57 Kumpulan Wisata Nias Terbaik dan Paling Populer - celotehpraja.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

57 Kumpulan Wisata Nias Terbaik dan Paling Populer

Kumpulan Tempat Wisata Nias Paling Terpopler, dirangkum sehingga mejadi sebuah informasi yang direkomenasikan kepada kamu yang merencanakan liburan (piknik) dikepulauan_nias. dibawah ini kamu akan menemukan hal-hal baru terkait panorama mempesona yang sebelumnya tidak pernah anda ketahui dan tidak pernah mengunjunginya.

Wisata Nias yang disajikan pada kesempatan ini dibagi dalam tiga kategori berdasarkan kabupaten yang berada dipulau nias saat ini.

Pulau Nias saat ini terbagi menjadi 4 Kabupaten dan 1 Kota, yaitu : 1. Kabupaten Nias (Kota Gunung Sitoli), 2. Kabupaten Nias Selatan3. Kabupaten Nias Barat, dan 4. Kabupaten Nias Utara, dimana keempat (4) lokasi (Kabupaten Nias) ini memiliki tempat wisata yang unik dan menarik dengan ciri khas masing-masing.

Tujuan wisata di Nias memiliki nuansa alam misalnya pantai, beberapa pulau, dan air terjun. Tetapi, disamping itu Kamu dapat menemukan lokasi wisata yang bercorak tradisi dan budaya sebut saja museum dan perdesaan tradisionil.

Destinasi Wisata di Nias sangat tenar sebagai surga terselinap (tersembunyi) di Propinsi Sumatera Utara. Tidak hanya keelokan pemandangan alam, kebudayaan dan adat yang berada di Nias menjadi ciri khas khusus.

Walau di tahun 2004 dan 2005 pernah diluluhlantakkan oleh bencana alam (gempa bumi) dan tsunami, tetapi pulau yang populer dengan adat lompat batunya ini sudah berbenah kembali.

Sekarang, kecantikan Pulau Nias disokong oleh infastruktur yang layak. Bahkan juga, untuk meyakinkan lancarnya pembangunan, Nias yang awalnya cuman terdiri 1 kabupaten, sekarang dimekarkan jadi 4 kabupaten dan 1 kota seperti yang sudah kita bagi diawal.

Pilih berlibur ke_Pulau Nias adalah inspirasi yang bagus untuk wisatawan yang menyukai rekreasi alam.

Bahkan juga, pantai di Nias sebagai salah satunya pantai terbaik di Indonesia untuk kegiatan selancar, snorkeling dan diving.

Disamping itu, Ono Nias (orang Nias) sebagai satu diantaranya suku di Indonesia yang hidup di dalam lingkungan tradisi dan budaya yang begitu tinggi.

Bermacam tempat Wisata Nias selalu siap menyongsong siapapun. Karenanya saat sebelum pergi, yakinkan menyusun rencana dan jadwal tempat wisata di Nias apa yang terbaik dan sesuai keperluan serta durasi waktu rekreasi Anda. Berikut referensi beberapa objek rekreasi Pulau Nias yang terkenal dan harus didatangi:

57 Kumpulan Wisata Nias Terbaik dan Paling Populer
Gambar: Kolase Wisata Nias Terbaik dan Paling Populer

Daftar Wisata Kabupaten Nias (Kota Gunung Sitoli)

Dimulai dari Wisata Kabupaten Nias (Gunung Sitoli) yang merupakan kabupaten tertua dipulau_nias, yang menjadi tempat wisata yang populer dan banyak menjadi tujuan wisatawan antara lain:

  1. Pantai Miga
  2. Pantai Hoya
  3. Pantai Laowomaru
  4. Taman Ya’ahowu
  5. Taman Doa Bunda Maria
  6. Air Terjun Humogo
  7. Air Terjun Baho Ndra
  8. Air Terjun Baho Gamira
  9. Air Terjun Boho
  10. Muara Indah
  11. Goa Togi Ndrawa
  12. Museum Pusaka Nias
  13. Pemukiman Rumah Adat Tradisional
  14. Pegunungan Soarowiga
  15. Wisata Rohani

Untuk Informasi selengkapnya kamu dapat membaca postingan sebelumnya yang berjudul 👉 Wisata Gunung Sitoli

Daftar Wisata Kabupaten Nias Selatan

Wisata Nias Selatan juga tidak kalah menariknya dengan kabupaten lainnya disini juga kamu bakal dapat menemukan tempat-tempat menarik yang banyak dikunjungi para wisatawan, berikut penjelasannya.

  1. Air Terjun Helaowo Gomo
  2. Air Terjun Gumbu
  3. Air Terjun Mondrowe
  4. Pantai Sorake
  5. Pantai Lagundri
  6. Pantai Ladeha
  7. Pantai Pulau Tello
  8. Pantai Moale
  9. Pantai Rockstar
  10. Pantai Afulu
  11. Pantai Baloho
  12. Desa Bawomataluo
  13. Desa Hilisimaetano
  14. Desa Hilinawalo Mazino
  15. Desa Orahili Fau
  16. Desa Tetegewo

Nah itulah dia nama-nama tempat wisata di Kabupaten Nias Selatan yang bagus untuk kamu kunjungi pada akhir pekan untuk mengisi waktu liburan kamu. Untuk lebih detail kamu dapat membaca referensi lengkap dari post sebelumnya dilink ini, 👉Wisata Nias Selatan

Daftar Wisata Kabupaten Nias Utara

Wisata Nias Utara sangat terkenal dikalangan wisatawan karena pemandangan alam yang menakjubkan dapat memikat hati setiap pengunjung, lihat ulasan berikut:

  1. Teluk Siabang
  2. Puncak Hili Maziaya
  3. Danau Megoto
  4. Kuburan Keramat Pulau Maose
  5. Kara Sangadulo
  6. Pantai Pasir Berbisik
  7. Pantai Nela
  8. Pantai Indah Fofola
  9. Pantai Toyolawa
  10. Pantai Gawu Soyo
  11. Pantai Tureloto
  12. Pulau Wunga Laguna
  13. Pulau Panjang
  14. Air Terjun Enoo
  15. Air Terjun Tuna

Diatas merupakan nama tujuan wisata yang berada di kabupaten nias utara untuk informasi lebih detail, kamu bisa membaca artikel sebelumnya yang berjudul 👉 Wisata Nias Utara yang sudah lebih dulu dipublikasikan pada situs ini.

Daftar Wisata Kabupaten Nias Barat

Wisata Sirombu Nias Barat terbilang sangat indah dan menarik, disana anda disuguhkan panorama yang tergolong menakjubkan, lihat sekitar 11 tujuan wisatanya seperti pada daftar dibawah ini:

  1. Pantai Sirombu
  2. Pantai Gu’u
  3. Pantai Ture
  4. Pantai Falaete
  5. Pantai Fadaya
  6. Pantai Fari’i
  7. Pantai Wazi
  8. Desa Lolozirugi
  9. Desa Sisarahili
  10. Air Terjun Luaha Ndroi
  11. Batu Megalit

Diatas merupakan nama tempat wisata nias barat yang direkomendasikan khusus untuk kamu yang merencanakan liburan atau mengisi waktu kosong kamu, untuk lebih jelas anda bisa membaca ulasan sebelumnya ditulis dengan judul 👉 Wisata Sirombu Nias Barat

Demikian yang bisa direkomedasikan untuk kamu, apabila dikumpulkan dari seluruh kabupaten yang ada dikepulauan_nias menjadi >>57 kumpulan tempat Wisata Nias. semoga ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu yang merencanakan liburan, piknik atau tamasya di daerah kepulaun nias.