Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Tempat Wisata Di Kabupaten Asahan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tempat Objek Wisata di Asahan - Asahan adalah sebuah wilayah di pulau Sumatra, yang terletak di Sumatra Utara. Kota Asahan adalah salah satu tempat yang dikenal karena wisata kulinernya yang powerfull. Tidak hanya itu, kota ini juga memiliki serangkaian tempat wisata yang dapat menarik banyak pengunjung untuk datang di lokasi ini.

Jika kalian berkeinginan Liburan, mungkin Kabupaten Asahan bisa menjadi Tempat Wisata untuk mengisi hari libur kalian. Kabupaten Asahan merupakan salah satu Objek Wisata terhits, terbaru paling banyak Dikunjungi oleh Wisatawan luar maupun lokal. 

Tempat Wisata Di Kabupaten Asahan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tempat Wisata Di Kabupaten Asahan Terbaru & Terhits Dikunjungi
Tempat Wisata Di Kabupaten Asahan Terbaru & Terhits Dikunjungi 
Apakah kalian sudah siap untuk liburan? Berikut kami rangkum Daftar Tempat Wisata Di Kabupaten Asahan Terbaru & Terhits Dikunjungi: Baca juga : tempat wisata di medan yang lagi hits

1. Alun-Alun Rambate Raya Kisaran

Alun – Alun Rambate Raya Kisaran

Alun - Rambate Raya Range atau plaza - alun-alun kota Asahan adalah alternatif untuk mengisi acara liburan. Dengan konsep area yang terbuka hijau seperti oase di gurun pasir, tempat wisata ini dapat menjadi pilihan untuk kalian yang ingin merasakan kesejukan alam. 

Setiap minggu pagi masyarakat sekitar biasanya akan berolahraga di jogging track, kemudian untuk menunggu waktu siang mereka akan duduk santai sembari beristirahat dan menikmati secangkir kopi. 

Setiap minggu pagi biasanya banyak yang berolahraga / jogging, kemudian  sembari menunggu waktu sore, pengunjung duduk sambil bersantai dan menikmati secangkir kopi.

2. Air Terjun Ponot

Air Terjun Ponot

Tujuan wisata selanjutnya di Asahan adalah wisata air terjun Ponot yang terletak di dalam hutan Asahan. Tujuan tempat wisata ini tidak diragukan lagi, cukup terkenal dan paling diburu para wisatawan untuk menghabiskan waktu di lokasi ini. Lokasinya Desa Tangga, Distrik Asahan, Sumatra Utara.

Daya tarik utama Air Terjun Ponot adalah memiliki aliran air terjun setinggi 250 meter. dari bawah kita tidak bisa mengamati bagaimana kondisi bagian atas karena ketinggian yang mengagumkan. Aliran airnya sangat indah dan kolamnya yang sangat keren cocok untuk mengambil foto instagramable.

3. Air Terjun Turbo

Air Terjun Turbo

Tempat Wisata Asahan Medan lainnya adalah Air Terjun Turbo. Keindahan alam kota Asahan yang menjadi sasaran objek wisata Air Terjun Turbo yang terletak di Tomuan Holbung, Mando Sand Bandar, Distrik Asahan, Sumatra Utara. Air terjun memiliki aliran yang sangat besar dan keren.

Bagi kalian yang mengaku sebagai pecinta alam sejati, tidak lengkap jika anda belum melihat objek wisata yang satu ini, karena untuk mencapai lokasi rute itu cukup sulit. 

Rutenya yang cukup ekstrem menjadi pengalaman tak ternilai, jalan licin dan curam akan menjadi jalur utama yang harus kalian lalui.

4. Air Terjun Jambuara

Air Terjun Jambuara

Wisata Air Terjun Jambuara yang Indah, terletak di Tomuan Holbung, Mandoge Sand Bandar, Distrik Asahan, Sumatra Utara, adalah tujuan wisata berikutnya di Asahan. 

Air terjun ini adalah bagian deretan objek wisata alam yang menghadirkan relaksasi dan kesejukan. '

Berada dipedalaman hutan membuat udara begitu segar dengan angin sepoi-sepoi yang membuat kita merasa betah tinggal di lokasi ini untuk waktu yang lama. 

Meskipun mencapai tujuan memerlukan upaya yang sulit, semuanya terbayarkan apa yang akan kita inginkan. Melintasi tebing yang cukup curam adalah salah satu jalan yang paling sulit untuk ditempuh, sehingga harus berjalan dengan hati-hati.

5. Paccur Napitu

Paccur Napitu

Tempat wisata selanjutnya adalah Paccur Napitu. Seperti yang sering dikenal, Paccur Napitu adalah objek wisata alam dengan yang masih dan terus dieksploitasi. Lokasinya berada Gn. Berkat, Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Tempat pemandian ini menawarkan konsep alam terbuka, di mana para tamu akan dimanjakan dengan air segar untuk menghilangkan kelelahan di tengah-tengah lingkungan alam yang sejuk. Pohon besar tampaknya merupakan payung alami yang menaungi kita dari sinar matahari.

