5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Murah Dan Tahan Lama - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Murah Dan Tahan Lama

celotehpraja.com - Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik - Aktivitas sehari-hari di dalam dan di luar ruangan dapat menyebabkan pakaian menjadi kotor karena debu, noda, dan keringat. Oleh karena itu, kita wajib mencuci pakaian secara rutin. 

Namun, untuk mempermudah pembersihan dan menghemat waktu, banyak orang kini menggunakan mesin cuci. Misalnya saja mesin 1 tabung atau mesin cuci 2 tabung.

Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik

Mesin cuci sendiri memiliki banyak macam jenis, dari manual hingga otomatis, dengan banyak fungsi, sehingga memudahkan anda dalam mencuci pakaian. 

Dari sekian banyak merk mesin cuci, menurut kamu mesin cuci apa yang bagus, murah dan awet? Simak tipsnya di bawah ini.

Tips dan Cara Memilih Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung atau 2 Tabung

Sebelum membeli mesin cuci, berikut beberapa tips yang harus Anda pahami saat memilih mesin cuci yang tepat. Jangan asal membeli, karena resiko anda yang tanggung. Lebih baik mencegah daripada mengobati hehe... Baca Juga Tips dan Cara Membersihkan Mesin Cuci

Memilih Mesin Cuci Berdasarkan Jenisnya

Umumnya beberapa jenis mesin cuci yang dijual di pasaran yaitu top loading, front loading dan two pipe.

1. Mesin cuci bukaan atas (Top Loading)

Dibandingkan dengan bukaan depan, mesin cuci bukaan atas ini memiliki kemampuan mencuci yang lebih baik. Selain itu, mesin cuci tersebut memiliki desain yang stylish dan cocok untuk orang dengan ruang terbatas. 

Tak hanya itu, air dan detergen juga bisa sampai ke seluruh tabung pencucian, sehingga tidak ada residu detergen yang menimbulkan jamur pada mesin cuci.

2. Mesin cuci bukaan depan (Front Loading)

Mesin cuci jenis ini memiliki kapasitas pengeringan terbaik dan dapat menghemat air. Namun, membersihkan kotoran pada pakaian bukanlah pilihan terbaik. 

Selain itu, mesin cuci membutuhkan space yang cukup besar karena bodi utamanya besar dan pintunya terbuka dari samping.

3. Mesin cuci dua tabung (Two Pipe)

Untuk membersihkan kotoran yang membandel, Anda bisa memilih mesin cuci jenis ini. Sekalipun jumlah air yang dibutuhkan banyak, mesin cuci ini dapat dengan sangat efektif menghilangkan semua kotoran yang menempel pada pakaian. 

Seperti namanya, ini adalah mesin cuci dua tabung dengan tabung cuci dan pengering independen (terpisah). Hal ini pun membuat ukurannya cukup besar dibandingkan dua mesin cuci sebelumnya.

Memperhatikan Daya Listrik Mesin Cuci

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah penggunaan listrik. Umumnya semakin baik kualitas mesin cuci tersebut maka semakin besar daya listrik yang digunakan. 

Oleh karena itu, Anda harus memilih mesin cuci yang dapat memberikan daya yang cukup rendah untuk rumah Anda, dan memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kapasitas pencucian

Saat memilih mesin cuci, Anda juga harus memperhatikan kapasitas mesin cuci tersebut. Di pasaran, ada banyak kapasitas mesin cuci yang bisa dipilih, dan kapasitas mesin cuci juga diukur dalam metrik kilogram. 

Oleh karena itu, jika Anda memiliki keluarga yang cukup besar dan pakaian yang cukup kotor, Anda bisa memilih mesin cuci dengan kapasitas yang besar. Karena mesin cuci memiliki kapasitas besar, lebih banyak pakaian dapat dimuat dalam sekali pencucian.

