Review 5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review 5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

celotehpraja.com - Rekomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik. Walaupun mesin cuci tipe 1 tabung lebih banyak digemari oleh konsumen karena lebih praktis dan proses kerjanya yang serba otomatis, akan tetapi pada kenyataannya tidak semua orang mau menggunakan mesin cuci tipe 1 tabung tersebut. 

Review 5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

Pastinya ada sebuah pertimbangan matang dari masing-masing pribadi konsumen. Mungkin bagi kalian yang menginginkan memisahkan antara bagian cucian dengan pengeringan, celotehpraja.com merekomendasikan untuk kalian menggunakan mesin cuci 2 tabung. Masing-masing tabung memilki fungsinya tersendiri, ada yang khusus untuk mencuci pakain dan satunya sebagai tabung pengeringan pakaian.

Mengenal Mesin Cuci 2 Tabung

Sebagaimana namanya Mesin Cuci 2 Tabung terdiri dari 2 tabung, yang pertama adalah digunakan untuk mencuci sedangkan satunya untuk pengeringan pakaian. Proses penggunaan mesin cuci 2 tabung terbilang cukup simpel, ketika mau melakukan pengeringan pakain cukup menguras air yang ada di tabung pertama dan lalu kemudian silahkan pindahkan hasil cucian ke tabung kedua guna dikeringkan.

Baca Juga:

Bagaimana cara kerja dari Mesin Cuci 2 Tabung ini? Untuk prose cara kerja dari mesin cuci dua (2) tabung ini cukup mirip dengan mesin cuci model 1 tabung.  Mesin Cuci 2 Tabung semi otomatis yang disertai dengan beberapa langkah tambahan sebagai berikut ini:

  • Pertama silahkan masukkan cucian ke tabung cuci
  • Kedua anda tambahkan air pada tabung sesuai dengan buku panduan manual mesin cuci tersebut
  • Ketiga silahkan tambahkan detergen sesuai selera anda
  • Keempat anda pilih program pencucian pada mesin tersebut
  • Kelima, ketika putaran cucian selesai, selanjutnya anda harus menguras dan mengisi air kembali untuk melakukan pembilasan pada pakaian
  • Keenam, Kalau cucian telah selesai dibilas, maka silahkan anda kuras air kembali yang masih ada dalam mesin cuci dan anda pindahkan kedalam tabung kedua pada mesin cuci
  • Ketujuh, Anda tunggu proses pengeringan oleh tabung kedua, dan
  • Terakhir,  anda angkat hasil cucian dan Anda dapat menjemur cucian Anda sampai kering.

Adapun keunggulan mesin jenis 2 tabung ini, biasanya mesin cuci dua (2) tabung hanya mengkonsumsi daya listrik yang sedikit (hemat arus listrik). Selain tiu juga kamu juga dapat mengatur jumlah air serta suhu yang akan kalian digunakan. Bahkan kalianpun dapat mendaur ulang air yang telah dipakai sebelumnya pada bilasan untuk cucian selanjutnya. 

Cara Memilih Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus

Tips Memilih Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus –  Mesin cuci adalah salah satu peralatan dasar di setiap rumah tangga. Namun, mesin cuci digunakan hampir setiap hari, yang berarti bahwa pengguna wajib memilih mesin cuci dengan baik dan bijak. 

Karena penggunaan peralatan elektronik sehari-hari, mesin cuci harus berkualitas baik karena waktu penggunaan yang cukup lama. Uang yang dikeluarkan dengan cara ini lebih efisien. Bayangkan Anda membuat pilihan yang salah dan Anda harus membeli yang baru setelah satu atau dua tahun. 

Bukankah sangat merugikan keuangan kita? Sangat menjengkelkan bila hal ini terjadi. Mungkin banyak bertanya seperti ini

  • Pakai apa untuk membersihkan mesin cuci?
  • Bagaimana cara perawatan mesin cuci?
  • Apakah mesin cuci tidak boleh kena air?
  • Mesin cuci sebaiknya ditaruh dimana?
  • Bagaimana tips dan cara memilih mesin cuci yang bagus?

Jadi jangan khawatir mari kita ikuti tips dan triknya. Pilih mesin cuci yang mudah digunakan dan tahan lama!

1. Daya Listrik

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang pertama adalah soal Daya ListrikSaat membeli mesin cuci yang bagus, listrik harus dipertimbangkan. Sebelum membeli mesin cuci pilihan Anda, daya listrik adalah pertimbangan yang paling penting. Mesin cuci digunakan hampir setiap hari, jadi jika Anda menggunakan banyak listrik, itu akan meningkatkan tagihan listrik bulanan Anda.

