Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

19 Wisata di Binjai Langkat Sumatera Utara Terbaru dan Populer

Wisata di Binjai - Jika anda bukan seseorang yang suka yang hanya berdiam diri di rumah dan tidak ada pekerjaan, ada baiknya mengunjungi wisata binjai dan langkat ini atau bagi yang bingung sedang mencari artikel tentang tempat wisata binjai medan di sumatera utara, maka tepat sekali mengunjungi blog celotehpraja yang akan mengulasnya untuk anda.

Ragam wisata kuliner di kota Binjai ini sangat enak dan lezat. Tidak hanya itu, dengan bantuan tempat wisata tersebut banyak terdapat tempat wisata yang menarik. Tentu saja, bukan hanya pantai, laut, atau danau. Masih ada juga monumen bersejarah yang menarik perhatian dan beberapa situs modern.

Tempat Wisata di Binjai Sumatera Utara Masih Alami Dan Asri

19 Wisata di Binjai Langkat Sumatera Utara Terbaru dan Populer
19 Wisata di Binjai Langkat Sumatera Utara Terbaru dan Populer
Faktanya, tidak semua tempat wisata Binjai dapat dideskripsikan di Kota Binjai, namun termasuk di Langkat. Meski berada di wilayah Kabupaten Langkat, sayang jikalau dilewatkan  karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Kota Binjai terletak 22 km di sebelah barat Medan. Jadi bagi anda yang berada di Medan, anda akan rugi jika tidak mengunjungi beberapa tempat wisata binjai dengan alamnya yang indah dan mempesona. Kota ini juga merupakan salah satu daerah wisata kuliner terbaik dan populer.

Tempat Wisata di Binjai Langkat Terbaru dan Hits Banyak Spot Instagramable 

Seperti yang kita ketahui sumatera merupakan pulau terbesar di indonesia setelah kalimantan, pulau Sumatera menawarkan destinasi wisata keren dan cocok bagi anda yang suka berburu foto untuk di publikasikan di media sosial anda.

Walaupun pada dasarnya Tempat Wisata Medan banyak yang bisa kita kunjungi seperti pada pembahasan sebelumnya yakni:

  1. Wisata Pulau Samosir
  2. Wisata di Berastagi
  3. Wisata Di Danau Toba
  4. Wisata Medan Sumatera Utara
  5. Wisata Di Kabupaten Asahan

Jika kalian penasaran apa saja tempat Wisata Binjai yang dapat membuat wisatawan betah dan merasakan keindahan alam semesta, maka berikut ini Tempat Wisata di Binjai Sumatera Utara Masih Alami Dan Asri untuk anda:

1. Ovany Water Park

Ovany Water Park

Jika ingin berenang, maka tepat sekali jika berkunjung di Ovany Water Park ini tepatnya di daerah Binjai Utara. Ovany Water Park adalah water park satu-satunya yang ada di Binjai sehingga pengunjung di objek wisata ini sangat ramai.

Fasilitas di Ovany Water Park masih kurang memadai namun wisata ini menawarkan seluncuran keluarga dan berbagai wahana. Tempat ini aman untuk anak-anak yang ingin bermain air, jadi jangan takut untuk datang ke destinasi wisata ini.

2. Titik Nol Kota Binjai

Titik Nol Kota Binjai

Destinasi selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Binjai adalah Titik Nol Kota Binjai. Ini adalah situs tugu peringatan di kawasan T Amir Hamzah. Bangunan ini dibangun pada tahun 1971 dan masih berdiri sampai sekarang. Di sini Anda bisa melihat kemacetan lalu lintas di Binjai.

Meski sudah berdiri lebih dari 40 tahun, bangunan ini masih terlihat kokoh. Karena pemerintah sering melakukan renovasi sederhana, tugu peringatan itu terlihat baru. Salah satunya adalah dengan mengecat patung. Selain itu, agar lebih asri, berbagai tanaman hias telah ditanam di sekitar taman.