Garansi Mesin Cuci

Hal lain yang harus Anda perhatikan saat membeli mesin cuci adalah garansi. Setiap kali terjadi kesalahan, perusahaan mesin cuci akan menjamin perbaikan di pusat layanan. 

Oleh karena itu, pilihlah mesin cuci yang bergaransi resmi merek mesin cuci tersebut. Selain itu, secara umum, kami akan mendapatkan jaminan minimal satu tahun.

Kecepatan Berputar Mesin

Selain garansi, hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah kecepatan mesin. Karena semakin tinggi kecepatan mesin, semakin banyak air yang hilang, dan semakin cepat pakaian mengering. 

Umumnya kecepatan putaran mesin cuci sekitar 1200 rpm. Dimana mesin cuci berputar 1200 kali per menit. Namun, jika Anda mengeringkan beberapa handuk, 

Anda dapat meningkatkannya hingga 1.600 rpm. Banyak mesin cuci yang kini dilengkapi dengan kecepatan putaran, jadi Anda hanya perlu mengaturnya.

Teknologi dan Fitur

Di era modern ini sudah banyak fitur mesin cuci yang rumit. Sekarang, Anda hanya perlu memilih fitur yang diinginkan. Pasalnya selain harganya akan semakin mahal, Anda pasti akan tertarik dengan banyak fitur. 

Namun, jika Anda memang membutuhkan fitur tersebut, tidak ada salahnya mengeluarkan uang sedikit lebih banyak. Baca Juga Tips dan Cara Merawat Mesin Cuci agar Awet

Sesuaikan anggaran

Terakhir, saat ingin membeli mesin cuci, sesuaikan budget Anda. Jangan sampai Anda membeli mesin cuci yang melebihi kemampuan ekonomi Anda, karena pada akhirnya akan membebani Anda.

Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Yang Bagus, Murah, Tahan Lama dan Terbaik

Nah, pastinya setelah kita sudah mengetahui bagaimana tips dan cara memilih sebuah Mesin Cuci 1 Tabung Yang Bagus, Murah, Tahan Lama dan Terbaik berdasarkan merk. 

Maka selanjutnya kami berikan beberapa Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Yang Bagus, Murah, Tahan Lama dan Terbaik untuk anda. Baca Juga Penyebab Mesin Cuci Cepat Rusak

1. Mesin Merk Denpoo DWF-093HT

Merk Mesin Cuci 1 Tabung yang pertama kami rekomendasikan adalah Denpoo DWF-093HT. Merk mesin cuci ini merupakan merk mesin cuci 1 tabung yang sangat bagus, irit listrik dan harga terjangkau murah. 

Mesin Merk Denpoo DWF-093HT modul pcbdenpocucitabung073
Bodi mesin cuci merk Denpoo ini terbuat berdasarkan bahan yg kuat & anti zat oksidasi akibatnya membuatnya lebih awet dan tahan lama untuk digunakan. Mesin cuci top loading ini mempunyai kapasitas maksimal sebesar 7 kg yang bisa membersihkan kotoran pada pakaian secara menyeluruh dan bersih.

Tabung mesin cuci merk Denspoo ini terbuat dari bahan stainless steel yang berfungsi sebagai anti bakteri. Pengoperasian nya relatif mudah dengan ada nya panel digital controller menurut pengaturan mode pencucian, bilas sampai pengeringan. Level air nya pun mampu diatur sesuai dengan kebutuhan.

2. Mesin Cuci Merk Aqua AQW-98DD

Jika Anda sedang mencari mesin cuci yang bisa mencuci batik dan hijab Anda dengan baik, mesin cuci Aqua AQW-98DD adalah pilihan terbaik Anda. 

Mesin cuci 9kg ini menghilangkan kotoran dengan fitur khusus Hijab Mode dan Batik Care sehingga dapat mencuci hijab dan batik Anda dengan lembut dan menyeluruh.

