Kode Pengaturan Template
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Tahun ini Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan Sanken Serta Harganya

Seperti telah kita ketahui bahwa sekarang mesin cuci terbilang semakin banyak macamnya atau jenis-jenisnya dengan type yang berbeda-beda. Secara umum terdapat tiga jenis mesin cuci, yakni mesin cuci jenis top loading dan mesin cuci jenis front loading juga dikenal dengan istilah lain yaitu mesin cuci dengan model 1 tabung dan mesin cuci manual dengan model 2 tabung.

Selain itu ada juga mesin cuci portabel yang pas untuk anda yang biasa tinggal sendirian. Karena jenisnya yang bervariasi, cukup sulit untuk mendapati  dan menentukan pilihan mesin cuci yang sesuai keperluan Anda bukan?

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin mengulas dan membahas pilihan terbaik terkait brand mesin cuci , misalnya Samsung, LG, Sharp, Polytron, dan sebagainya. 

Sebelum lanjut pada pembahasan, diberitahu terlebih dulu bahwa diakhir artikel ini kami sudah menyiapkan tips,cara ataupun teknik memilih mesin pencuci yang baik buat anda.

Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik dan Terbaru Serta Harganya

1. Rekomendasi Mesin Cuci "SHARP" (Super Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK)

Berdasarkan pengelaman banyak penggunanya yang paling disukai dari (Mesin Cuci Super Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK) antara lain adalah cucian bisa dimuat dalam kapasitas yang banyak, mesinnya juga sangat bandel.

Saya sendiri memutuskan pilihan dengan memilih mesin cuci dua tabung yang satu ini, karena dirumah biasa banyak cucian menumpuk jadinya mesin cuci jenis dan type ini menjadi pilihan sekaligus primadona saya tentunya karena Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK "berkapasitas besar", yakni sampai 8 kg.

Mesin cuci Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki banyak anggota dirumah misalnya anak-anak kecil anda sehingga membuat anda kerap membersihkan baju.

Selanjutnya mesin "Super Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK", termasuk sangat bandel, Ini bisa dibuktikan dari mesinnya yang sampai detik ini masih tetap tahan lama dan awet meskipun frekwensi pemakaian di keluarga kami lumayan tinggi.

Berikut mengenai langkah pemakaian, mesin cuci Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK ini sangat gampang sekali dipakai oleh siapa saja. Disamping itu, setiap sisi telah tertera info yang menjelaskan bagaimana cara pengunaannya.

Masalah perawatan Mesin Super Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK ini juga tidak ribet. Kita hanya perlu bersihkan bodynya seperti pada umumnya dan membersihkan kantong kotoran setiap saat.

Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan LG Tahun Ini Serta Harganya
Mesin Cuci Super Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK

Harga Mesin Cuci Super Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK

Mengenai harga mesin Aquamagic ES-T85CR-BK/VK/PK terbilang cukup bersahabat ada pada kisaran (Mulai dari Rp 1.725.000,00) dengan catatan harga "1.725.000,00" tersebut bisa suatu waktu berubah sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Rekomendasi Mesin Cuci "Sanken" Dua Tabung (TW-9770BU)

Ceritanya, Orang-tua mimin tinggal area atau wilayah pegunungan yang dialiri air cukup banyak. jadi pada wilayah tersebut tak diperlukan mesin pompa air lantaran airnya disalurkan begitu saja tentunya dari lokasi yang tinggi ke tiap-tiap rumah penduduk diwilayah pegunungan itu.

Masalahnya saat ibu mimin sudah mulai bekerja biasanya akan ada banyak kekurangan waktu, sehingga beliau sering sekali tak punya waktu untuk mencuci baju/pakian "Cucian Menumpuk". Apalagi sampai menyetrika baju juga kerap terlewatkan.