2. Garansi

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang kedua adalah soal Garansi. Sebaiknya belilah mesin cuci dengan garansi yang resmi dari merek mesin cuci tersebut. Mesin cuci biasanya memiliki suatu garansi minimal satu tahun. Jika mesin cuci Anda rusak terakhir kali Anda membelinya, Anda akan merasa lebih mudah dan tidak perlu khawatir karena masih tanggungjawab dari toko yang anda beli. Mesin cuci Anda biasanya bergaransi selama 1 tahun.

3. Merk Terbaik

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang ketiga adalah soal Merk dari mesin cuci tersebut.  Mesin cuci yang bagus dan baik seringkali dibuat oleh merek yang memiliki reputasi baik. Sebelum anda membeli mesin cuci, disarankan untuk mengecek merek, membaca review, dan membaca keluhan konsumen. Dengan memilih mesin cuci yang memiliki reputasi baik, dapat mengurangi risiko kerusakan dan kerugian anda.

4. Penjual yang Terpercaya

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang keempat adalah soal Penjual dari mesin cuci tersebut. Ada banyak penipuan oleh penjual elektronik terutama mesin cuci. Penjual produk elektronik (mesin cuci) biasanya mematok harga badget yang lebih tinggi dari harga rata-rata produknya. Untuk melakukan ini, pengguna atau calon pembeli harus memilih tempat untuk membeli produk elektronik (mesin cuci) yang memiliki ulasan positif dan direkomendasikan oleh banyak orang.

5. Fitur Sesuai Kebutuhan

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang kelima adalah soal Fitur. Meskipun harga mesin cuci tersebut lebih mahal, jangan sampai fungsi (fitur) dari mesin cuci yang Anda pilih tidak dapat berfungsi dengan baik. Pilihlah fungsi (fitur) yang sederhana sesuai kebutuhan Anda. Namun, jika fungsi (fitur) mesin cuci memudahkan Anda, tak ada salahnya mengeluarkan uang lebih untuk produk yang lebih mudah dicuci.

6. Sesuai dengan Kebutuhan Anda? 

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang keenam adalah soal kesesuaian kebutuhan. Ada dua jenis mesin cuci yaitu mesin cuci top load (bukaan atas) dan front load (bukaan depan). Mesin cuci bukaan atas tidak hanya murah, tetapi juga mengkonsumsi sedikit daya listrik. Namun, jika Anda memiliki banyak anggota keluarga di rumah atau memang seorang pengusaha laundry, Anda dapat memilih mesin cuci front load (bukaan depan). Mesin cuci ini dapat mencuci banyak pakaian sekaligus.

7. Jenis Tabung Berkualitas

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang ketujuh adalah soal Jenis Tabung Berkualitas. Pilihlah jenis tabung dari mesin cuci yang cukup berkualitas baik, karena akan mempengaruhi masa pemakaian mesin cuci tersebut. Bahan yang baik dan bagus untuk tabung mesin cuci adalah stainless steel, karena bahan ini dapat menahan abrasi atau benturan dari pakaian yang kasar.

8. Material Luar Mesin Cuci

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang kedelapan adalah soal Material Luar Mesin Cuci. Sebelum anda memutuskan memilih mesin cuci yang bagus, sebaiknya perhatikan lapisan luar sebuah mesin cuci. Misalkan Anda ingin meletakkan mesin cuci di luar ruangan. Pada saat yang sama, suhu udara dapat mempengaruhi kualitas bahan luar mesin cuci. Pertimbangkan bahannya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

9. Kenyamanan Memakai Mesin Cuci

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang kesembilan adalah soal Nyaman tidaknya Memakai Mesin Cuci. Pastinya tidak semua barang mahal berkualitas tinggi. Demikian juga dengan mesin cuci, sebelum membeli, Anda harus melakukan riset terhadap merek mesin cuci yang ingin Anda beli. Hal terpenting dari mesin cuci adalah soal kenyamanan penggunaan Anda. Mesin cuci yang murah, fitur yang berfungsi dengan baik, dan berkualitas standar, tidak ada salahnya memilih. Yang penting Kenyamanan Memakai Mesin Cuci.

