Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Keluarga? Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan" Bisa Jadi Opsi

Tempat liburan yang pas buat keluarga mungkin Wonders Water World (Wisata Air Terbesar Di Kota Medan) bisa jadi pilihan kamu, jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia menjadi "keajaiban dunia air". Perjalanan akuatik ini mencakup total 5 hektar. Ada beberapa permainan air yang tersedia untuk menghibur para wisatawan yang datang. Karena wisata keluarga ini terletak di jantung kota, selalu dipadati pengunjung baik lokal maupun internasional.


Jl. Lapangan Golf Polonia CBD, Suka Damai, Kota Medan, Sumatera Utara adalah alamat persis Wonders Water World Medan. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika Anda berada di Medan bersama keluarga, terutama anak-anak.

Saat liburan sekolah atau akhir pekan, warga Medan bahkan yang dari luar kota Medan pun sering menjumpai wisata bertema air ini, apalagi jika udara kota Medan sedikit panas di siang hari, benar-benar menggairahkan pengunjung bermain air di sana.

Liburan Keluarga? Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan" Bisa Jadi Opsi
Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan"

Liburan Keluarga Menyenangkan di Wonders Water World Medan

Anda bisa menikmati wahana air dengan mengunjungi tempat wisata di kota Medan ini. Selain waterpark yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang diberikan di lokasi ini.

Anda tidak hanya bisa berenang di waterpark ini, tetapi juga ada beberapa fasilitas menarik seperti super loop, pipa line, bullet bowl, dan topsy turvy.

Liburan wisata Medan ini menjadi lokasi wisata fantasi yang indah, apalagi jika dilakukan bersama teman atau keluarga. Di lokasi ini, Anda bisa menjajal dan merasakan serunya beberapa wahana.

Wisata air Medan selalu ramai, baik di hari biasa maupun di hari libur. Lokasi ini memiliki berbagai wahana air menarik yang akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan.

Jika Anda tinggal di Medan atau sekitarnya, tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi lokasi ini untuk berlibur. Jadwal harian yang padat mungkin membuat sulit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada baiknya jika Anda meluangkan waktu selama liburan untuk melihat objek wisata yang menarik ini.

Liburan Keluarga? Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan" Bisa Jadi Opsi
Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan"

Ada berbagai wahana air yang menarik dan menyenangkan tersedia di lokasi ini. Selain itu, dilengkapi dengan infrastruktur keamanan yang komprehensif. Beberapa wahana di Medan Wonder Water World yang wajib anda alami saat berkunjung ke objek wisata ini adalah kolam ombak, kolam renang, kolam arus, super loop, tunnel twister, topsy turvy, pipe line, bullet bowl, dan ada juga atraksi khusus. untuk anak - anak yang sangat aman tentunya.

Kolam Ombak Menarik Tersedia Wonders Waeter World

Kolam ombak adalah salah satu aktivitas menarik di lokasi ini yang tidak ditawarkan oleh waterpark Medan lainnya. Bermain ombak tidak hanya dilakukan di pantai, tetapi juga di destinasi wisata ini. Di kolam ombak, Anda dapat bersantai dengan duduk di atas ban.

Jika Anda bosan bermain-main dengan berbagai macam wahana di objek wisata ini, Anda bisa beristirahat sejenak di salah satu area yang mudah diakses. Perjalanan ini juga termasuk gazebo yang dibagi menjadi dua jenis: gazebo tarif standar, yang gratis, dan gazebo VIP berbayar, yang memiliki AC.

Liburan Keluarga? Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan" Bisa Jadi Opsi
Wisata Air Terbesar Di Kota Medan

Selain itu, perjalanan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap untuk memastikan liburan Anda semenyenangkan mungkin dan Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun. Mushola, kafe, restoran, toko mikro, dan kamar mandi bersih tersedia di lokasi ini.