Karenanya melihat keadaan ibu seperti itu, mimin tergerak untuk membeli beliau mesin cuci manual yang pas dengan sifat lingkungan dengan sumber daya air yang banyak diwilayahnya. mimin memilih untuk beli mesin cuci dua tabung merk Sanken tipe TW-9770BU.

Alasannya karena dilihat dari segi harga mesin cuci Sanken tipe TW-9770BU harganya yang sangat terjangkau, akhirnya menjatuhkan pilihan pada produk yang ini karena sanggup mengirit pemakaian listrik juga air.

Selanjutnya, Mesin Cuci Sanken tipe TW-9770BU sungguh Benar-benar pas dengan keadaan dan kondisi di dalam rumah ibu mimin yang mempunyai daya listriknya cuman 900 watt dan tidak memakai mesin pompa dan tandon air.

Sekarang semenjak ada Mesin Cuci Sanken tipe TW-9770BU, Kini ibu tidak lagi menimbun baju atau pakian yang sudah kotor, jadi tak perlu pusing lagi memikirkan tumpuan pakian serta menyediakan tempat khusus untuk baju/pakian kotor untuk dibawa pulang dan dicuci di rumah. 

Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan LG Tahun Ini Serta Harganya
Mesin Cuci Sanken Dua Tabung TW-9770BU

Harga Mesin Cuci Dua Tabung TW-9770BU

Terkait dengan harga saat ini mesin cuci Dua Tabung TW-9770BU berada pada kisaran harga mulai dari "Rp 1.485.000,00", Harga ini juga dapat suatu waktu berubah sesuai dengan harga yang ditentukan dan sesuai dengan lokasi atau tempat tinggal anda.

3. Rekomendasi Mesin Cuci "Samsung" (WT75 Twin Tub With Dynamic Pulsator 7.5 Kg WT75H3210MB/SE)

Pastinya anda pernah mengalami mencuci dan mengucek-ucek baju yang lebih gampang tanpa perlu membungkuk saat membersihkan memakai mesin cuci, tapi terkadang ada banyak bintik noda yang tidak dapat bersih bagus oleh mesin cuci. Oleh karenanya, kita mesti mengucek-ucek baju itu lagi dengan manual memakai tangan sendiri bukan?

Nah dengan hadirnya Mesin Cuci Samsung WT75H3210, Dapat dipastikan bahwa anda bisa mengucek-ucek baju tanpa perlu membungkuk lagi dan harus mengucek-ucek baju dengan manual karena ada noda bandel yang tidak dapat di bersihkan dengan mesin cuci itu sendiri, sebab pada (Mesin Cuci Samsung WT75H3210) sudah mendukung fitur EZ Wash Tray yang dipasangkan pada tutup mesin cuci ini, "dan ini juga merupakan suatu kelebihan dan sesuatu yang menarik dari Mesin Cuci Samsung WT75H3210 menurut mimin".

Berikutnya produk ini (Mesin Cuci Samsung WT75H3210) sangat benar-benar cocok  buat Anda yang sering mengeluh sakit pinggang setelah menyuci cucian. Bagusnya lagi, alat ini mempunyai body yang diclaim tahan akan karat hingga bisa digunakan dalam periode yang panjang.

Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan LG Tahun Ini Serta Harganya
Samsung WT75 Twin Tub dengan Dynamic Pulsator 7.5 Kg WT75H3210MB/SE

Harga Samsung WT75 Twin Tub dengan Dynamic Pulsator 7.5 Kg WT75H3210MB/SE

Terkait harga Mesin Cuci Samsung WT75 Twin Tub dengan Dynamic Pulsator 7.5 Kg WT75H3210MB/SE" saat ini adalah Berada pada kisaran mulai dari Rp 1.899.000,00. Lagi-lagi harga 1.899.000,00 bisa berubah suatu waktu sesuai harga standar yang berlaku di tiap daerha, wilayah dan atau lokasi tertentu.