10. Fitur Pengeringan

Tips dan Cara memilih mesin cuci 2 Tabung yang kesembilan adalah soal Fitur Pengeringan. Dalam memilih mesin cuci yang bagus, pilihlah mesin cuci yang memiliki fitur pengeringan. Fungsi fitur pengeringan sangat penting agar Anda dapat mengeringkan pakaian lebih cepat. Bahkan di musim hujan, ini sangat diperlukan. Oleh karena itu, pastikan mesin cuci Anda memiliki fitur ini.

Rekomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021

Lalu apa saja Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik yang dapat menjadi referensi untuk kita semua? Berikut kami review mesin cuci 2 tabung terbaik bersi celotehpraja.com yang sangat kami rekomendasikan sebagai berikut:

1. Panasonic Twin Tub NA-W87FC1/BC1

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang pertama adalah merk Panasonic. Mesin Cuci 2 Tabung ini memilki keunggulan yakni Hemat Energi listrik. Pastinya mesin cuci 2 tabung yang hemat energi listrik memang pilihan banyak orang. 

Panasonic Twin Tub NA-W87FC1/BC1

Mengapa tidak? Karena jika terlalu banyak memakai daya listrik akan berimbas pada tagihan listrik bulanan yang cukup besar. Namun jika anda menggunakan mesin cuci 2 tabung merk Panasonic ini, dapat dipastikan tidak ada rasa khawatir meskipun anda harus mencuci hampir setiap harinya. Harga dari Mesin Cuci 2 (dua) Tabung Terbaik ini adalah senilai Rp 1.930.000-an.

2. Polytron PWM 1357

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang kedua adalah merk Polytron. Mesin cuci ini hadir dengan Kapasitas dan Tenaga Besar mesin Agar hasil cucian maksimal. Nah, bagi Anda yang membutuhkan ruang pencucian yang cukup luas, ataupun mesin cuci 2 tabung yang memilki kapasitas besar. 

Polytron PWM 1357

Maka celotehpraja.com merekomendasikan untuk anda memilih mesin cuci merk POLYTRON PWM1357 yang dapat diandalkan. Dari segi ukuran tabung yang tergolong besar dapat membuat pengguna mesin ini lebih hemat waktu. Anda juga bisa mencuci pakaian sekaligus dalam jumlah banyak tanpa harus bolak balik mencuci. Harga dari Mesin Cuci 2 (dua) Tabung Terbaik ini adalah senilai Rp 1.500.000-an

3. LG P850R

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang ketiga adalah merk LG. Mesin cuci 2 tabung ini dilengkapi dengan fitur Fiur Punch+3 yang berfungsi guna memaksimalkan hasil cucian yang bersih. 

LG P850R

Mesin cuci 2 tabung ini direkomendasikan untuk anda karena memilki keunggulan yakni fitur Punch+3 yang dapat membuat hasil cucian pakaian anda menjadi lebih bersih serta membantu anda menghilangkan noda-noda yang membandel sekalipun menempel pada pakaian. Harga dari Mesin Cuci 2 (dua) Tabung Terbaik ini adalah senilai  Rp 2.300.000-an

4. Aqua Japan Semi Automatic QW-P1250T

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang keempat adalah merk Aqua. Mesin cuci 2 tabung ini akan membuat pencucian pakaian menjadi lembut secara menyeluruh dan proses pengeringan sangat cepat. 

Aqua Japan Semi Automatic QW-P1250T

Nah bagi kalian yang sedang mencari mesin cuci 2 tabung dengan proses pengeringan terbaik, maka celotehpraja.com merekomendasikan kepada anda memilih Aqua Japan Washing Machine. Fitur yang dimiliki adalah Air Dry Spin Lid yang dapat membantu proses pengeringan pakaian efektif lebih cepat dari mesin cuci lainnya. Harga dari Mesin Cuci 2 (dua) Tabung Terbaik ini adalah senilai Rp 2.200.000an

5. Sharp ES-T95CR

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang kelima adalah merk Sharp. Mesin Cuci Dua (2) Tabung yang cukup hemat Daya Listrik. Mesin cuci Sharp ES-T95CR ini hadir dengan dimensi yang berukuran 86 x 50 x 100 cm, mesin cuci dua tabung ini (Sharp ES-T95CR) ini memang layak untuk direkomendasikan. 