3. Wisata Katak Batu Binjai Langkat

Wisata Katak Batu Binjai Langkat

Namanya agak aneh tetapi bukan dalam arti kita dapat menemukan batu berbentuk katak di sini. Pemandian alami ini masih asri dan airnya sangat bersih karena belum banyak wisatawan yang datang ke sini.

Selain itu, lokasinya yang berada di pegunungan membuat udara lebih sejuk dan hangat. Selain pemandian, ada banyak tempat wisata seperti Gua Pokémon Mit, Gua Terkait, Gua Air, Gua Pintu Angin, Gua Batu Rijal dan Gua Mbelin. Saya sarankan menyewa pemandu wisata untuk mengunjungi gua-gua ini.

4. Kolam Abadi Langkat

Kolam Abadi Langkat

Disebut kolam abadi karena begitu damai dan sejuk. Tak hanya itu, kolam ini merupakan sungai yang indah. Airnya berwarna biru kehijauan, mirip dengan danau di persawahan. Selain itu, aliran air yang deras dan dalam membuat kolam ini sangat menakutkan.

Untuk bersantai di tempat ini, Anda perlu menempuh jarak yang cukup jauh yaitu 28 km dari kota. Kondisi jalan yang buruk, sehingga Anda mungkin merasa tidak nyaman menggunakan kendaraan bermotor. Tempatnya juga sangat tersembunyi sehingga Anda harus berjalan kaki dengan jalur yang menantang.

5. Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman

Sebuah destinasi wisata memiliki nama yang sangat unik. Ini benar-benar karena perbedaan daerah ini, jika masuk ke musim kemarau, air terjun ini tidak akan ada. Di sisi lain, jika musim hujan tiba, Anda akan memiliki banyak pemandangan unik. Pepohonan hijau dan udara di sekitar air terjun juga sangat sejuk, sehingga sangat cocok untuk hari yang tenang.

Jika Anda ingin menyelam di bawah air, Anda akan merasa segar karena airnya sangat dingin. Tempatnya sekitar 30 km dari kota dan jalannya sangat sulit. Kebanyakan orang belum mengetahui tentang suatu destinasi wisata sehingga masih sangat sepi.

6. Taman Balita Kota Binjai

Taman Balita Kota Binjai

Taman Balita bisa menjadi destinasi yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil. Ini adalah tujuan wisata yang bagus karena ada begitu banyak permainan berbeda untuk dimainkan bersama si kecil. Ada banyak pohon rindang di taman di tempat ini dan akan terlindung dari panas dan terik matahari.

Anda juga akan menemukan banyak wahana untuk dimainkan si kecil. Sebut saja seperti seluncuran, ayunan dan sebagainya. Tentu saja, menghabiskan waktu di objek wisata ini akan membuat si kecil semakin betah. Jadi, cocok dan aman untuk membawanya di akhir pekan.

7. Namu Sira-Sira

Namu Sira-Sira

Objek wisata alam selanjutnya adalah sungai yang lebar dengan air yang bersih dan segar. Penduduk setempat menyebut tempat ini Pantai Pangkal. Ini mungkin bukan ukuran sungai secara umumnya.

pemerintah setempat telah resmi membuka objek wisata ini dengan biaya masuk sebesar Rp.5000 dan biaya parkir. Lengkap dengan ruang ganti,     

toilet dan mushola kecil. Tempat ini menyewakan ban atau pelampung agar lebih nyaman bagi pengunjung. Meskipun sungainya tidak terlalu dalam dan cocok untuk anak di bawah umur.

8. Pantai SB Binjai

Pantai SB Binjai

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang lebih tenang dan memiliki sedikit wisatawan, maka Pantai SB di Binjai bisa menjadi pilihan untuk Anda. Karena banyak destinasi baru yang populer di Bingai.

Jadi, Anda bisa mengunjungi wisata ini saat penat dan penat dengan aktivitas sehari-hari. Di sini, Anda bisa bermain air dan batu. Airnya sangat jernih, Anda bahkan ingin segera menginjakkan kaki di dalamnya.

