Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hairos Water Park Medan North Sumatra, Ini Info Jadwal Ditutup dan Harga Tiket Masuk-nya

wisata Hairos Water Park Medan North Sumatra adalah salah satu pertunjukan yang sayang tjika tidak dikunjungi. Hairos Waterpark Medan merupakan salah satu wisata kolam renang utama kota. Berbagai wahana menarik tersedia untuk menyenangkan para tamu (Wisatawan). Waterpark yang bercat cerah pada atraksi dan kolam renang menambah keasyikan anak-anak. Tanaman dan pohon kelapa menghiasi berbagai sudut kolam, menambah pesona suasana.


Jika Anda ingin berkunjung ke Sumatera Utara, khususnya kota Medan, Anda bisa mengunjungi Hairos Waterpark, sebuah tempat wisata air yang menarik dan menghibur.

Hairos Water Park Medan North Sumatra Terkenal Sebagai Wisata Air

Hairos merupakan waterpark atau permainan air yang cukup terkenal di Medan, dan salah satu alasannya adalah harga tiket masuk ke Hairos Waterpark masih cukup terjangkau.

Objek wisata ini dapat diakses oleh individu dari segala usia. Mulai dari anak-anak hingga remaja, dewasa, orang tua, bahkan orang tua.

Letaknya juga strategis di Jalan Jamin Ginting Km 14, 5 Pancur Batu Medan, Sumatera Utara. Alternatifnya, bisa dialihkan dari Medan ke Kota Berastagi sebelum perlintasan Tuntungan.

Hairos Water Park Medan North Sumatra, Ini Info Jadwal Ditutup dan Harga Tiket Masuk-nya
Hairos Water Park Medan North Sumatra

Pembangunan Hairos Water Park Medan North Sumatra

Tempat wisata Hairos Waterpark terletak di Jalan Jamin Ginting Km 14, 5 Pancur Batu Medan, Sumatera Utara. Bagi anda yang berada di Medan bersama keluarga, khususnya anak-anak muda.

Hairos Waterpark adalah salah satu tempat rekreasi paling sempurna untuk dikunjungi anak-anak karena mereka dapat bermain sepuasnya. Selain itu, Hairos Waterpark mudah diakses karena letaknya yang strategis di jantung kota.

Tidak mengherankan jika lokasi ini menarik banyak orang pada akhir pekan dan sepanjang musim liburan. Objek wisata yang mulai dibangun pada tahun 2005 ini akhirnya diresmikan dan dibuka pada tahun 2010. Hairos Waterpark dipercaya sebagai objek wisata air terbesar di Medan, dengan luas lahan sekitar 17 hektar.

Wahana Wisata Hairos Water Park Medan, North Sumatra

1. Kolam Ombak (Wave Pool)

Wave Pool Merupakan kolam dengan ombak yang panjangnya 60 meter dan lebarnya 25 meter. Kolam ini bisa menghasilkan ombak dengan ketinggian mulai dari 50 cm hingga 100 cm. Ketinggian ombak juga dapat digunakan untuk berselancar layaknya di pantai.

2. Air Mancur Yang Menari (Water Dancing Fountain)

Dinamai Water Dancing Fountain sebab ada air mancur di kolam yang menggerakkan airnya seperti sedang menari. Kolam ini memiliki panjang 15 meter dan lebar 12 meter.

3. Water Fall

Kolam ini memiliki air terjun setinggi 7 meter, panjang 3 meter, lebar 2 meter, dan kedalaman kolam hanya 50 cm. Kolam Air Terjun ini, di sisi lain, menawarkan pengalaman dan kenikmatan tersendiri bagi para tamunya. Kolam ini juga dibangun dengan kedalaman bervariasi mulai dari 30 cm hingga 2 meter.

Hairos Water Park Medan North Sumatra, Ini Info Jadwal Ditutup dan Harga Tiket Masuk-nya
Wisata Air Hairos Water Park Medan North Sumatra

4. Water Torpedo dan Water Slide Kolam 

Dengan dimensi panjang 25 meter, lebar 30 meter, dan kedalaman 100 meter. Water Slide dan Water Torpedo bisa dirasakan di kolam ini. Seluncuran air ini memiliki panjang 158 meter dan memiliki seluncuran air yang berliku-liku.