4. Rekomendasi Mesin Cuci "Polytron" (New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B)

Apakah anda pernah mengalami "tangan terjepit dipintu mesin cuci?" saat pintu mesin cucinya tertutup secara mendadak?, Jika iya, disini anda menemukan solusi untuk menghindari hal itu supaya tidak terulang lagi, karena Mesin Cuci Polytron New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B memberikan dukungan "fitur" delay sampai 24 jam.

Sekarang ini, Anda tidak perlu mencemaskan masalah jepit dan terjepit, serahkan urusan itu pada Mesin Cuci Polytron New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B, karena pada mesin cuci tipe ini telah diperlengkapi Spek Soft Closing Door yang dapat membuat pintu mesin cuci itu sendiri tertutup secara perlahan-lahan walau lepas dari pegangan.

Selanjutnya telah ditambahkan feature child lock, "Mesin Cuci Polytron New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B" ini sangat aman untuk Kamu yang tinggal bersama dengan anak kecil yang lasat.

Bukan hanya itu saya, produk bikinan Polytron ini diclaim memberikan dukungan peranan delay sampai "hingga 24 jam" seperti kita jelaskan di awal. Anda juga bisa mengeset waktu membersihkan supaya sesuai waktu Anda datang di rumah. gimana? apakah anda tertarik?

Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan LG Tahun Ini Serta Harganya
Mesin Cuci Polytron New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B

Harga Mesin Cuci Polytron New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B

Mengenai harga Mesin Cuci Polytron New Zeromatic Belleza Automatic Washing Machine PAW 80518B lumayan tinggi dari dari harga ketiga mesin cuci diatas yaitu Kisaran dari Rp 2.299.000,00, Namun ini juga bukan harga yang final melainkan dapat berubah sesuai aturan dan standar harga yang berkalu atau hal lainnya

Artikel Terkait Mesin Cuci Lainnya

Daftar dibawah ini merupakan list artikel terkait dengan mesin cuci terbaru, anda dapat berkunjung disana untuk mendapatkan informasi lebih lengkap

✔️ 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Tahun ini Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan Sanken Serta Harganya
✔️ 5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Murah Dan Tahan Lama
✔️ Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021
✔️ 10 Rekomendasi dan Ulasan serta Harga Mesin Cuci LG Terbaik Tahun Ini
✔️ Tips dan Cara Membersihkan Mesin Cuci secara Alami
✔️ Kebiasaan Yang Membuat Mesin Cuci Anda Cepat Rusak dan Cara Mencegahnya
✔️ 5 Hal Penyebab yang Bikin Mesin Cuci Anda Cepat Rusak
✔️ 4 Rekomendasi Mesin Cuci 1 (Satu) Tabung Terbaik 2021 Harga 1 Jutaan
✔️ 15 Alat Elektronik Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Miliki untuk Keluarga Baru Menikah

5. Rekomendasi Mesin Cuci Sharp 7 Kg Front Loading Seri ES-FL1073W

Kalau ingin mesin cuci yang ramah lingkungan, ramah pemakai dan tidak bising, Diperlengkapi feature Eco Logic Sistem, Sharp ES-FL1073W adalah pilihan yang cocok buat anda, kenapa? karena mesin cuci Sharp Seri ES-FL1073W terkenal dengan banyak fiturnya salah satu unggulannya adalah dengan adanya Fitur Silent Wash tentunya fitur ini membuat Sharp Seri ES-FL1073W mendapat julukan mesin cuci ramah lingkungan, ramah pemakai juga irit air dan daya listrik.

Bagaimana tidak mesin cuci besutan sharp ini akan menyelaraskan konsumsi listrik, air, dan waktu membersihkan sesuai dengan jumlah baju/pakaian yang ingin anda cuci. Ditambah lagi, alat ini telah mendukung mode/fungsi Silent Wash yang membuat tidak keluarkan suara berisik saat menggunakannya.