Diperbolehkan membawa makanan seperti nasi ke objek wisata ini, namun tidak diperbolehkan dikonsumsi di tepi kolam renang. Tas Anda akan diperiksa terlebih dahulu saat Anda tiba di gerbang masuk. Hanya minuman ringan yang boleh dibawa; makanan yang lebih berat, seperti nasi, akan disimpan di pintu masuk dan dikonsumsi di lokasi yang dapat diakses di luar kolam.

Liburan Keluarga? Wonders Waeter World "Wisata Air Terbesar Di Kota Medan" Bisa Jadi Opsi
Wonders Waeter World

Wahana Permainan Menarik Lainnya di Wonders Water World

Waterpark ini menawarkan berbagai keseruan yang mendebarkan. Baik untuk anak muda maupun dewasa. Berikut beberapa wahana yang bisa Anda coba.

1. Kids Zone

Wahana ini mencakup berbagai macam aktivitas anak bagi tamu yang membawa anaknya. Ada sejumlah papan selancar kecil yang tersedia untuk diuji oleh anak-anak. Atraksi lainnya termasuk air mancur jamur, pilar air, pistol air, meriam air, rumah apel, permainan jenis bunga, dan galeri pelangi.

Tentu saja, seluruh perjalanan ini membuat anak-anak senang ketika mereka bermain di zona ini. Tak ketinggalan di kawasan ini terdapat air terjun buatan yang bisa dinikmati baik oleh kalangan muda maupun dewasa.

2. Wahana Mach 5

Atraksi paling populer di Wonders Water World adalah coaster Mach 5 Mach 5. Ada 5 jenis papan selancar yang berbeda untuk dicoba dalam satu menara dengan ketinggian hingga 20 meter.

Pengunjung yang ingin menguji adrenalin tentunya harus mencoba setiap papan selancar yang tersedia. Papan selancar yang tersedia antara lain Super Loop, Tunnel Twister, Topsy Turvy, Bullet Bowl, dan Pipe Line.

3. Wahana Superloop

The Super Loop ride adalah kendaraan meluncur tunggal yang bergerak dengan kecepatan sangat tinggi. Pengunjung memasuki tabung, dan kemudian pintu bawah dilepaskan, meluncurkan mereka segera ke dalam kolam dengan kecepatan tinggi.

Atraksi lainnya menggunakan berbagai macam pipa, seperti terowongan dengan banyak sisi terbuka, pipa berbentuk mangkuk, dan corong tempat penumpang berputar di dalamnya. Pengunjung dapat mencoba semua wahana untuk merasakan berbagai sensasi.

4. Pool Flow

Pengunjung dapat bersantai dengan berjalan-jalan di area Wonders Water World, yang meliputi Stream Pool. Stream Pool menyerupai sungai dengan aliran yang bergerak. Pengunjung dapat bergerak sendiri dengan memanfaatkan pelampung dan terbawa arus air.

Lingkungan sekitar banyak pepohonan yang rindang dan asri. Berbagai aksesoris, seperti gua palsu dan patung binatang, turut menciptakan suasana alam yang damai.

5. Kolam Ombak

Ada kolam ombak buatan di sini, seperti di taman air besar lainnya. Pengunjung dapat merasakan pengalaman seperti berenang di pantai dengan ombak setinggi 1 meter.

Sehingga Anda bisa memahami nikmatnya bersantai di kolam ombak bersama keluarga. Ada tempat pertunjukan di mana DJ dan musisi live dapat bermain.

6. Kolam Olympic

Kolam Renang Olympic Pool tidak khusus untuk kunjungan anak-anak. Terdapat kolam olimpiade dengan kedalaman 1,22 meter untuk tamu dewasa. Pengunjung bisa berenang untuk berolahraga atau sekedar bersantai sambil berjemur di kolam renang. Kolam ini juga bisa dimanfaatkan untuk berlatih berenang.

7. Gazebo dan Jacuzzi

Pengunjung dapat bersantai di Jacuzzi atau kolam pijat berpemanas. Pengunjung dapat melakukan dekompresi dengan bersantai dan menikmati pengalaman pijat. Gazebo juga tersedia untuk berkumpul dan beristirahat setelah bermain. Gazebo non-AC dan gazebo AC adalah dua jenis gazebo.