6. Arung Jeram Sungai Asahan

Arung Jeram Sungai Asahan

Buat penggemar olahraga petualang dapat mencoba arung jeram Sungai Asahan, yang dikenal karena arusnya yang kuat. Bahkan Sungai Asahan berada di peringkat salah satu dari tiga sungai teratas di dunia.

Arus yang kuat dan bebatuan besar merupakan tantangan yang meningkatkan jiwa adrenalin. Mendayung dalam arus kuat yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang besar akan menjadi tantangan yang harus dikalahkan.

7. Ragil Waterboom Range

Ragil Waterboom Range

Setelah sebelumnya bepergian di tempat-tempat wisata alam yang masih alami, kita sekarang akan pergi ke tempat wisata Asahan yang populer di kalangan anak-anak, yaitu wisata buatan Ragil Waterboom Kisaran.

Objek wisata buatan Ragil Waterboom Kisaran ini adalah wisata air yang dengan banyak wahana ukuran kolam renangnya, seluncuran yang beragam, dan rintangan yang dimulai untuk anak-anak dan bahkan orang dewasa. 

Kalian dapat menikmati berbagai wahana bermain air yang pasti akan membuat Anda ingin kembali ke lokasi ini, terutama untuk anak-anak pasti tidak akan bosan.

8. Wisata Alam Goa Simanik-Manik

Wisata Alam Goa Simanik-Manik

Goa Simanik – Manik merupakan wisata alam manik yang menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan saat anda mengunjungi Asahan.

Goa Simanik – Manik ini terletak di tengah-tengah hutan yang menyejukan dan tenang. Kalian akan melihat goa eksotis yang luar biasa ketika kita sampai di mulut goa karena bibir goa ditutupi oleh tanaman merambat.

Biasanya, pengunjung akan mengambil selfie dengan latar belakang mulut goa yang tampaknya tidak dirawat tetapi pada kenyataannya menciptakan citra yang alami.

9. Pantai Simallo

Pantai Simallo

Objek wisata Pantai Simallo, yang terletak di daerah Aek Nagali, Pulau Bandar, Distrik Asahan, Sumatra Utara, adalah objek wisata  di Asahan yang harus ada dalam daftar tempat wisata untuk dikunjungi.

Ini adalah salah satu tempat wisata terbaru yang dibuka oleh kota Asahan, dan kenidahannya cukup menarik. Pantai ini berbeda dari pantai lain di sepanjang pantai karena dikelilingi oleh bukit dan pohon, yang memberikan penampilan yang indah dan unik.

Di pantai ini juga terdapat sebuah wahana permainan terbilang populer yaitu fliyng fox. Untuk kalian yang suka fotografi Objek wisata Pantai Simallo cocok untuk kalian jajaki untuk berburu spot foto yang alami.

10. Wisata Air Terjun Simanik - Manik

Wisata Air Terjun Simanik - Manik

Jika kita telah mengunjungi Goa Simanik - manik-manik, kita dapat mencoba untuk melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Simanik - Manic, yang tidak jauh dari sana. 

Anda hanya perlu melakukan perjalanan 200 meter untuk mengakses tempat wisata yang masih cukup alami, lengkap dengan air terjun yang indah.

Air terjun menjadi lebih indah karena batu-batu besar dan pohon-pohon yang tumbuh di sekitarnya, membuat kita ragu untuk tidak pergi dari lokasi ini. 

Anda juga dapat mengambil foto di lokasi yang bagus karena setiap sudut memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan. Lokasinya berada Desa Lobu Rappa, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

11. Bendungan Sigura-Gura

Bendungan Sigura-Gura

Bendungan Sigura - Gura adalah salah satu tempat wisata paling populer di Asahan. Bendungan ini terus-menerus dipenuhi oleh orang-orang yang tertarik dengan keindahannya.

Bendungan ini juga merupakan bendungan terbesar kedua di Indonesia, dan memiliki keindahan alam. Bendungan ini, selain digunakan untuk mengendalikan banjir, juga merupakan tujuan wisata yang populer. 

Posisinya di dekat muara Sungai Asahan memungkinkan kita untuk melihat keindahan Bendungan Sigura - Gura. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi objek wisata di asahan ini?

12. Air Terjun Sampuran Harimau

Air Terjun Sampuran Harimau

Objek wisata Air Terjun Sampuran Harimau, yang terletak di wilayah Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, adalah salah satu tempat wisata keren yang telah dilestarikan dan terjaga keasliannya. 

Air terjun di lokasi ini cukup tinggi, dengan kolam di bagian bawah yang sempurna untuk bermain air. Selain itu, hutan di sekitarnya dan batu-batu besar menambahkan eksotisnya Air Terjun Sampuran Harimau.Jangan lewatkan ya guys...

13. Puncak Bukit Galau

Puncak Bukit Galau

Cobalah mendaki ke puncak galau ini jika Anda merasa sedang galau hehe. Mungkin perasaan Anda sedang sedih kalian bisa berkunjung di objek wisata ini. 

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan dari puncak yang begitu menawan, puncak galau ini telah menjadi salah satu solusi untuk anda yang sedang galau dan sedih.