Dapat dikatakan bahwa dengan ditanamkannya feature fungsi (silent wash) pada Mesin Cuci Sharp Front Loading Seri ES-FL1073W ini dapat membuat Anda yang sering melakukan kegiatan mencuci pakaian pada malam hari dan tidak mengiginkan suara bising dari pada mesin cuci akan sangat terbantu.

Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan LG Tahun Ini Serta Harganya
Sharp 7 Kg Front Loading Seri ES-FL1073W

Harga Sharp 7 Kg Front Loading Seri ES-FL1073W

Terkait dengan harga Mesin Cuci Sharp 7 Kg Front Loading Seri ES-FL1073W saat ini adalah ; dibanderol dengan dikisaran harga Rp 3.800.000,00, harga ini dapat suatu waktu berubah sesuai lokasi dan harga berlaku dipasaran.

Tips dan Cara Memilih Mesin Cuci yang Baik dan Benar

Seperti telah kita sampaikan diawal bahwa pada akhir artikel ini juga kami berikan berupa tips dan Memilih Mesin Cuci yang Baik dan Benar, Harus diakui dengan hadirnnya mesin cuci baru yang canggih saat ini membuat kegiatan mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan tidak melelahkan.

Namun terkadang kita bingung memutuskan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan kita, karenanya sedikit tips dan cara yang bisa anda lakukan sebelum memtuskan membeli mesin cuci yang baik dan benar dan untuk meminimalisir kesalahan dalam membeli serta memilih mesin cuci yang bagus dan berkualitas. Mari simak dan amati 5 tips dan cara memilih mesin cuci baik dan benar agar awet dan tahan lama.

1. Cari Merek Mesin Cuci Terbaik dan Ternama

Merek dapat dijadikan tolak ukur dalam memilih mesin cuci, karena merek yang sudah terkenal dengan kelebihannya tidak akan mengeluarkan produk mesin cuci yang tidak berkualitas

Jadi sebagai barang elektronik yang digunakan sehari-hari, Anda harus pandai-pandai dalam menentukan mesin cuci terbaik agar bisa dipakai dalam jangka panjang dan jauh dari kerusakan yang dapat memakan biaya untuk memperbaikinya "Seandainya kerusakan yang ada mengharuskan mesin cuci tersebut diperbaiki oleh teknisi atau orang yang sudah dalam ahli dalam memperbaiki mesin cuci. 

Harus anda ingat bahwa jika salah memilih mesin cuci, alasannya karena bisa jadi baru satu tahun pemakaian rusak dan akhirnya harus membeli mesin cuci yang baru lagi atau mengeluarkan biaya service.

Jangan tertipu dengan harga yang terlalu miring dan murah. Sering terjadi kesalahan disini, meski harganya murah kalau tidak awet dan cepat rusak buat apa? Justru ini dinilai lebih boros karena Anda akan membelinya beberapa kali dalam waktu jangka waktu pendek.

Oleh karenanya, sebagai tips memilih mesin cuci yang pertama adalah memperhatikan mereknya. Pilihlah mesin cuci dengan branded ternama yang sudah terbukti kualitasnya. Biasanya harganya memang sedikit lebih mahal, tetapi jika dilihat dari daya tahan lama pemakaiannya sebenarnya terasa lebih murah daripada membeli produk murah yang tetapi cepat rusak.

Selain bisa dipakai dalam jangka panjang, mesin cuci berkualitas juga aman digunakan untuk pakaian Anda alias tidak merusak tekstur pakaian. Dalam beberapa kasus mesin cuci jenis tertentu yang kualitasnya rendah bisa dikatakan kurang baik digunakan untuk keamanan dan bahkan merusak cucian atau pakaian Anda.

2. Pilih Mesin Cuci Yang Hemat Daya Listrik

Tips memilih mesin cuci yang kedua adalah memperhatikan daya listrik yang di konsumsi oleh mesin cuci. Ini merupakan hal penting yang perlu menjadi pertimbangan ketika Anda akan membeli mesin cuci. Sebab, mesin cuci akan sering digunakan sehingga jika daya listriknya terlalu tinggi maka Anda akan boros listrik.