Peta Lokasi Wonders Water World Medan

Anda harus mengetahui lokasi dan rute menuju wisata ini jika ingin menghadirinya. Tempat wisata ini bisa anda temukan di Jalan Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Medan Polonia, Kota Medan. Tempat wisata ini terletak di jantung Kota Medan dan mudah dijangkau. 

Jika Anda masih kesulitan menemukannya, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps di ponsel untuk membantu Anda. Hanya di Wonders Water World Anda bisa menikmati wisata air ini bersama keluarga. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman.

Fasilitas Wonders Water World Medan

Wisatawan tidak perlu khawatir karena masalah fasilitas di tempat wisata ini juga cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia untuk Anda antara lain:

1. Tempat parkir

Tempat wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk menampung mobil tamu. Area parkir juga dijaga polisi, jadi aman.

2. Mushola

Jika waktu salat tiba di tengah perjalanan Anda di situs ini, umat Islam dapat langsung menuju musala untuk beribadah.

3. Food court

Setelah menghabiskan waktu bermain air, biasanya Anda merasa haus atau mungkin lapar. Saat ini sudah ada food court di tempat wisata ini yang menyediakan snack, makanan, dan minuman.

4. Minimarket

Terdapat juga minimarket yang dapat diakses oleh wisatawan yang ingin membeli makanan atau minuman.

5. Penginapan

Jika ingin bermalam di dekat destinasi wisata ini, tersedia berbagai penginapan atau hotel dengan berbagai macam harga.

6. Toko Souvenir

Jika kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membeli kenang-kenangan, sepertinya ada yang kurang. Untungnya, ada toko suvenir di mana Anda dapat membeli barang-barang untuk keluarga Anda di rumah.

7. Toilet dan Ruang Ganti 

Setelah selesai bermain air, Anda dapat membilas dan mengganti pakaian di fasilitas dan ruang ganti yang ditawarkan.

Harga Tiket dan Jam Buka Wonders Water World Medan

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di tempat wisata air ini, sebaiknya perhatikan harga tiket masuk dan jam operasionalnya. Ketika Anda mendaftar untuk perjalanan ini, Anda akan dikenakan biaya 100.000 per orang pada hari Senin sampai Jumat, dan 120.000 pada hari Sabtu dan Minggu.

Anda dapat mengunjungi objek wisata ini dari pukul 09.00 hingga 18.00 dan merasakan berbagai macam wahana dalam perjalanan ini dengan senang hati. -Baca Juga Kumpulan 👉 tempat wisata di medan

Petunjuk Jalan Menuju Wonders Water World Medan

Lewat Udara

Setibanya di Bandara Kuala Namu, untuk menuju objek wisata ini dapat mengikuti rute jalan sebagai berikut : Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Tol Belmera - Patumbak - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Jenderal Besar - Jl. Karya Jaya - Jl. Karang Sari - Jl. Padang Golf - Wonders Water World Medan

Lewat Laut

Setibanya di Pelabuhan Belawan, untuk menuju objek wisata ini dapat mengikuti rute jalan sebagai berikut : Jl. R. Pelabuhan - Jl. Tol Belmera - Patumbak - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Jenderal Besar - Jl. Karya Jaya - Jl. Karang Sari - Jl. Padang Golf - Wonders Water World Medan

Lewat Daratan

Untuk menuju objek wisata ini dapat mengikuti rute jalan sebagai berikut Dari pusat kota, anda tinggal ikuti saja rute berikut ini : Jl. Guru Patimpus - Jl. Gatot Subroto - Jl. Kapten Maulana Lubis - Jl. Imam Bonjol - Jl. Komodor Muda Adi Sucipto - Jl. Dc. Barito - Jl. DC. Mahakam - Jl. Adi Sucipto - Jl. Padang Golf - Wonders Water World Medan