Aqua AQW-98DD cuci aqua japanmesincuci sanyotabung88dd

Fitur kurang menarik berikutnya adalah logika fuzzy, yang mengatur air dan waktu pencucian sesuai dengan berat mesin cuci. Lalu dilengkapi juga dengan teknologi Low Water Pressure yang berfungsi guna memaksimalkan tekanan air yang kecil untuk proses pencucian.

Fitur lainnya adalah Dynamic Soak Function yang dapat mengeringkan pakaian secara cepat dan maksimal dengan sistem menarik udara dari luar. Akibatnya penggunaan daya listrik cukup hemat. 

3. Mesin Cuci Merk Samsung WA70H4000SG

Selanjutnya adalah mesin cuci top loading 1 tabung merk Samsung WA70H4000SG. Mesin cuci yang satu ini dengan kapasitas sebesar 7 kg ini menggunakan diamond drum(drum berbentuk berlian) yang memiliki lubang-lubang kecil sebagai tempat pembuangan air yang berfungsi untuk membersihkan dan merawat pakaian menjadi lebih baik jika dibandingkan tabung pada umumnya.

Samsung WA70H4000SG washing machineharga7kgcucifully automaticreviewmanualtop loadingpricemodelmesinboardwobblepulsatormenggunakanmalaysiacaraloaderwashingmachinediamond drumtabung
Fitur teknologi yang dimiliki oleh mesin cuci merk Samsung ini adalah teknologi Wobble yang mampu menghindarkan cucian terlilit ketika sedang proses pencucian dan pastinya hemat air hingga 40%

Mesin Cuci Merk Samsung WA70H4000SG dalm proses pengeringan lebih cepat daripada secara manual melalui terik matahari karena menggunakan teknologi Air Turbo Drying. Hasilnya pun memuaskan karena Pakaian terhindar dari lembab dan bau yang tidak sedap.

Fitur teknologi lainnya adalah Eco Tube Cleannya yang mampu membersihkan tumpukan kotoran yang ada pada tabung mesin cuci dan canggihnya lagi mampu mengingatkan kita secara otomatis kalau mesin cuci sudah waktunya untuk dibersihkan.

4. Mesin Cuci Merk Sharp ES-M1008T-SA Megamouth Series

Selanjutnya adalah merk mesin cuci terbaik dan hemat listrik dari produk Sharp yakni Sharp Megamouth series ES-M1008T-SA. Kapasitas dari mesin cuci ini adalah 10kg. Pintu tabung mesin cuci ini cukup lebar sehingga dapat memudahkan kita memasukan dan mengeluarkan cucian yang memiliki ukuran besar misalnya bed cover maupun sprei.

Sharp ES-M1008T-SA Megamouth Series mesin cuci sharpwashing machinees m1108t samesinesmtabung
Mesin Cuci Merk Sharp ES-M1008T-SA Megamouth Series ini memiliki teknologi dual pulsator yang mampu memperkuat aliran air sampai 19% dengan bentuk aliran cyclone. 

lalu dengan teknologi No Holes Tub yakni tabung yang tanpa lubang, mampu membuat proses pencucian pakaian anda menjadi lebih bersih dan hemat air sampai 40%. Fitur lainnya adalah ion AG+ yang dapat mampu menghindarkan cucian anda terhindar dari bakteri dan jamur pastinya tidak menimbulkan bau.

Fitur yang tidak kalah penting berikutnya yaitu Tub Self Cleaner yang dapat mampu menjaga kebersihan tabung mesin cuci sehingga meninggalkan sisa bakteri yang akan menempel di pakaian. Daya listrik yang digunakan sebesar 295 watt dan ini termasuk hemat biaya listrik.