Seperti kita tau dirumah bukan hanya mesin cuci saja barang elektronik yang membutuhkan daya listrik? tapi sangat banyak muali barang elektronik yang ada didapur hingga yang ada diruang tamu dan lain-lainnya

Dengan itu direkomendasikan untuk memilih mesin cuci dengan daya listrik yang rendah agar tidak terlalu banyak memakai daya listrik yang akan berpengaruh kesemua barang elektronik juga keuangan anda.

3. Cari dan Pilih Mesin Cuci Yang Ber-Garansi

Umumnya mesin cuci memiliki masa garansi satu tahun. Mungkin ada juga merek mesin cuci tertentu yang tidak memiliki garansi akan tetapi sepertinya ini jarang sekali ditemui dipasar. Kecuali Anda membelinya dalam bentuk bekas atau setengah pakai mungkin sudah tidak diberlakukannya lagi garansi tersebut.

Garansi mesin cuci merupakan jaminan bagi pelanggan akan keaslian dan pertanggungjawaban pada jenis atau type mesin cuci itu sendiri yang akan anda beli, biasanya ini membantu anda mengclaim perbaikan jika seandainya mesin cuci yang anda beli tersebut rusak sebelum masa garansi dengan catatan anda mesti memahami terlebih dahulu yang boleh dan yang tidak boleh atau yang tidak termasuk dalam garansi tersebut, biasanya kerusakan yang di akibatkan karena kelalaian pengguna dan penyalahgunaan tidak dijamin dalam garansi.

4. Belilah Mesin Cuci Pada Penjual Resmi Atau Terpercaya

Sekarang ini banyak sekali kan sales-sales produk-produk elektronik yang berkunjung ke rumah Anda dengan memberikan penawaran barang elektroniknya? Anda tidak pernah tahu kan apakah merk mesin cuci yang ditawarkan ini berkualitas atau tidak, tahan lama atau tidak? anda mesti harus hati-hati dan mempertimbangkan hal ini. 

Biasanya juga barang elektronik yang ditawarkan ini diberikan dengan harga yang murah dan sedikit berbeda dengan harga di pasaran. Disarankan agar jangan mudah tergiur dengan harga murah, tetapi coba anda perhatikan dulu apa merknya, ukurannya, dan kualitasnya.

Akan jauh lebih baik jika Anda membelinya pada penjual yang sudah terbukti dapat dipercaya. Belilah di toko khusus elektronik yang sudah banyak dibuktikan oleh berbagai kalangan bahwa produk-produk elektronik yang dijual di toko tersebut memang memiliki kualitas yang baik dan terpercaya.

5. Pilihlah Mesin Cuci Yang Memiliki Fitur Sesuai Kebutuhan

Tips memilih mesin cuci yang selanjutnya adalah memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai fitur mesin cuci yang Anda pilih tidak nantinya terpakai padahal anda membelinya dengan harga yang tinggi alias mahal. 

Disarankan agar memilih mesin cuci dengan fitur yang tidak sulit untuk dioperasikan dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan saja.

Namun jika apabila fitur yang ada dalam mesin cuci bisa Anda manfaatkan dengan baik, tidak ada salahnya merogoh uang lebih untuk mendapatkan mesin cuci bermerk yang harganya sedikit lebih mahal.

Sampai disini terkait tips dan cara memilih mesin cuci terbaik yang penting untuk Anda tahu. Jangan sampai salah menentukan mesin cuci, sebab mesin ini akan menjadi salah satu mesin andalan Anda dalam menghandle salah satu kebutuhan tugas rumah tangga. Pilihlah mesin cuci terbaik yang bisa Anda pakai dalam waktu yang lama dan memberikan hasil terbaik pula untuk kebersihan pakaian keluarga Anda.

