ke air yang telah mendidi di rice cooker dan nantikan sampai masak sesuai dengan selera Anda.

- Memasak Sayur Sup Dengan Rice Cooker

Melahap sup hangat di musim penghujan semacam ini ialah gagasan yang cemerlang. Anda dapat membuat sayur sup simpel dengan nutrisi yang berlimpah yang mencukupkan keperluan gizi untuk badan Anda. 

Cukup persiapkan sayur-mayur yang ingin Anda cicipi dan masukan satu per satu ke panci rice cooker. Supaya rasanya semakin nikmat, tidak ada kelirunya menaburkan garam dan bumbu penyedap rasa ke air rebusan dan nantikan hingga masak prima. Suguhkan saat lagi hangat.

- Memasak Bolu Kukus Dengan Rice Cooker

Jemu mengolah yang itu melulu? Anda dapat coba melakukan eksperimen dengan mengolah kue bolu. Ya, Anda tidak salah baca. Cuman dengan modal rice cooker, Anda bisa membuat bolu. Tanpa kompor gas dan oven yang menyusahkan. 

Cara pertama kali yang harus Anda persiapkan ialah membuat adonannya. Gula, telur, tepung terigu, baking powder, mentega, dan beberapa macam bahan apa saja yang Anda perlukan. Sesudah maka masukan bahan adonan yang telah di-mix barusan ke panci rice cooker yang telah dibaluri mentega. Nantikan sampai kue masak prima.

- Memproses Nasi Dengan Rice Cooker

Cukup dengan secubit garam atau taburan penyedap rasa, nasi yang Anda masak di rice cooker sebenarnya telah begitu enak. Tetapi bila Anda jemu dengan menu itu, Anda dapat membuat sajian nasi lainnya. Misalkan nasi goreng, nasi kuning, atau nasi liwet. Walau proses dan persiapan berbahan cukup repot, tetapi hasilnya sebanding dengan perjuangan Anda.

Langkah Pilih Rice Cooker Terbaik

Sebagai alat mengolah nasi, automatis rice cooker jadi kerap Anda gunakan tiap hari. Tentu saja Anda menginginkan nasi yang pulen, sehat, irit daya, dan deretan kelebihan yang lain. Oleh karenanya, kami sarankan Anda untuk memerhatikan panduan yang bakal selekasnya kami uraikan di bawah ini.

1. Tetapkan Kemampuannya Rice Cooker

Gampang saja tentukan kemampuan rice cooker yang paling cocok. Kemampuan paling kecil rice cooker yang umum ialah 0,6 ltr. Kemampuan ini bisa penuhi perut 2 orang sekalian dalam 1x proses mengolah.

Kalau sudah memiliki keluarga, kami anjurkan untuk beli rice cooker memiliki 1,2 - 2 ltr. Jatah yang dibuatnya cukup buat 4 - 6 bagian keluarga. Produsen sediakan rice cooker kemampuan besar, seputar 5 - 10 liter. Rice cooker ini ditujukan untuk acara acara atau usaha rumah makan.

2. Lihat Bermacam Featurenya Rice Cooker

Point ini harus jadi perhatian khususnya oleh Anda yang ingin memakai rice cooker untuk memproses bahan makanan lainnya. Saat ini banyak rice cooker yang mengikutsertakan tehnologi computer untuk hasilkan bermacam sajian atau nasi yang lebih pulen dengan feature timer.

Ada yang mempunyai panel digital untuk pengukur yang lebih tepat, feature pengaman dari panas berlebihan, sampai peranan khusus yang diperuntukkan untuk mengolah menu tertentu, seperti menghitung, menghangatkan, sampai menggoreng.

3. Yakinkan Kelengkapannya Rice Cooker

Centong nasi (spatula) sudah tentu disiapkan oleh semua produk. Tetapi, Anda juga harus pastikan kelengkapan yang lain, seperti steam pot dan gelas pengukuran. Steam pot ialah tempat plastik yang bisa ditempatkan di atas panci rice cooker.

Dengan alat ini, Anda bisa mengukus sayur atau telur sebagai pendamping makan nasi Anda. Manfaat lain dari steam pot ini untuk menghangatkan lauk pauk. Apa lagi bulan puasa semakin dekat. Pas untuk anak kost yang kesusahan cari lauk ketika sahur.

4. Tentukan Bahan Panci Terunggul Rice Cooker

Anda akan mendapati teflon dan stainless steel (baja antikarat) sebagai dua bahan yang paling wajar dipakai oleh sejumlah besar merk rice cooker. Ke-2 bahan punyai nilai untung ruginya sendiri.

Bahan teflon, misalkan, punyai susunan anti lekat yang bermanfaat supaya nasi yang Anda masak tidak bersisa pada bagian dasar. Tetapi membersihkannya harus tekun dan jangan asal-asalan. Sedang type stainless steel lebih kuat dengan karakter konduktor yang baik sekali. Tetapi harga sedikit tambah mahal dari panci memiliki bahan teflon.

Untuk bahan paling premium, Anda dapat coba cari rice cooker yang harga termahal. Panci dengan bahan dasar semacam ini disebutkan sanggup jaga kandungan vitamin dan serat (jika ada) pada nasi, bebas dari logam atau zat beresiko, dan membuat rasa nasi jadi semakin nikmat.