5. Mesin Cuci Merk Daimitsu DIW 859

Rekomendasi berikutnya adalah Mesin Cuci Merk Daimitsu DIW 859 dengan harga yang cukup murah dan terbaik untuk digunakan. Mesin cuci 1 tabung dari brand/produk Daimitsu ini adalah salah satu mesin cuci top loading yang memiliki kapasitas cucian hingga 8 kg dan mempunyai desain yang elegan dan ergonomis. Mesin cuci ini dapat dipastikan tergolong hemat daya listrik sebab hanya mengkonsumsi daya sekitar 380 W.
Daimitsu DIW 859 pcbmodulmesin
Mesin Cuci Merk Daimitsu DIW859 ini memiliki fitur teknologi air turbo dan air turbo drying system yang dapat membuat proses pencucian dan pengeringan pakaian anda dapat bekerja secara cepat dan maksimal. 
Apalagi dengan dinding drum yang berbentuk diamond dan lubang-lubang yang ukurannya sebesar 25% lebih kecil daripada bentuk konvensional sehingga dapat mampu mencegah pakaian anda menempel dan tidak menyebabkan sebuah kerusakan pada pakaian kesayangan kalian.

Tips dan Cara Merawat Mesin Cuci Satu Tabung

Tips Merawat Mesin Cuci Satu (1) Tabung dengan Baik dan Benar. Pastinya dengan adanya sebuah mesin cuci di rumah kita memang cukup sangat membantu kita dalam hal proses mencuci agar bisa berlangsung dengan lebih cepat dan praktis tentunya. Apalagi jikalau saat ini sebuah mesin cuci 1 tabung ini juga akan semakin lebih banyak digunakan guna kebutuhan rumah tangga kita.

Keunggulan dari Mesin cuci 1 tabung adalah membuat suatu proses dalam mencuci pakaian akan semakin lebih mudah sebab kita tidak perlu lagi untuk dipindah-pindahkan. Dalam proses pencucian, lalu pembilasan, dan bahkan pengeringan akan berlangsung secara otomatis pada satu tabung saja.

Nah pastinya banyak orang mengeluh jika bahwa sebuah mesin cuci 1 tabung yang di rumahnya sering mengalami kerusakan walaupun masih belum lama kalian gunakan. Yang seharusnya, mesin cuci 1 tabung tersebut tentunya tak akan mudah begitu rusak jika kalian tahu Cara Merawat dan Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung Agar Awet & Tahan Lama.
Bagaimana cara membersihkan mesin cuci 1 tabung?
Bagaimana cara merawat mesin cuci otomatis?
Bisakah mesin cuci 1 tabung diisi air secara manual?
mari kita bahas tips dan cara berikut ini:

Tips dan Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Cuci Satu (1) Tabung

1. Letak Posisi Mesin Cuci

Cara Merawat Mesin Cuci yang pertama adalah terletak pada Posisi mesin cuci 1 tabung yang ada di rumah anda yang ternyata ikut turut menentukan daya tahannya mesin cuci. Kalian wajib menempatkan posisi mesin cuci di tempat yang cukup kering pada lantai yang datar karena pada permukaan lantai yang tidak begitu rata atau lantai yang lembab maka dapat dipastikan akan mempercepat kerusakan pada mesin cuci 1 tabung. Nah, Alangkah baiknya jikalau kalian menggunakan sebuah alas khusus pada bagian bawah mesin cuci tersebut sehingga akan membuat mesin cuci 1 tabung tersebut awet dan tahan lama.

2. Telaten Menjaga Kebersihan

Cara Merawat Mesin Cuci yang kedua adalah Telaten Menjaga Kebersihan. Kita harus dan wajib menjaga telaten kebersihan dari mesin cuci 1 tabung itu secara rutin.  Mengapa demikian, karena mesin cuci yang kotor akan membuatnya menjadi lebih cepat rusak. Telatenlah membersihkan mesin cuci satu tabung dengan mengelap kabelnya dengan air hangat. Kalau ada noda yang membandel maka silahkan anda gunakan air hangat dengan campuran baking soda sehingga mudah untuk membersihkannya. Jika ada bercak-bercak air maka perlu diwaspadai dan segera bersihkan karena bercak-bercak air (noda membandel) akan susah untuk di bersihkan.