Sharp ES-T95CR

Sharp ES-T95CR walaupun digunakan hampir setiap harinya, Anda tidak perlu khawatir akan besarnya biaya listrik karena Sharp ES-T95CR memiliki Low Wattage, Double Pulsator, dan Super Soakmagic yang dapat membuat konsumsi listrik menjadi lebih rendah sehingga mencuci pakaian jadi lebih hemat. Harga dari Mesin Cuci 2 (dua) Tabung Terbaik ini adalah senilai Rp 2.000.000an

Cara Membersihkan Mesin Cuci 2 Tabung

Bagaimana cara membersihkan mesin cuci 2 tabung? Sebenarnya, ketika anda melakukan pembelian, Anda juga dapat memilih sebuah mesin cuci 2 tabung terbaik yang biasanya sudah dilengkapi dengan fitur teknologi pembersih tabung secara otomatis. 

Dengan demikian, Anda tidak harus perlu lagi repot dan perlu khawatir dalam proses bagaimana cara perawatannya. Fitur yang dimiliki oleh mesin cuci 2 tabung tersebut pastinya dapat membersihkan banyak residu dari sabun cuci yang akan memicu timbulnya jamur dan bakteri didalam tabung mesin cuci 2 tabung terbaik.

Hakikatnya tentu saja, mesin cuci 2 tabung yang sangat baik perawatannya akan bekerja jauh lebih efektif dan cukup optimal serta awet untuk jangka yang panjang. Yang pastinya perlu kalian ingat adalah, fitur canggih ini cukuplah bervariasi/ beragam jenis dan bentuknya, sesuai dengan produknya yang sudah disediakan oleh masing-masing dari produsen mesin cuci tersebut.

Nah pertanyaannya, bagaimana dengan sebuah mesin cuci 2 tabung terbaik yang tidak memiliki atau mempunyai sebuah fitur teknologi pembersih secara otomatis? Nah tentu saja, Anda akan tetap dapat membersihkannya walaupun secara manual. Berikut celotehpraja.com memberikan beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan mesin cuci 2 tabung terbaik, antara lain:

  1. Silahkan anda gunakan air yang bersih untuk membersihkan mesin cuci dari sisa sabun cuci atau deterjen yang masih tertinggal di segala bagian tabung mesin cuci 2 tabung terbaik. Hal tersebut harus diperhatikan apabila jika dibiarkan dalam jangka waktu yang cukup lama pastinya akan muncul kerak dan karat di tabung mesin cuci.
  2. Silahkan anda gunakan sebuah pemutih untuk membersihkan di beberapa bagian dalam pada mesin cuci 2 tabung terbaik. Perubahan warna pada tabung dapat saja terjadi mengingat karena sudah termakan usia. Masalah seperti ini bisa saja dapat diatasi dengan cara memanfaatkan air panas dan pemutih pakaian saja. Bagaimana cukup praktis bukan?
  3. Cukup memanfaatkan sebuah baking soda dan cuka untuk bisa membersihkan beberapa bagian didalam mesin cuci 2 tabung terbaik. Setelah semuanya selesai proses mencuci, maka anda tuang air panas ke dalam sebuah tabung. Lalu, silahkan anda tambahkan baking soda dan cuka yang secukupnya. Larutan tersebut pastinya akan membersihkan sisa-sisa deterjen yang masih menempel pada tabung dengan sangat baik.

Cara Merawat Mesin Cuci 2 Tabung dengan Baik dan Benar

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik 2021. Perlu anda ketahui, bahwa jenis mesin cuci yang sedang naik daun saat ini ada 2 jenis, yakni mesin cuci 1 tabung (otomatis) dan mesin cuci 2 tabung (manual), nah perbedaan di antara ke-2 tipe tersebut adalah sangat jelas dan cukup sangat signifikan. 

Baca Juga:

Mesin cuci model 1 tabung bekerja secara otomatis berdasarkan satu tempat pada tabung saja, proses pencucian dan pengeringan yang dilakukan termuat dalam 1 tabung dan semuanya akan berjalan otomatis. Nah bagaimana dengan mesin cuci 2 tabung? Untuk mesin cuci 2 tabung anda perlu dan harus memindahkan dan mengangkat pakaian setelah pakaian tersebut telah selesai di bilas dan dicuci ke 1 tabung lainya (tabung pengeringan).

Untuk anda yang sedang mencari informasi bagaimana Cara Merawat Mesin Cuci 2 Tabung dengan Baik dan Benar, celotehpraja.com merangkum beberapa tips yang cukup perlu anda ketahui sebagai pengguna dari mesin cuci 2 tabung atau 1 tabung, mengenai bagaimana cara merawat mesin cuci 2 tabung dan cara penangananya berikut kami rangkum untuk anda :

1. Membersihkan Sisa-Sisa Deterjen 

Setelah anda telah melakukan proses mencuci pakaian, ada banyak ibu rumah tangga yang seringkali meremehkan dan masih mengabaikan sisa-sisa deterjen yang masih terdapat dan tertinggal di bagian mesin cuci. Harus anda ketahui bahwa hal ini jika kalian biarkan dalam jangka waktu yang cukup sangat lama akan dapat menyebabkan timbulnya kerak dan karatan pada bagian-bagian tabung tertentu dari mesin cuci. 