Tips Memilih Mesin Cuci Berdasarkan Jenis Tabung

Seperti disampaikan pada awal pembahasan tadi bahwa secara umum terdapat tiga jenis mesin cuci, yakni mesin cuci 2 tabung, mesin cuci 1 tabung top loading, serta mesin cuci 1 tabung front loading, karenanya kita akan berikan tips dan cara pemilihan Mesin Cuci Berdasarkan Jenis Tabung/Pintunya.

Mungkin anda bertanya-tanya apa sih perbedaan dari ketiganya? maka simaklah penjelasan ini dibawah ini barangkali bisa menjadi inspirasi dan membuat kamu memahami cara memilih mesin cuci yang bagus berdasarkan jenis pintu dan sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Mesin Cuci Berjenis / Type 2 Tabung

Ada yang masih setia dengan mesin cuci 2 tabung? Nah, dulu waktu masih kecil, orang tua saya kebetulan menggunakan mesin cuci yang memiliki dua tabung ini. Tabung pertama dimanfaatkan untuk mencuci dan membilas pakaian, sedangkan tabung kedua bekerja mengeringkan pakaian setelah selesai dicuci.

Selain hemat listrik, keunggulan mesin cuci 2 tabung ini adalah memiliki harga paling terjangkau dibanding mesin cuci tipe lainnya. Nah, untuk kekurangannya sendiri adalah harus melewati dua tahap pencucian, dimana pakaian yang telah selesai dicuci di tabung pertama harus dipindahkan ke tabung kedua secara manual. Selain itu, mesin cuci jenis ini lebih boros air, disamping level pengeringan yang kurang maksimal.

2. Mesin Cuci Berjenis / Type 1 Tabung Top Loading

Nah, ini adalah versi rampingnya dari mesin cuci tipe pertama tadi. Ya, dengan teknologi (1) satu tabung, mesin cuci ini memiliki fungsi ganda, yaitu bekerja efektif mencuci sekaligus mengeringkan pakaian di tempat yang sama.

Selain memiliki daya listrik yang masih tergolong rendah, mesin cuci jenis ini juga bekerja secara otomatis dalam hal pengisian air, pencucian dengan deterjen, pembilasan hingga pemerasan cucian.

Tak heran jika jenis ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibanding mesin cuci 2 tabung. Sayangnya, kekurangan jenis mesin cuci ini tak jauh beda dengan poin pertama di atas.

3. Mesin Cuci Berjenis / Type 1 Tabung Front Loading

Jenis mesin cuci ini dibanderol dengan harga paling mahal karena sematan teknologi tercanggih dibanding pendahulunya. Memiliki desain horizontal dengan arah putaran yang vertikal, mesin cuci ini memiliki sistem otomatis mulai dari pengisian air, pencucian, pembilasan hingga pemerasan.

Kelebihan mesin cuci yang satu ini adalah proses pencucian yang lebih efektif, hasil cucian yang lebih bersih, juga minimnya risiko pakaian rusak karena putarannya yang vertikal. Selain lebih hemat air, proses pengeringannya juga lebih sempurna, yaitu mencapai 90%.

Walaupun memiliki banyak keunggulan, ada pula kekurangan yang harus diketahui, yaitu konsumsi daya listrik yang lumayan tinggi.

Kesimpulan Terkait Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Samsung, Polytron, Sharp dan LG

Berdasarkan review dipasaran, beredar banyak produk mesin cuci dari beragam merek, model, harga, dan fungsinya. Untuk mendapatkan produk yang tepat, pilihlah mesin cuci berdasarkan tips yang telah kami berikan.  Melalui artikel kali ini, kami berharap bisa membantu Anda menemukan mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih mesin cuci yang tepat, proses mencuci akan jadi lebih mudah dan tidak menguras energi. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Best 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik, Terbaru Tahun ini Mulai Dari Samsung, Polytron, Sharp dan Sanken Serta Harganya"