Anda pastinya dapat menikmati keanggunan awan. Anda juga dapat berkemah di sini karena Anda dapat merasakan matahari terbenam dan pagi. Jangan ragu berkungjung disini. Lokasinya berada di Mekar Marjanji, Kec. Aek Songsongan, Kab. Asahan.

14. Museum Asahan

Museum Asahan

Museum Asahan, yang menampung banyak peninggalan bersejarah orang-orang Asahan. Museum ini dapat menjadi referensi tempat wisata yang dapat kalian kunjungi dan pastinya kalian bisa belajar lebih banyak tentang sejarah Kabupaten Asahan. Lokasinya berada di Jl. HOS Kokroaminoto, Range, Kab. Asahan, Juang Building 45 Asahan.

Selain sejarah, museum ini adalah situs yang sangat baik untuk mempelajari lebih lanjut tentang seni dan budaya daerah masyarakat Asahan. Di daerah Asahan, kita dapat belajar memainkan berbagai alat musik, serta tradisi, dialek, dan peradaban lainnya. 

15. Air Terjun Boru Silalahi

Air Terjun Boru Silalahi

Tempat wisata Air Terjun Boru Silalahi adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan luar biasa. Untuk sampai ke tempat wisata ini, kita akan melewati tengah hutan dan tebing-tebing yang indah dan besar. 

Ada juga goa yang mengelilingi air terjun, yang merupakan salah satu daya tarik situs ini. Lokasinya berada di Gonting Malaha, Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Bagaimana? Ingin berkunjung kesana bukan???

16. Air Terjun Unong Sisapa

Air Terjun Unong Sisapa

Destinasi wisata lainnya di Asahan adalah  Air Terjun Unong Sisapa yang berlokasi di Huta Padang, Bandar Pasir mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 

Tempat wisata yang satu ini sangat memikat hati para pengunjung, dengan keindahan yang dimilikinya seperti pepohonan hijau besar dan rimbun membuat udara sangat segara dan pastinya cukup sejuk

17. Air Terjun Simonang Monang

Air Terjun Simonang Monang

Tempat wisata di daerah Asahan lainnya adalah Air terjun Simonang Monang dimana salah satu objek wisata yang harus kalian kunjungi ketika liburan tiba bersama keluarga anda tercinta. 

Destinasi wisata Air terjun Simonang Monang berlokasi di kawasan pedalaman hutan yang pastinya perlu perjuangan untuk sampai di lokasi ini. Lokasinya berada di Batu Anam, Rahuning, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Tetapi jangan ragu dan takut, ketika sesampainya kalian disana, maka rasa lelah akan terbayarakan dengan keindahan pemandangan alamnya yang masih terjaga keasriannya

18. Danau Teratai Tinggi Raja

Danau Teratai Tinggi Raja

Ketika sampai di kota Asahan, Sumatera Utara, kalian harus mengunjungi salah satu objek wisata Danau Teratai Tinggi Raja, dan kabarnya wisata ini masih baru terbuka.

Lokasinya di Terusan Tengah, Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Objek wisata ini masih dalam proses pembaruan, akan tetapi kalian bisa lho untuk berkunjung disana untuk mengambil foto.

19. Air Terjun Alam Tani

Air Terjun Alam Tani

Masih ada air terjun yang menakjubkan di Asahan yang akan sangat disayangkan, seperti Air Terjun Alam Tani yang memiliki sisi menarik perhatian orang.

Air Terjun Alam Tani, aliran airnya cukup deras. Disisi lainnya, ada Goa Kecil yang masih terjaga keasliannya (utuh). Lokasinya  diLoburrapa, Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan.

Goa ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,ditambah lagi dengan keindahan alamnya yang sempurna hijau dan subur apalagi dengan kecantikan air terjunnya.. Hmmm sungguh menggoda....

20. Pelabuhan Bagan

Pelabuhan Bagan

Objek wisata terakhir adalah Pelabuhan Bagan yang dapat menjadi pilihan lain ketikan anda ingin liburan. Pelabuhan ini berlokasi di Bagan Asahan, Kec. Tanjung Balai, Kab. Asahan.

Pelabuhan Bagan menjadi rekomendasi tempat wisata di Asahan berikutnya untuk anda. Meski hanya berupa pelabuhan namun tentu saja pelabuhan bagan ini bukanlah pelabuhan biasa, karena pemandangan pantai yang indah dan bersih menjadi daya tarik sendiri. 

Pelabuhan ini memiliki daya tarik sendiri, yaitu pemandangan pantainya yang cantik dan indah. Apalagi disini, merupakan tempat tongkrongan ketika menjelang sore

Soal kuliner dan minuman, jangan khawatir, karena ada resto atau warung tongkrongan yang dapat kalian cicipi. Cocok untuk anda yang pacaran, tapi kalau jomblo, aduh mendingan bawa temen dah... :v

Penutup

Nah itu dia teman-teman wisata medan sumatera utara tepatnya Tempat Wisata Di Kabupaten Asahan Terbaru Terhits Dikunjungi. Jika liburan tiba kalian bisa mengunjunginya bersama teman, kerabat dan keluarga. Jangan lupa utaman keselamatan dan kesehatan ya guys....