Saran dari kami adalah anda sebaiknya harus memperhatikan hal ini dengan baik, silahkan anda bersihkan sisa-sisa deterjen baik itu yang di bagian dalam maupun itu di bagian luar mesin cuci (yang tercecer) kalian.

2. Membersihkan Mesin Cuci dengan Pemutih

Nah biasanya pada mesin cuci dalam jangka waktu tertentu pada bagian dalamnya pasti akan mengalami suatu perubahan pada warna yakni warna yang menguning. Nah hal ini dapat ditangani dengan cara yang sederhana cukup mengaplikasikan dengan air hangat / panas dan dapat juga cairan pemutih pakaian. 

Silahkan anda tuangkan air hangat tersebut secukupnya ke dalam mesin cuci sampai dengan area yang berwarna kuning terendam oleh air panas/hangat tersebut. Jangan lupa masukkan juga setetes cairan pemutih secukupnya saja. Lalu kemudian anda jalankan mesin cuci tersebut dan tunggu beberapa saat saja untuk mencampurkan pemutih kain dan air sampai dengan merata. 

Baru setelah itu anda biarkan saja beberapa saat sampai noda-noda yang ada pada mesin tersebut dapat terangkat dengan sendirinya. Langkah selanjutnya kalian bisa membilas tabung mesin cuci tersebut kembali dengan air bersih.

3. Gunakan Baking Soda Dan Cuka

Sama seperti dengan cara yang sebelumnya, baking soda dan cuka juga bisa anda digunakan untuk membersihkan beberapa bagian dalam (tabung) mesin cuci anda. Setelah kalian selesai proses mencuci pakaian anda juga bisa sekalian memasukkan air hangat / panas ke dalam tabung mesin cuci anda dan lalu kemudian anda tambahkan baking soda dan larutan cuka secukupnya saja. 

Hal ini dapat digunakan untuk membersihkan semua sisa-sisa deterjen yang masih mengendap dan masih menumpuk pada tabung mesin cuci anda. Silahkan anda jalankan mesin cuci tersebut di beberapa saat sama seperti halnya proses pada pencucian. Lalu kemudian anda diamkan dalam jangka waktu mungkin kurang lebih 30 menit atau lebih saja. 

Silahkan  Anda buang larutan pembersih tersebut dan silahkan bilas dengan air yang bersih. Proses terakhir adalah anda juga bisa mengelap tabung mesin cuci itu secara merata agar tidak tabung tidak lembab.

4. Angkat Segera Pakaian Setelah Anda Selesai Mencuci

Saran dari kami sebaiknya anda setelah selesai mencuci pakaian anda haruslah sesegera mungkin anda mengambil pakaian tersebut dari mesin cuci tersebut. Lah Kenapa demikian? Karena pakaian yang dalam keadaan masih basah atau pun masih setengah basah jika seandainya dibiarkan sebentar saja di dalam mesin cuci tersebut, pastinya akan dapat mengundang suatu pertumbuhan jamur pada tabung. 

Hal seperti ini akan sangat mempengaruhi bau yang dapat ditimbulkan dari pakaian anda walaupun anda sudah memberi pewangi. Kemudian selain itu juga fungsi dari mesin cuci yang akan dihasilkan akan menjadi tidak lagi maksimal.

5. Penutup Mesin Cuci dibiarkan Terbuka Setelah Proses Mencuci Selesai

Apabila anda langsung saja menutup mesin cuci anda ketika setelah selesai melakukan proses pencucian, maka hal tersebut sangat begitu mendukung jamur untuk bisa tumbuh dan berkembang biak dengan cepat. 

Kelembaban pada tabung mesin cuci yang ditimbulkan oleh sisa-sisa air yang masih belum mengering akan dapat memicu proses tersebut. Jadi anda sebaiknya biarkan saja penutup mesin cuci anda  itu tetap terbuka cukup beberapa saat saja sampai air tersebut menguap dan mengering, sehingga dapat mencegah pertumbuhan jamur pada mesin cuci kalian.