Papan selancar berukuran tinggi 16 hingga 20 meter dan lebar 1,2 meter. Sedangkan Water Torpedo adalah seluncuran air, tidak sama dengan Water Slide. Dengan lebar torpedo 1 meter dan panjang 47,10 meter, desain kendaraan tunggal ini cukup mendasar.

5. Kolam Renang Anak (Kiddie Pool)

Wahana ini diperuntukkan sebagai kolam bermain anak, dengan kedalaman mulai dari 40 cm sampai dengan 60 cm. Alhasil, anak-anak yang tidak terlalu tinggi masih bisa menikmati kolam ini. Panjang kolam adalah 15 meter, sedangkan lebarnya berkisar antara 10 hingga 12 meter.

6. Lazy Pool

Kolam ini memiliki arus yang kuat yang bisa membuat Anda tertarik untuk berenang. Kolam ini memiliki panjang 400 meter dan lebar 4 meter. Sedangkan kedalaman arus berkisar antara 1 meter hingga 1,20 meter.

Jadwal Ditutup - Dibuka dan Harga Tiket Masuk Hairos Water Park Medan

1. Harga Tiket

Tiket Hairos Waterpark tersedia dengan harga Rp 36.000 per orang dari hari Senin sampai Jumat. Pengunjung dikenakan biaya Rp49.500 per orang pada akhir pekan (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional).

Tiket Gapura -> Rp5.000

Tiket Booklet Senin – Jumat -> Rp22.500

Tiket Booklet Sabtu-Minggu -> Rp38.500

Tiket Masuk Khusus Follower Senin-Jumat -> Rp31.500

Tiket Masuk Khusus Follower Sabtu-Minggu -> Rp44.000

Tiket Reguler Senin-Jumat -> Rp36.000

Tiket Reguler Sabtu, Minggu & Musim Liburan -> Rp49.500

2. Jam Buka dan Ditutup

Pengunjung mungkin mulai berdatangan di pagi hari. Waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 18 malam WIB.

3. Fasilitas Hairos Waterpark

Pengunjung yang ingin melepas penat setelah bermain di kolam renang dapat menggunakan fasilitas gazebo milik pengelola. Ada juga food court dengan berbagai pilihan makanan.

Personel penjaga pantai terus-menerus bertugas di sekitar taman bermain dan kolam renang untuk memastikan keamanan para tamu. Ruang sholat, kamar mandi, loker, ruang ganti, dan ruang bilas adalah beberapa fasilitas lainnya. Aula konferensi juga dapat dipesan untuk acara di tempat kerja dan pertemuan keluarga.

4. Alamat dan Lokasi Hairos Waterpark Medan Sumatra

Dapat ditemukan di Jl. Letnan Jenderal Jamin Ginting, Km. 14.5 Pancur Batu di Medan, Sumatera Utara. Pengunjung yang datang dari Medan atau sekitarnya yang ingin mengunjungi tempat tersebut dapat melalui Jalan Patimura ke arah selatan, tepatnya Jalan Jamin Ginting. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses Hairos Waterpark karena terletak di jalur utama antara Kota Medan dan Pancur Batu. -Baca Juga 👉 Kumpulan tempat wisata di medan

Rute menuju Wisata Hairos Water Park Medan

Lewat Udara

Setibanya di Bandara Kuala Namu, cukup naik mobil bermotor dengan rute sebagai berikut: Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Belmera - Patumbak - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Jamin Ginting - Hairos Waterpark

Lewat Laut

Setibanya di Pelabuhan Belawan, lanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute sebagai berikut: Jl. Pelabuhan R. - Jl. Belmera - Patumbak - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Jamin Ginting - Hairos Waterpark

Lewat Daratan

Kalin ikuti saja rute menuju Hairos Water Park ini  Jl. Guru Patimpus - Jl. Gatot Subroto - Jl. Iskandar Muda - Jl. Jamin Ginting - Hairos Waterpark

Sekian informasi yang ditulis buat kamu terkait area wisata medan yang diberi judul Hairos Water Park Medan North Sumatra, Serta Jadwal Ditutup dan Harga Tiket Masuk, semoga berguna dan bermanfaat.