Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021 - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021

celotehpraja.com - Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Contohnya saja Mesin cuci. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Mesin cuci merupakan sebuah alat elektronik rumah tangga yang sengaja dirancang guna membersihkan pakaian dan tekstil rumah tangga lainnya. 

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021

Mesin cuci adalah alat yang berfungsi guna mencuci jenis pakaian untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kepentingan bisnis. Dalam pemanfaatan mesin cuci ini sangatlah membantu manusia dalam meringankan sebuah pekerjaan para ibu rumah tangga karena ketika hendak mencuci dengan mesin canggih ini maka para ibu rumah tangga tersebut dapat melakukannya dengan mudah sehingga kegiatan lain sembari untuk dikerjakan. Baca juga Tips dan Cara Membersihkan Mesin Cuci secara Alami

Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021

Mesin cuci pasti IRT membutuhkannya untuk meringankan pekerjaan dirumah untuk setiap minggunya. Jika kamu sedang mencari referensi untuk mempertimbangkan dalam membeli sebuah mesin cuci, maka mungkin terbaik celotehpraja.com rekomendasikan mesin cuci 2 tabung yang dapat amda dijadikan sebagai pilihan. 

Apakah anda sudah memiliki gambaran mesin cuci 2 tabung terbaik? Jika belum, maka khusus untuk IRT, berikut ini kami review rekomendasi mesin cuci 2 tabung yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Semoga salah satunya dapat menjadi solusi terbaik untuk anda.  Berikut Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021 saat ini lho.

1. Mesin Cuci Sharp ES-T1490WA-BL-RD

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik adalah Sharp ES-T1490WA-BL-RD. Mesin cuci 2 tabung terbaik dari Sharp ES-T1490WA-BL-RD adalah mesin cuci yang dapat menjadi pertimbangan. Sharp ES-T1490WA-BL-RD memiliki kapasitas yang cukup besar dan hemat daya listrik, mesin cuci 2 tabung terbaik ini memiliki beberapa fitur canggih yang lebih unggul dari lainnya. 

Mesin Cuci Sharp ES-T1490WA-BL-RD tabungdolphinwavedolphinwave serieswashing machinetwin tub14 kg14kg

Fitur tersebut adalah Super Aquamagic Filter, yang berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat membuat kandungan zat besi yang ada dalam air dapat berkurang sebesar 56%. Selain itu juga, ada sebuah fitur W-Screw Pulsator yang dapat menciptakan sebuah efek tornado pada putaran air dan begitu sangat efektif guna membersihkan sebuah kotoran pada cucian anda.

2. Mesin Cuci Polytron PWM 1369B

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik selanjutnya adalah Polytron PWM 1369B. Mesin cuci 2 tabung terbaik Polytron PWM 1369B ini menggunakan sebuah material plastik yang sangat berkualitas, dan sangat cocok untuk digunakan oleh pasangan baru menikah. Mengapa demikian? Karena ukurannya yang tidak begitu besar. 

Mesin Cuci Polytron PWM 1369B polyron2 tabung polytronori 100elektronikpolytron primadona samba10 kgpwm 1368washing machinewater filterpolytron paw

Fitur yang dimiliki oleh mesin cuci 2 tabung terbaik Polytron ini adalah tergolong cukup sederhana, yang terdiri atas Water Selector, Samba Pulsator, Magic Pouch, Water Filter, dan tahan karat. Polytron PWM 1369B memilki tampilan yang menawan karena dengan kapasitas yang tidak besar. Selain itu kalian tak perlu risau akan biaya listrik karena pada dasarnya diciptakan hemat daya.

3. Mesin Cuci LG P9050R

Mesin Cuci LG P9050R p905r2 tabungrollet pulsatortwin tubtwin tube9kglg p905rjet dry

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik selanjutnya adalah LG P9050R. Mesin cuci LG P9050R ini sangat layak untuk Anda mempertimbangkan lagi. Mesin cuci 2 Tabung ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik untuk disematkan pada mesin cuci 2 tabung terbaik LG P9050R, yakni Roller Jet Pulsator, Punch +3, 3 Program Pencucian, serta Wind Jet Dry. Dari semua fitur yang terdapat pada LG P9050R tersebut dapat membuat proses pencucian akan menjadi lebih efektif dan pastinya efisien, serta juga terawat.

