7 Daftar Suku Kanibal Yang Ada Di Dunia, Nomor 1 Karibia - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Daftar Suku Kanibal Yang Ada Di Dunia, Nomor 1 Karibia

Di dunia ada beragam jenis suku dan bangsa. Dan tiap suku masing-masing mempunyai kebudayaan yang berbeda. Dimulai dari langkah hidup, ketentuan tradisi istiadat dan lain-lain. Tetapi ada banyak suku bangsa yang dalam kegemarannya makan daging manusia atau umumnya yang disebutkan dengan kanibal.

=Berikut 7 Suku Yang Melakukan Praktik Kanibalisme Di dunia.=

1. Kanibal Di Suku Karibia

Suku karibia, kata kanibal bermula dari suku ini dengan panggilan untuk orang yang memakan seseorang. Dikenali jika suku ini sebagai suku pertama di dunia yang melakukan praktik kanibalisme (makan sesama manusia). Nama ini diberi pertama kalinya oleh colombus.

Dalam catatannya beliau menyebutkan nama "caniba" (yang disebut kata lain dari kariba yang maknanya (orang yang makan orang"). Dan oleh beberapa pelaut biasa disebutkan "The Carib people of the Lesser Antilles". Beberapa suku karibia ini umumnya melakukan kanibalisme ke musuhnya, tetapi tradisi ini mulai lenyap sejak masuknya agama kristen.

7 Daftar Suku Kanibal Yang Ada Di Dunia, Nomor 1 Karibia
Suku Kanibal Karibia

2. Kanibal Di Suku Aztec

Suku Aztec yang ada di benua amerika dibeberapa sumber mengatakan bahwa suku ini tergolong sebagai suku yang paling sadis saat melakukan kanibalisme. Mereka melakukan tindakan beringas pada korbannya dengan ditarik jantungnya yang masih juga dalam kondisi berdetak atau masih hidup.Lalu badannya jadi masakan untuk dikonsumsi ramai-ramai.

7 Daftar Suku Kanibal Yang Ada Di Dunia, Nomor 1 Karibia
Kanibal Di Suku Aztec

3. Kanibal Asli Suku Amerika

Pada awalnya penaklukan benua amerika, banyak sejarawan yang sempat ada di benua itu menceritakan jika beberapa suku Indian di Amerika pernah lakukan praktik kanibalisme. Tetapi pengakuan itu tetap menjadi perbincangan. Beberapa dari mereka akui mempunyai bukti praktik kanibalesme oleh beberapa suku Indian.

Contoh salah satunya bukitnya ialah suku indian karankawa di texas, di tahun 1768 seorang pendeta yang dari spanyol menyaksikan dan merekam ritual yang sudah dilakukan suku karankawa pada lawannya yang disandera.

Mereka melingkari korban itu dan secara berganti-gantian menggunting kulit dan daging korban selanjutnya memakannya.

Kanibal Asli Suku Amerika

4. Kanibal Suku Afrika

Dari beberapa sumber suku yang ada di benua afrika masih melakukan praktik kanibalisme hingga saat ini. Meskipun tidak pernah kelihatan, tetapi banyak saksi mata memberikan laporan ada kegiatan perdagangan organ badan manusia disitu.

Bukti inipun didukung dengan adanya banyak masyarakat pendatang yang lenyap saat liburan atau sedang lewat disitu.

Umumnya penculikan dilakukan oleh beberapa orang kriminil. Disamping itu disebut jika di saat perang Kongo ke 2 dan perang sipil di Liberia dan Sierra Leone umum terjadi tindakan kanibalisme.

Kanibal Suku Afrika

5. Kanibal Suku Fiji

Teritori Polinesia dan Melanesia dikenal juga dengan budaya kanibalismenya. Misalnya ialah suku Fiji yang dikenali sebagi pulau kanibalisme.

Ini ditunjukkan dengan pernyataan seorang kepala suku fiji yang akui sudah makan 875 orang.

Kanibal Suku Fiji

6. Kanibal Suku Korowai Papua Indonesia

Suku korowai sebagai suku yang ada di Papua Indonesia. Kehadiran suku ini juga baru saja dijumpai. Suku ini masih melakukan praktek kanibalisme.

Mereka umumnya makan anggota sukunya yang diduga sebagai penyihir. Mereka makan otaknya saat lagi masih juga dalam kondisi hangat. Rumah tempat tinggal suku ini ada di atas pohon yang tinggi, dan rumah ini bermanfaat buat perlindungan dari musuh-musuhya.

Kanibal Suku Korowai Papua Indonesia

7. Kanibal Di Suku Maori

Suku maori sebagai suku yang ada di Selandia Baru. praktek kanibalisme suku ini terdokumentasikan dengan baik sekali. Kanibalisme menjadi sisi dari kebudayaan suku ini, dan mereka tak pernah berhenti makan musuhnya.

Peristiwa yang terdokumentasi yakni saat kapal Inggris, The Boyd, merapat dan beberapa awaknya membunuh anak dari kepala suku maori, ini membuat suku maori jadi geram dan beberapa pejuang suku maori balas dendam dengan membunuh dan makan 66 awak kapal itu. Peristiwa ini yang pada akhirnya populer sebagai "body massacre".

Kanibal Di Suku Maori

Semoga post tentang Suku Kanibal Yang Ada Di Dunia diatas memberikan ilmu baru untuk anda yang sudah berkunjung di situs celotehpraja.com hari ini, terimakasih.