5. Tentukan yang Gampang Dibikin Bersih Dari Rice Cooker

Saat bersihkan rice cooker, Anda tidak boleh cuman membersihkan pancinya saja. Sisi dalam rice cooker, namanya inner cover, yang dipasang dibalik penutupnya, perlu dibikin bersih secara periodik. Rice cooker yang baik ialah rice cooker yang memungkinkannya pemakai untuk melepas dan memasangkan kembali elemen ini dengan gampang.

Daftar Rekomendasi Rice Cooker Terbaru dan Terbaik

1. Rice Cooker - Yong Ma SMC 8017

Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi
Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi

Rice cooker digital ini adalah produk terlaku. Beberapa orang yang membeli karena takjub dengan mekanisme digitalisasinya yang datangkan bermacam peranan cuman dengan 1 sentuhan pada tombol START saja. Dengan rice cooker ini Anda bisa mengukus, menghangatkan, sampai menggoreng bahan makanan.

Feature yang bakal Anda cicipi tidak cuma itu. Ada mekanisme 3D Heating pastikan nasi tidak gampang basi walau dihangkatkan dalam waktu yang lama. Lantas peranan sirene yang memunculkan bunyi jika nasi telah masak. Panci yang dipunyainya juga bertipe Eco Ceramic yang di-claim baik untuk kesehatan.

Dengan kemampuanyna yang capai 2 ltr, semua bagian keluarga Anda akan terpenuhi oleh kualitas nasi yang dibuat oleh rice cooker terbaik ini.

Kelebihan Rice Cooker Yong Ma SMC 8017 :

- Mekanisme digital yang mudahkan operasionalisasi

- Rice cooker multiguna, dapat menggoreng atau mengukus 

- Peranan sirene, pengingat bila nasi telah masak

- Paket pemasaran komplet, ada centong nasi dan sayur

Kekurangan Rice Cooker Yong Ma SMC 8017 :

- Wujud modenya sering dipakai oleh merek lain

Kisaran harga Rice Cooker Yong Ma SMC 8017 = Rp 540 beberapa ribu

2. Rice Cooker Philips HD3128

Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi
Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi


Untuk produk alternative di kelas harga yang serupa, Anda dapat pikirkan Philips HD3128. Wujud atau peranan dari rice cooker ini lebih simpel. Anda cuman akan ditempatkan pada tombol cook dan warm. Kemampuannya memiliki ukuran 2 ltr.

Adapun keunggulan pada rice cooker ini ialah kekuatannya yang bisa menghangatkan nasi sampai 48 jam. Tidak boleh cemas nasi jadi basi atau pera, karena panci pada rice cooker ini telah dilapis ProCeramic yang didukung oleh mekanisme pemanasan 3D untuk jaga nasi nikmat dalam waktu yang lama.

Kelebihan Rice Cooker Philips HD3128 :

- Panci berlapis ProCeramic

- Mekanisme 3D Heating yang membagikan panas secara rata

- Kemampuan besar, pas untuk satu keluarga

Kekurangan Rice Cooker Philips HD3128 :

- Peranan dan featurenya lebih terbatas

- Design terlampau monoton

Range harga Rp 584 beberapa ribu

3. Rice Cooker - Xiaomi Induction Heating

Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi
Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi

Produk IoT (Internet-of-Things) Xiaomi bukan hanya stop di lampu bohlam atau pemurni udara saja, produsen asal China ini datangkan rice cooker pandai. Dan sama seperti yang Anda sangka, piranti ini punyai bermacam peranan yang lengkap.

Rice cooker ini dapat menyetel tingkat kelunakan nasi yang bahkan juga bisa ditata langsung lewat handphone Anda. Lewat program Mi Home Anda bisa aktifkan rice cooker ini dari jauh. Maka saat sebelum Anda sampai di dalam rumah, rice cooker ini telah persiapkan nasi hangat yang siap Anda makan.

Kelebihan khusus rice cooker ini ialah mekanisme pemanasan induksi surround elektromagnetik yang tidak sekedar hanya mengantarkan panas secara detail, tetapi pastikan apa saja bahan makanan yang Anda olah dapat masak prima. Dengan rice cooker ini Anda dapat rebus sup, mengolah daging sapi, atau telur rebus secara prima.

Kelebihan Rice Cooker Xiaomi Induction Heating :

- Mekanisme pemanasan induksi yang hebat

- Design bersih dan benar-benar sederhana

- Serbaguna, dapat mengolah apa

- Sisi inner cover gampang dibikin bersih

- Peralatan alat kukus dan centong yang inovatif

Kekurangan Rice Cooker Xiaomi Induction Heating :

- Konsumsi daya watt sampai tinggi, hampir 3x lipat dari merek lain

- Kemampuan cuman 1 ltr

Kisaran harga Rice Cooker Xiaomi Induction Heating : Rp 1,2 juta-an

Rice cooker telah sepantasnya jadi peralatan yang dipunyai oleh siapa saja yang berasa jadikan nasi sebagai bahan dasar pada menu setiap hari. Langkah masaknya gampang, hasilnya juga seragam. Yakinkan supaya Anda ingat butir-butir saran kami saat ingin beli rice cooker baru. 

Tidak boleh tertipu merek besar, di luar tiga referensi produk di atas, ada banyak rice cooker yang tidak kalah bagus yang kemungkinan sesuai anggaran yang Anda punyai. Selamat belanja!

Terimakasih hari ini anda telah melihat Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi, semoga dapat berguna dan menjadi bahan pertimbangan sebelum anda membeli Rice Cooker

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Cara dan Tips Memilih Rice Cooker Serta Fungsinya Selain Masak Nasi"