9. Pantai Florida Binjai Langkat

Pantai Florida Binjai Langkat

Meski namanya mirip dengan nama pantai asing, namun pantai yang satu ini berasal dari Indonesia. Dan lagi, tempat ini sebenarnya adalah air terjun tersembunyi dengan singkapan berbatu. Jika diperhatikan lebih dekat, tempat ini tidak seperti pantai, hanya penduduk setempat yang memilih untuk menyebut tempat ini sebagai pantai.

Secara khusus, penampilan batu hitam yang bersih membuat pemandangan indah di sekitarnya lebih stabil. Namun, biaya masuknya agak mahal karena harganya per kendaraan yaitu Rp. 20.000,- tapi untuk mobil Rp. 40.000.

10. Taman RTH Dewi Sri

Taman RTH Dewi Sri

Taman selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Binjai adalah Taman RTH Dewi Sri. Taman ruang terbuka hijau ini merupakan salah satu destinasi baru yang bisa Anda kunjungi saat berada di Binja. Di sini Anda dapat melihat aliran aliran Sungai Mencirim yang membagi pemukiman penduduk daerah tersebut.

Selain itu, di taman ini Anda juga bisa melihat rumah warna-warni di pinggir pantai. Tentu saja, itu akan menjadi tempat yang tepat untuk mengambil foto. Bahkan panorama matahari terbenam di kawasan ini sangat memanjakan mata. Anda dapat melihat matahari terbenam yang indah di belakang rumah yang berwarna-warni.

11. Taman Merdeka Binjai

Taman Merdeka Binjai

Taman Merdeka Binjai merupakan salah satu tempat wisata di Bingai yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin bersantai. Taman seluas 1,5 hektar ini memiliki lokasi yang strategis dan pemandangan yang sangat menyenangkan. Banyaknya tanaman dan bunga membuat suasana semakin sejuk. 

Tidak hanya itu, taman ini memiliki banyak tempat menarik untuk bersantai dan berfoto. Anda juga dapat mencoba berbagai persediaan makanan di sekitar taman. Beberapa sajian makanan lokal termasuk batu apung, bakso, dan soto. Taman ini bisa Anda kunjungi di Jalan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Medan Sumatera Utara.

12. Tugu Perjuangan 1945

Tugu Perjuangan 1945

Tugu Perjuangan 1945 merupakan objek wisata yang tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata bersejarah. Salah satu tempat wisata di Binjai terletak di Jalan Soekarno Hatta, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Monumen ini cukup menarik wisatawan dan kami berharap dapat mengunjunginya. Tak sedikit wisatawan yang datang dari berbagai daerah dan menyempatkan diri untuk berfoto di dekat Tugu Perjungan 1945. Saat malam tiba, anda akan dimanjakan dengan lampu-lampu yang tampak spektakuler. Ketika Anda datang ke daerah Binjai, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.

13. Taman Selfie Binjai

Taman Selfie Binjai

Taman Selfie Binjai adalah salah satu tempat wisata yang paling populer untuk dikunjungi pengunjung. Taman ini terletak di Jalan MT Haryono nomor 2, Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki banyak tempat yang cocok untuk berfoto. Pengunjung akan dibuat tertarik dengan banyaknya spot foto yang ditawarkan. Ada sebuah kafe di dekat Selfie Photo Park yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Anda tidak perlu khawatir dengan menu yang berbeda yang dijual dengan harga yang wajar.

14. Kolam Renang Tirta Raerim

Kolam Renang Tirta Raerim

Berenang di akhir pekan adalah salah satu kegiatan terpenting dalam keluarga. Selain itu, Kolam Renang Tirta Raerim sangat lengkap untuk liburan Anda. Selain itu, ada juga berbagai jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda.

Jadi, Anda dan bayi Anda bisa berenang sesuai usianya dan juga tetap aman. Tidak hanya itu, jika Anda lelah berenang, Anda bisa bersantai di gazebo sekitar kolam untuk menikmati makanan yang Anda bawa.