Rekomendasi dan Harga Mesin Cuci LG Terbaik

4. Mesin Cuci Samsung WT12J4200MB/SE

Selanjutnya Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik yakni Samsung WT12J4200MB/SE. Sama dengan produk elektronik lainnya, mesin cuci 2 tabung terbaik ini sengaja dibuat dengan cukup istimewa. Kabarnya Samsung WT12J4200MB/SE ini menciptakan beraneka macam fitur teknologi canggih yang bahkan anda tidak akan temukan di beberapa produk mesin cuci lainnya. 

Mesin Cuci Samsung WT12J4200MB/SE tasikmalaya12kgtabungwashing machinetwin tubetwin tub

Mesin cuci 2 tabung paling terbaik ini menurut celotehpraja.com yang bahkan hampir disempurnakan bersama dengan papan penggilasan khusus yang memilki fungsi untuk membersihkan seluruh noda membandel. Fitur Air Turbo mesin cuci 2 tabung yang dihadirkan, akan menghasilkan proses pengeringan bahan tebal seperti selimut menjadi lebih cepat.

5. Mesin Cuci Midea MTA77-P1302S 2 Tabung

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik lainnya adalah Midea MTA77-P1302S. Mesin cuci Midea MTA77-P1302S ini memliki keunggulan yang mumpuni yaitu anti karat. Nah untuk Anda yang mungkin tak ingin mengeluarkan uang banyak bahkan lebih sering untuk membeli sebuah  mesin cuci 2 tabung, celotehpraja.com merekomendasikan Midea untuk menggunakannya. Midea MTA77-P1302S bermaterial bahan plastik yang dapat menutupi hampir seluruh bodi mesin yang menjadikannya paling awet dan pastinya tahan lama.

Mesin Cuci Midea MTA77-P1302S 2 Tabung cuci sharpcuci sankencuci samsung

Bagian penutup kedua tabung yang sengaja dibuat lebih transparan sehingga menjadikan penggunanya lebih leluasa untuk melihat bagaimana proses mencuci maupun saat proses pengeringan. Midea mesin cuci 2 tabung terbaik dibekali dengan teknologi canggih Big Pulsator. Anda dapat mengoperasikan mesin cuci 2 tabung ini dengan dua mode, antara lain mode Regular dan mode Heavy Duty. Untuk dapat memilih salah satu mode tersebut, maka Anda hanya perlu untuk melakukan sebuh pengaturan pada kenop yang sudah tertera tepat di bagian atas mesin itu.

5 Tips Pintar Memilih Mesin Cuci yang Bagus, Awet, dan Hemat Listrik

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021. Mencuci sebuah pakaian merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang cukup berat dan sangat membosankan. Meskipun demikian sudah dicuci hampir setiap hari, pastinya selalu ada tumpukan pakaian kotor yang cukup banyak. 

5 Tips Pintar Memilih Mesin Cuci yang Bagus, Awet, dan Hemat Listrik

Dengan adanya mesin cuci saat ini tentu saja akan membuat pekerjaan kita jauh lebih mudah. Nah, agar tidak salah dalam memilih sebuah mesin cuci, mungkin ada baiknya anda ikuti panduan ini sebagai bahan referensi anda. Baca Juga 5 Hal Penyebab yang Membuat Mesin Cuci Anda Cepat Rusak

1. Masalah Budget Anda

Saat ini harga sebuah mesin cuci cukup terbilang mahal. Apalagi jika itu merupakan sebuah produk keluaran yang terbaru lengkap dengan teknologi touchscreen dan sebuah program yang serba otomatis, pastinya harga berkali-kali lipat. 