6. Lakukan Pembersihan Mesin Cuci Dalam  Waktu Tertentu

Anda sebaiknya juga perlu dan wajib membersihkan secara menyeluruh pada tabung mesin cuci anda mungkin paling cepat dalam waktu 1 bulan sekali secara berkala sehingga mesin cuci anda juga bisa bekerja dengan lebih baik. 

Silahkan cek lubang pada selang pembuangan mesin cuci. Karena biasanya lubang pada selang pembuangan mesin cuci tersebut seringkali tumbuh lumut atau jamur karena pada selang tersebut memang selalu lembab jadi mungkin sangat cocok bagi lumut/jamur untuk tumbuh berkembang biak. Anda bersihkan lumut-lumut/jamur tersebut agar pada proses pembuangan air bekas cucian dapat mengalir secara baik.

7. Bersihkan Laci Deterjen Pada Bagian Mesin Cuci

Jika mesin cuci anda yang di rumah memiliki sebuah bagian laci tempat untuk deterjen, maka sebaiknya anda juga wajib dan harus memperhatikan kebersihannya. Anda juga bisa melepasnya dan lalu kemudian dapat melakukan perendaman mungkin beberapa saat dengan cara menggunakan air panas agar hasil kotoran pada laci deterjen dapat terangkat. 

Jika seandainya kotoran dan kerak sudah terlalu menumpuk, anda juga bisa memanfaatkan sebuah karbol untuk ditambahkan pada air panas/hangat rendamannya tersebut. Jangan lupa juga perlu perhatikan petunjuk dan aturan pakai yang sudah tertera pada kemasan karbol tersebut agar tetap aman. Anda bisa manfaatkan sikat gigi yang sudah tidak lagi terpakai guna membersihkan bagian-bagian pada sudut sehingga sisa-sisa kotoran itu bisa terangkat semua.

8. Bersihkan Mesin Cuci Bagian Luar 

Tentunya agar membuat mesin cuci anda masih terlihat lebih sempurna akan kebersihannya, bagian luarpun dari mesin cuci juga sangatlah penting untuk kita perhatikan. Untuk bagian luar pada mesin cuci, anda juga bisa menggunakan kain lap bersih yang dicemplumkan kedalam air panas. 

Peras terlebih dahulu kain tersebut sebelum digunakan. Setelah diperas, anda juga bisa mengaplikasikannya dengan cara mengelap mesin cuci secara perlahan diseluruh bagian luar mesin cuci anda. Jangan lupa juga lap pada bagian dalam pembuka mesin cuci yang masih sering menjadi sarang debu dan kotoran.

9. Bersihkan Ventilasi Pada Pengering

Pada bagian pengering sangat begitu rawan tersumbat dengan benang-benang pakaian yang susah dilepas. Anda wajib dab perlu memperhatikan bagian-bagian lubang ventilasi tersbut pada pengering mesin cuci anda sehingga saat proses pengeringan, air dapat turun dengan secara sempurna sehingga pakaian anda pun juga dapat kering dengan sempurna. 

Kalian cek terlebih dahulu disetiap kali anda akan mungkin menggunakannya dan pastinkan ventilasi dalam keadaan baik. Setelah semuanya selesai proses pengeringan, jangan lupa juga untuk melakukan pengelapan mesin cuci agar tidak lembab. Anda juga dapat membuka penutupnya sehingga sisa-sisa uap air dapat menguap karena sirkulasi udara yang keluar masuk dengan baik.

10. Bersihkan Bagian Kantung Filter (Penyaring)

Terakhir adalah membersihkan kantung filter pada mesin cuci dalam kurun waktu yang kira-kira satu sampai 2 bulan sekali saja agar tidak menjadi sarang penyakit. Silahkan lepas kantong filter dan anda bilas di bawah kran air agar semua kotoran bisa cepat langsung hilang. Anda juga bisa mencucinya secara perlahan dengan menggunakan sabun pencuci. Kemudian anda bilas kembali sampai bersih. Biarkan mengering semuanya terlebih dahulu sebelum anda memasanganya kembali agar tidak menjadi lembab dan mengundang jamur untuk tumbuh.

Kesimpulan Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

Sekian review 5 Rekomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik untuk anda. Pilihan mesin cuci 2 tabung terbaik dengan dilengkapi fitur-fitur terbaru yang dapat membuat mencuci pakaian bisa jadi lebih maksimal. 

Anda dapat menjadikan referensi rekomendasi mesin cuci diatas untuk memilih mesin cuci 2 tabung terbaik untuk di rumah anda. Semoga saja informasi yang diatas kami tuliskan dapat berguna dan bermanfaat buat kita semua.