15. Masjid Agung Kota Binjai

Masjid Agung Kota Binjai

Masjid Agung Kota Binjai bisa menjadi salah satu tempat wisata di Binjai yang direkomendasikan dengan tema religi untuk dikunjungi. Masjid Agung Kota Binjai terletak di  Jalan Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Masjid Agung Binjai cukup menarik dan banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain ibadah, arsitektur masjid ini cukup unik dibandingkan dengan masjid lainnya.

16. Kuil Shri Mariamman Binjai

Kuil Shri Mariamman Binjai

Wisata religi juga bisa Anda lakukan selama berada di Binjai. Anda dapat mengunjungi Kuil Shri Mariamman, yang mempunyai warna utama merah, hijau dan biru. Selain itu, kuil yang satu ini memiliki lukisan yang paling indah dan artistik. Jadi, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan bangunannya.

Ini adalah bangunan yang telah berdiri kokoh selama lebih dari satu abad. Bahkan pengelola tidak menghilangkan unsur kuno dari kuil ini. Jadi itu masih membuatnya tetap unik. Ini adalah salah satu kuil Hindu Tamil di daerah Binjai.

17. Arung Jeram Sungai Bingei

Arung Jeram Sungai Bingei

Pastikan untuk mencoba salah satu aktivitas menyenangkan ini di Arung Jeram Sungai Bingei. Destinasi yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Binjai dan wisatawan. Anda bisa menelusuri aliran Sungai Bingei. Jangan khawatir jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya.

Karena ini adalah wisata rafting untuk pemula dan mereka yang memiliki pengalaman sebelumnya. Kamu akan dipandu dan dibimbing oleh seorang profesional. Ada beberapa tingkatan yang bisa Anda lakukan, tingkatan untuk anak 2/3 untuk anak 7 tahun ke atas bisa diikuti. Dan tentu saja, semakin tinggi levelnya, semakin menantang.

18. Pasar Kaget Binjai

Pasar Kaget Binjai

Ada lagi destinasi wisata kuliner di Binjai yang tak kalah seru dari kampung Kuliner. Menu yang ada di  Pasar Kaget Binjai tersebut antara lain martabak, gorengan, nasi goreng, dan beragam menu ekstrim.

Bagi mereka yang menyukai menu yang tidak biasa, seperti sate katak, tongseng ular atau olahan daging babi, ini adalah tempat yang baik untuk dikunjungi. 
Jam buka hanya pukul 6 pagi hingga 4 sore. Jadi bagi yang tidak suka jalan-jalan di malam hari, rasanya sesuai.

19. Pemandian Alam Pantai 46

Pemandian Alam Pantai 46

Pantai 46 Binjai merupakan objek wisata dan sangat populer di kalangan wisatawan. Selain dekat dan mudah dijangkau dari pusat kota, destinasi ini menawarkan pemandian alam yang indah dan bersih. Meski tidak begitu jernih apalagi saat airnya meluap.

Pantai 46 sebenarnya adalah sungai yang mengalir di atas hulu Leuser. Namun, masyarakat Medan dan Bingai biasa menyebut pemandian mereka sebagai “pante”. Maka tak heran jika kunjungan Anda ternyata menjadi pemandian alami.

Sungai ini sangat deras, tetapi di beberapa tempat cukup dangkal untuk berenang atau mandi. Fasilitas pendukungnya sudah lengkap, seperti pondok dan warung kecil. Mengenai biaya masuk, pantai di Binjai ini sangat terjangkau.

Akhir Kata

Bagiamana apakah anda sudah siap untuk berkunjung di beberapa Objek Wisata di BinjaiItulah 19 tempat wisata di Binjai yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Beragam wisata alam yang menawarkan pemandangan yang memukau menjadikan Indonesia memang menjadi surga bagi wisatawan Asing terkhususnya wisata medan sumatera utara.