Walaupun masih ada juga mesin cuci yang berharga cukup lebih murah. Pastinya Mesin cuci ini memiliki banyak kekurangan misalnya cukup digunakan untuk mencuci pakaian saja, tanpa bisa mengeringkannya. Rentang perbedaan dari harga sebuah mesin cuci yang terbilang cukup jauh ini akan menuntut anda lebih berpikir secara realistis. Baca Juga Hemat Biaya!! Tips dan Cara Membersihkan Mesin Cuci secara Alami

Bagaimana tidak harga yang menentukan kualitas mesin cuci yang akan anda dapatkan. Pastikan anda harus memilih sebuah mesin yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

2. Jaminan Produk Mesin Cuci

Untuk anda, jangan merasa bingung saat anda sedang berhadapan dengan berbagai macam model mesin cuci. Yang pastinya adalah memilih mesin cuci yang cukup berani memberikan jaminan yang kualitas dan tetap terjaga.

Ada beberapa mesin cuci yang biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern. Tentu saja dengan model yang seperti ini, kinerja dari mesin cuci akan jauh lebih ramah pastinya dan tenang. 

Yang canggihnya, model mesin cuci terbaru akan memungkinkan anda tak perlu lagi repot sama sekali. Anda hanya cukup untuk memasukkan pakaian yang kotor ke dalam tabung, untuk selanjutnya anda atur mesin tersebut. Secara otomatis mesin tersebut akan membersihkan pakaian anda sampai bersih hingga proses pengeringan.

3. Bukaan Depan Vs Bukaan Atas

Mesin cuci di pasaran, ada dua jenis atau model bukaan mesin cuci, yakni bukaan depan (top loading) dan bukaan atas (front loading). Mesin cuci (top loading) bukaan depan memiliki sebuah tingkat efisiensi energi yang cukup lebih baik karena pada penggunaan airnya cukup sedikit. 

Begitu juga dengan daya tahan mesin cuci top loading yang dua kali lipat lebih awet dari pada bukaan atas (front loading). Akan tetapi selain harganya yang lebih mahal, bukaan atas (front loading) ini juga seringkali menyebabkan benang-benang pada pakaian menyangkut di pintunya.

4. Pilih Mesin yang Hemat Energi

Untuk dapat mengetahui sebuah mesin cuci yang telah menerapkan teknologi canggih yang cukup hemat energi atau tidak, anda juga bisa melihat dibagian kardusnya. Nah biasanya mesin cuci yang cukup hemat energi dilengkapi dengan suatu simbol bintang. Kelebihan dari perangkat elektronik seperti ini yakni ramah lingkungan dan ramah juga di dompet.

5. Pastikan Ukuran Mesin Cuci Pas

Terakhir yang tak kalah penting juga adalah anda harus memastikan berapa ukuran mesin cuci yang akan anda beli dan cukup muat untuk dimasukkan ke dalam ruangan atau rumah anda. Anda janganlah sampai salah setelah anda membelinya, anda jangan bingung meletakkannya karena ternyata mesin cuci tersebut cukup terlalu besar jika dibandingkan dengan rumah atau ruangan anda.

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021. Sesuai dengan namanya, mesin cuci 2 tabung terbaik ini memiliki dua tabung yang dapat Anda gunakan. Kedua dari tabung tersebut sudah mempunyai fungsi yang berbeda-beda. 

Tabung yang satu terletak di sebelah kanan biasanya, dan tabung tersebut difungsikan untuk mencuci atau membilas pakaian pastinya. Sedangkan, tabung yang satunya terletak di bagian kiri, tabung ini memiliki fungsi untuk memeras pakaian setelah proses pembilasan.

Mesin cuci 2 tabung merupakan salah satu dari dua model/jenis mesin cuci yang sudah banyak beredar di pasaran atau toko elektronik. Kabarnya, jenis/model mesin cuci 2 tabung ini jauh lebih dapat diandalkan karena keunggulan yang dimiliki. Semakin hari kemajuan zaman dan teknologi telah membawa sebuah perkembangan pesat teknologi yang jauh cukup lebih maju dan mutakhir, tanpa terkecuali termasuk mesin cuci 2 tabung. 

Walaupun demikian, pada kenyataanya menunjukkan sekali bahwa mesin cuci dua (2) tabung ini jauh lebih “konvensional” dan tetap dapat diunggulkan jika dibandingkan dengan jenis mesin cuci 1 tabung. Salah satu contoh realitanya adalah dari sisi harganya yang masih sangat jauh lebih murah dan lebih dapat terjangkau oleh masyarakat kebanyakan pada umumya. 