3. Filter Mesin Cuci

Cara Merawat Mesin Cuci yang ketiga adalah terletak pada Filter mesin cuci yang mana merupakan sebuah komponen penting yang dapat mempengaruhi suatu aliran air pada mesin cuci 1 tabung. Anda diwajibkan untuk tetap membersihkan filter mesin cuci secara telaten dan rutin agar supaya tidak ada lagi kotoran yang akan menghambat proses aliran air. Caranya cukup tarik filter tersebut secara perlahan-lahan kemudian kalian sikat dengan sikat yang berbulu lembut. Kemudian cara yang sederhana ini cukup sangat efektif dan efisien akan tetap menjaga kebersihan pada filter dan akan membuat mesin cuci 1 tabung tersebut tidak mudah rusak.

4. Kapasitas Mesin Cuci

Cara Merawat Mesin Cuci yang keempat adalah Kapasitas Mesin Cuci. Salah satu kesalahan fatal yang sering kita lakukan pada mesin cuci 1 tabung adalah terletak pada kapasitas atau jumlah pakaian yang kita masukkan pada tabung mesin cuci terlalu berlibahan. Dengan cara seperti ini akan membuat mesin cuci satu (1) tabung akan cepat rusak. Ada baiknya kalau mencuci pakaian perhatikan kapasitas mesin cuci. Jangan mencuci pakaian dalam jumlah banyak sedangkan tabung tidak terlalu besar kapasitasnya. 

5. Melepas Colokan Mesin Cuci

Cara Merawat Mesin Cuci yang kelima adalah soal colokan mesin cuci. Ada banyak dari kita yang sering lupa melepas colokan mesin cuci setelah selesai menggunakannya. Padahal, hal tersebut dapat berakibat fatal ketika tiba-tiba listrik padam. Jikalau arus listrik yang sangat tidak stabil akan memberikan pengaruh besar atau risiko kerusakan besar pada mesin cuci. Nah untuk itu mulai saat ini, ada baiknya jika Anda wajib membiasakan diri setelah memakai mesin cuci jangan lupa melepas colokan pada mesin cuci mesin cuci 1 tabung tetap awet dan tahan lama.

6. Timer Mesin Cuci

Cara Merawat Mesin Cuci yang keenam adalah terletak pada timer. Pada Mesin cuci model 1 tabung atau 2 tabung tentunya sama-sama memiliki sebuah fitur timer otomatis guna mengatur proses pada pencucian dan proses pengeringan. Pada mesin cuci 1 tabung fitur timer memiliki sebuah fungsi vital yang mengatur proses pada pencucian dan proses pengeringan secara berurut. Fungsi dari vital tersebut membuat Anda wajib tidak boleh mematikan fitur timer mesin cuci tersebut secara paksa karena akan membuat sistemnya cepat rusak. Jadi lebih baik biarkan timer tersebut berhenti secara otomatis saja sesuai dengan timer pada pencucian yang sebelumnya sudah kalian tentukan.

7. Produk Deterjen yang Tepat

Cara Merawat Mesin Cuci yang keenam adalah menggunakan detergen yang tepat. Kita tidak boleh asal memilih sembarang deterjen jika menggunakan mesin cuci model 1 tabung. Karena type mesin cuci 1 tabung ini sangat sensitif terhadap busa detergen yang terlalu banyak. Maka ada baiknya jika anda menggunakan detergen yang sesuai dengan mesin cuci 1 tabung ini. 

Nah sekian informasi tentang Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Murah Dan Tahan Lama serta Tips dan Cara Merawat Mesin Cuci Satu Tabung yang dapat menjadi referensi untuk kalian yang sedang mencari apa saja rekomendasi mesin cuci terbaik 1 tabung. Semoga bermanfaat