Nah pastinya, mesin cuci dua (2) tabung ini juga tetap memiliki suatu kekurangan terutama dari sisi segi kecanggihan teknologinya yang tak secanggih dengan mesin cuci 1 tabung. Akan tetapi jika pada akhirnya pilihannya akan kembali pada tangan Anda sebagai selaku pengguna. 

Apakah anda akan lebih mengutamakan kelebihannya atau kekurangan mesin cuci ini. Jadi, ketika sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mesin cuci 2 tabung ini, alangkah baiknya untuk dapat terlebih dahulu mau mengenali apasaja kelebihan dan kekurangan mesin cuci tersebut.

Kelebihan Mesin Cuci 2 Tabung

Adapun beberapa kelebihan dari mesin 2 tabung yang kami rangkum adalah sebagai berikut:

  1. Harga Mesin Cuci 2 Tabung yang Relatif cukup Lebih Murah
  2. Mesin Cuci 2 Tabung ini Lebih Hemat Daya Listrik
  3. Risiko Kerusakan Mesin Cuci 2 Tabung Lebih Kecil
  4. Biaya Perawatan dan Perbaikan Mesin Cuci 2 Tabung Lebih Murah

Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

Adapun beberapa kekurangan dari mesin 2 tabung yang kami rangkum adalah sebagai berikut:

    1. Teknologi Mesin Cuci 2 Tabung Tak Terlalu Waow
    2. Mesin Cuci 2 Tabung biasanya banyak menggunakan air
    3. Mesin Cuci 2 Tabung Perlu Bantuan pada Pengoperasian yang Secara Manual
    4. Mesin Cuci 2 Tabung Tingkat Pengeringan Hanya sekitar 70 Persen

    Cara Membersihkan Mesin Cuci 2 Tabung

    Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021.  Bagaiamana cara membersihkan mesin cuci 2 tabung? Sebenarnya, ketika anda melakukan pembelian, Anda juga dapat memilih sebuah mesin cuci 2 tabung terbaik yang biasanya sudah dilengkapi dengan fitur teknologi pembersih tabung secara otomatis. 

    Rekomendasi 4 Mesin Cuci 1 (Satu) Tabung Harga 1 Jutaan

    Dengan demikian, Anda tidak harus perlu lagi repot dan perlu khawatir dalam proses bagaimana cara perawatannya. Fitur yang dimiliki oleh mesin cuci 2 tabung tersebut pastinya dapat membersihkan banyak residu dari sabun cuci yang akan memicu timbulnya jamur dan bakteri didalam tabung mesin cuci 2 tabung terbaik.

    Hakikatnya tentu saja, mesin cuci 2 tabung yang sangat baik perawatannya akan bekerja jauh lebih efektif dan cukup optimal serta awet untuk jangka yang panjang. Yang pastinya perlu kalian ingat adalah, fitur canggih ini cukuplah bervariasi/ beragam jenis dan bentuknya, sesuai dengan produknya yang sudah disediakan oleh masing-masing dari produsen mesin cuci tersebut.

    Nah pertanyaannya, bagaimana dengan sebuah mesin cuci 2 tabung terbaik yang tidak memiliki atau mempunyai sebuah fitur teknologi pembersih secara otomatis? Nah tentu saja, Anda akan tetap dapat membersihkannya walaupun secara manual. Berikut celotehpraja.com memberikan beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan mesin cuci 2 tabung terbaik, antara lain:

    1. Silahkan anda gunakan air yang bersih untuk membersihkan mesin cuci dari sisa sabun cuci atau deterjen yang masih tertinggal di segala bagian tabung mesin cuci 2 tabung terbaik. Hal tersebut harus diperhatikan apabila jika dibiarkan dalam jangka waktu yang cukup lama pastinya akan muncul kerak dan karat di tabung mesin cuci.
    2. Silahkan anda gunakan sebuah pemutih untuk membersihkan di beberapa bagian dalam pada mesin cuci 2 tabung terbaik. Perubahan warna pada tabung dapat saja terjadi mengingat karena sudah termakan usia. Masalah seperti ini bisa saja dapat diatasi dengan cara memanfaatkan air panas dan pemutih pakaian saja. Bagaimana cukup praktis bukan?
    3. Cukup memanfaatkan sebuah baking soda dan cuka untuk bisa membersihkan beberapa bagian didalam mesin cuci 2 tabung terbaik. Setelah semuanya selesai proses mencuci, maka anda tuang air panas ke dalam sebuah tabung. Lalu, silahkan anda tambahkan baking soda dan cuka yang secukupnya. Larutan tersebut pastinya akan membersihkan sisa-sisa deterjen yang masih menempel pada tabung dengan sangat baik.

    Cara Merawat Mesin Cuci 2 Tabung dengan Baik dan Benar

    Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021. Perlu anda ketahui, bahwa jenis mesin cuci yang sedang naik daun saat ini ada 2 jenis, yakni mesin cuci 1 tabung (otomatis) dan mesin cuci 2 tabung (manual), nah perbedaan di antara ke-2 tipe tersebut adalah sangat jelas dan cukup sangat signifikan. 

    Mesin cuci model 1 tabung bekerja secara otomatis berdasarkan satu tempat pada tabung saja, proses pencucian dan pengeringan yang dilakukan termuat dalam 1 tabung dan semuanya akan berjalan otomatis. Nah bagaimana dengan mesin cuci 2 tabung? Untuk mesin cuci 2 tabung anda perlu dan harus memindahkan dan mengangkat pakaian setelah pakaian tersebut telah selesai di bilas dan dicuci ke 1 tabung lainya (tabung pengeringan).

    Untuk anda yang sedang mencari informasi bagaimana Cara Merawat Mesin Cuci 2 Tabung dengan Baik dan Benar, celotehpraja.com merangkum beberapa tips yang cukup perlu anda ketahui sebagai pengguna dari mesin cuci 2 tabung atau 1 tabung, mengenai bagaimana cara merawat mesin cuci 2 tabung dan cara penangananya berikut kami rangkum untuk anda :

    1. Membersihkan Sisa-Sisa Deterjen 

    Setelah anda telah melakukan proses mencuci pakaian, ada banyak ibu rumah tangga yang seringkali meremehkan dan masih mengabaikan sisa-sisa deterjen yang masih terdapat dan tertinggal di bagian mesin cuci. Harus anda ketahui bahwa hal ini jika kalian biarkan dalam jangka waktu yang cukup sangat lama akan dapat menyebabkan timbulnya kerak dan karatan pada bagian-bagian tabung tertentu dari mesin cuci. 

    Saran dari kami adalah anda sebaiknya harus memperhatikan hal ini dengan baik, silahkan anda bersihkan sisa-sisa deterjen baik itu yang di bagian dalam maupun itu di bagian luar mesin cuci (yang tercecer) kalian.

    2. Membersihkan Mesin Cuci dengan Pemutih

    Nah biasanya pada mesin cuci dalam jangka waktu tertentu pada bagian dalamnya pasti akan mengalami suatu perubahan pada warna yakni warna yang menguning. Nah hal ini dapat ditangani dengan cara yang sederhana cukup mengaplikasikan dengan air hangat / panas dan dapat juga cairan pemutih pakaian. 

    Silahkan anda tuangkan air hangat tersebut secukupnya ke dalam mesin cuci sampai dengan area yang berwarna kuning terendam oleh air panas/hangat tersebut. Jangan lupa masukkan juga setetes cairan pemutih secukupnya saja. Lalu kemudian anda jalankan mesin cuci tersebut dan tunggu beberapa saat saja untuk mencampurkan pemutih kain dan air sampai dengan merata. 

    Baru setelah itu anda biarkan saja beberapa saat sampai noda-noda yang ada pada mesin tersebut dapat terangkat dengan sendirinya. Langkah selanjutnya kalian bisa membilas tabung mesin cuci tersebut kembali dengan air bersih.

    3. Gunakan Baking Soda Dan Cuka

    Sama seperti dengan cara yang sebelumnya, baking soda dan cuka juga bisa anda digunakan untuk membersihkan beberapa bagian dalam (tabung) mesin cuci anda. Setelah kalian selesai proses mencuci pakaian anda juga bisa sekalian memasukkan air hangat / panas ke dalam tabung mesin cuci anda dan lalu kemudian anda tambahkan baking soda dan larutan cuka secukupnya saja. 

    Hal ini dapat digunakan untuk membersihkan semua sisa-sisa deterjen yang masih mengendap dan masih menumpuk pada tabung mesin cuci anda. Silahkan anda jalankan mesin cuci tersebut di beberapa saat sama seperti halnya proses pada pencucian. Lalu kemudian anda diamkan dalam jangka waktu mungkin kurang lebih 30 menit atau lebih saja. 

    Silahkan  Anda buang larutan pembersih tersebut dan silahkan bilas dengan air yang bersih. Proses terakhir adalah anda juga bisa mengelap tabung mesin cuci itu secara merata agar tidak tabung tidak lembab.

    4. Angkat Segera Pakaian Setelah Anda Selesai Mencuci

    Saran dari kami sebaiknya anda setelah selesai mencuci pakaian anda haruslah sesegera mungkin anda mengambil pakaian tersebut dari mesin cuci tersebut. Lah Kenapa demikian? Karena pakaian yang dalam keadaan masih basah atau pun masih setengah basah jika seandainya dibiarkan sebentar saja di dalam mesin cuci tersebut, pastinya akan dapat mengundang suatu pertumbuhan jamur pada tabung. 

    Hal seperti ini akan sangat mempengaruhi bau yang dapat ditimbulkan dari pakaian anda walaupun anda sudah memberi pewangi. Kemudian selain itu juga fungsi dari mesin cuci yang akan dihasilkan akan menjadi tidak lagi maksimal.

    5. Penutup Mesin Cuci dibiarkan Terbuka Setelah Proses Mencuci Selesai

    Apabila anda langsung saja menutup mesin cuci anda ketika setelah selesai melakukan proses pencucian, maka hal tersebut sangat begitu mendukung jamur untuk bisa tumbuh dan berkembang biak dengan cepat. 

    Kelembaban pada tabung mesin cuci yang ditimbulkan oleh sisa-sisa air yang masih belum mengering akan dapat memicu proses tersebut. Jadi anda sebaiknya biarkan saja penutup mesin cuci anda  itu tetap terbuka cukup beberapa saat saja sampai air tersebut menguap dan mengering, sehingga dapat mencegah pertumbuhan jamur pada mesin cuci kalian.

    6. Lakukan Pembersihan Mesin Cuci Dalam  Waktu Tertentu

    Anda sebaiknya juga perlu dan wajib membersihkan secara menyeluruh pada tabung mesin cuci anda mungkin paling cepat dalam waktu 1 bulan sekali secara berkala sehingga mesin cuci anda juga bisa bekerja dengan lebih baik. 

    Silahkan cek lubang pada selang pembuangan mesin cuci. Karena biasanya lubang pada selang pembuangan mesin cuci tersebut seringkali tumbuh lumut atau jamur karena pada selang tersebut memang selalu lembab jadi mungkin sangat cocok bagi lumut/jamur untuk tumbuh berkembang biak. Anda bersihkan lumut-lumut/jamur tersebut agar pada proses pembuangan air bekas cucian dapat mengalir secara baik.

    7. Bersihkan Laci Deterjen Pada Bagian Mesin Cuci

    Jika mesin cuci anda yang di rumah memiliki sebuah bagian laci tempat untuk deterjen, maka sebaiknya anda juga wajib dan harus memperhatikan kebersihannya. Anda juga bisa melepasnya dan lalu kemudian dapat melakukan perendaman mungkin beberapa saat dengan cara menggunakan air panas agar hasil kotoran pada laci deterjen dapat terangkat. 

    Jika seandainya kotoran dan kerak sudah terlalu menumpuk, anda juga bisa memanfaatkan sebuah karbol untuk ditambahkan pada air panas/hangat rendamannya tersebut. Jangan lupa juga perlu perhatikan petunjuk dan aturan pakai yang sudah tertera pada kemasan karbol tersebut agar tetap aman. Anda bisa manfaatkan sikat gigi yang sudah tidak lagi terpakai guna membersihkan bagian-bagian pada sudut sehingga sisa-sisa kotoran itu bisa terangkat semua.

    8. Bersihkan Mesin Cuci Bagian Luar 

    Tentunya agar membuat mesin cuci anda masih terlihat lebih sempurna akan kebersihannya, bagian luarpun dari mesin cuci juga sangatlah penting untuk kita perhatikan. Untuk bagian luar pada mesin cuci, anda juga bisa menggunakan kain lap bersih yang dicemplumkan kedalam air panas. 

    Peras terlebih dahulu kain tersebut sebelum digunakan. Setelah diperas, anda juga bisa mengaplikasikannya dengan cara mengelap mesin cuci secara perlahan diseluruh bagian luar mesin cuci anda. Jangan lupa juga lap pada bagian dalam pembuka mesin cuci yang masih sering menjadi sarang debu dan kotoran.

    9. Bersihkan Ventilasi Pada Pengering

    Pada bagian pengering sangat begitu rawan tersumbat dengan benang-benang pakaian yang susah dilepas. Anda wajib dab perlu memperhatikan bagian-bagian lubang ventilasi tersbut pada pengering mesin cuci anda sehingga saat proses pengeringan, air dapat turun dengan secara sempurna sehingga pakaian anda pun juga dapat kering dengan sempurna. 

    Kalian cek terlebih dahulu disetiap kali anda akan mungkin menggunakannya dan pastinkan ventilasi dalam keadaan baik. Setelah semuanya selesai proses pengeringan, jangan lupa juga untuk melakukan pengelapan mesin cuci agar tidak lembab. Anda juga dapat membuka penutupnya sehingga sisa-sisa uap air dapat menguap karena sirkulasi udara yang keluar masuk dengan baik.

    10. Bersihkan Bagian Kantung Filter (Penyaring)

    Terakhir adalah membersihkan kantung filter pada mesin cuci dalam kurun waktu yang kira-kira satu sampai 2 bulan sekali saja agar tidak menjadi sarang penyakit. Silahkan lepas kantong filter dan anda bilas di bawah kran air agar semua kotoran bisa cepat langsung hilang. Anda juga bisa mencucinya secara perlahan dengan menggunakan sabun pencuci. Kemudian anda bilas kembali sampai bersih. Biarkan mengering semuanya terlebih dahulu sebelum anda memasanganya kembali agar tidak menjadi lembab dan mengundang jamur untuk tumbuh.

    Kesimpulan Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021

    Nah itulah review Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021 untuk anda. Jika anda sudah menentukan pada pilihan mesin cuci 2 tabung terbaik yang mana akan Anda beli? 

    Baca Juga:

    1. Rekomendasi Mesin Cuci 1 (Satu) Tabung Terbaik 2021 Harga 1 Jutaan
    2. Ini lho 5 Hal Penyebab yang Bikin Mesin Cuci Anda Cepat Rusak
    3. Kebiasaan Yang Membuat Mesin Cuci Anda Cepat Rusak dan Cara Mencegahnya
    4. Tips dan Cara Membersihkan Mesin Cuci secara Alami
    5. Inilah 10 Ulasan dan Harga Mesin Cuci LG Terbaik Tahun Ini?

    Dari Masing-masing produk mesin cuci 2 tabung terbaik tersebut tentu saja memiliki sebuah kekurangan dan kelebihan. Yang pasti semakin tinggi spesifikasi sebuah mesin cuci maka semakin tinggi juga budget yang Anda keluarkan. 

    Oleh karena itu, maka penentuan budget di awal mungkin akan sangat penting, agar pilihan produk mesin cuci menjadi semakin spesifik. Semoga Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021, tips memilih mesin cuci 2 tabung terbaik, cara merawat mesin cuci 2 tabung dan cara membersihkannya di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Jika bermanfaat tulisan ini silahkan share di media sosial kalian.