Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lihat Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan

Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan - Bepergian lebih dari sekadar cara untuk menghabiskan uang dan bersenang-senang. Sebagai individu yang disibukkan dengan aktivitas sehari-hari, baik itu sekolah, kuliah, pekerjaan, atau mengurus keluarga, pikiran kita pasti akan lelah dan bosan dengan waktu.

Pergi berlibur atau traveling merupakan salah satu strategi untuk mencegah hal tersebut. Anda juga tidak harus bepergian jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri kamu bisa mengunjungi lokasi atau area ini di mana Anda bisa bersantai. Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Kampung Ladang, seperti yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Tempat wisata terkenal di Sumatera Utara ini menarik dan juga populer. Selain bisa digunakan untuk camping, area ini juga bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Wah, tertarik dengan destinasi wisata Deli Serdang yang satu ini bukan? Berikut penjelasan lengkapnya!

Sejarah Singkat Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan

Awalnya, lahan seluas 10 hektar ini hanyalah ladang milik penduduk desa yang menanam jagung, rambutan, dan tanaman lainnya. Kemudian, pada tahun 2006 sebagai pemilik Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan, Bapak Rudi Girsang mengubahnya menjadi wahana permainan outdoor dan tempat foto prewedding dengan konsep pedesaan yang hijau dan menarik.

Lihat Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan
Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan


Disebut juga Lapangan Kampung karena alasan yang sangat sederhana: dulunya adalah ladang rakyat. Staf juga terdiri dari penduduk setempat; Wahana pertama Pak Rudi adalah Lintang, anak-anak flying fox.

Kemudian berkembang dengan menambahkan kafetaria, kantor, ruang konferensi, rumah vila, toilet, dan wahana tambahan. Pak Rudi Girsang kini mengembangkan lebih dari 6 permainan, gazebo dan lokasi prewedding, 2 danau buatan, dan 5 kolam kecil.

Kampung Ladang merupakan lokasi liburan yang populer bagi para remaja milenial muda. Ya, tempat ini merupakan objek wisata yang populer di kalangan anak muda dan penduduk Medan.

Jika Anda ingin berlibur untuk menghilangkan penat namun bosan dengan wisata seperti pantai, laut, atau pegunungan, destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kampung Ladang merupakan destinasi wisata alam dan outbond yang populer di Deli Serdang

Begitu sampai di kawasan Outbound Farm Village, Anda akan disuguhkan dengan suasana pedesaan. Kawasan yang luasnya sekitar 7 hektar ini siap memanjakan wisatawan dengan berbagai aktivitas menarik.

Lihat Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan
Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan

Keindahan danau di area taman juga dapat dinikmati oleh pengunjung. Nah, itulah beberapa aktivitas seru yang bisa dinikmati di sini.

Menikmati Beragam Wahana Outbond Seru

Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan sebagai pusat rekreasi dan outbond menawarkan berbagai wahana dan aktivitas yang mendebarkan bagi wisatawan. Flying fox, rintangan, trampolin, atap tinggi, panjat dinding, dan atraksi lainnya tersedia di sini. Semua wahana luar kaliber internasional.

Dalam hal ini pihak manajemen menekankan keamanan dan keselamatan dalam aksi outbound. Alhasil, setiap outbond selalu didampingi oleh guru yang mumpuni. Standar keamanan yang digunakan di sini adalah standar UIAA (Union Internationale Des Associations) dari Perancis, yang secara luas dianggap sebagai standar keamanan terbaik di dunia.

Pengunjung dapat merasakan serunya petualangan tanpa harus mengkhawatirkan keamanan dan keselamatan saat keluar.

1. Bermainn Paintballs

Paintball adalah olahraga menarik lainnya yang dapat dinikmati wisatawan di sini. Permainan berkelompok ini sering dimainkan oleh minimal enam orang. Paintball adalah salah satu kegiatan Outbound Farm Village yang paling menarik dan populer.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa hanya ada beberapa tempat paintball di Medan. Permainan ini dapat membantu meningkatkan kelincahan dan kekompakan tim. Pemain akan dilengkapi dengan perlengkapan dan helm unik, serta senjata yang menembakkan peluru cat.

2. Bersenang-senang di Wahana Air

Sebuah danau kecil di jantung objek wisata dapat ditemukan di lokasi wisata ini. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Ini juga merupakan lokasi populer bagi pasangan yang memiliki pemotretan pre-wedding.

Lihat Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan
Kampung Ladang Medan


Pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil juga bermain di berbagai wahana di tengah danau. Kano, balon air, dan perahu karet termasuk di antara wahana yang ditawarkan. Turnamen balap perahu karet terkadang diadakan di sini oleh kelompok kerja atau kota tertentu.

Wahana outbond di danau, seperti halnya perjalanan outbond di darat, didampingi oleh instruktur terlatih. Persyaratan keamanan internasional sudah ada.

3. Berkeliling Menggunakan Mobil ATV dan Mobil Boogie

Pengunjung dapat menyewa Mobil ATV untuk bepergian, yang merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang tersedia di taman ini. Pengunjung dapat menemukan keindahan Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan dari setiap sudut dengan menggunakan mobil ATV ini. Selain ATV, wisatawan juga dapat menyewa mobil boogie untuk bergerak.

4. Membeli Ole-ole

ke suatu tempat wisata belum lengkap rasanya tanpa membawa kenang-kenangan dari lokasi tersebut. Ada toko suvenir tempat Anda dapat membeli oleh-oleh yang menjadi ciri khas lokasi wisata ini. Anda dapat membeli berbagai suvenir cantik khas daerah ini untuk dibawa pulang.

5. Lokasi Foto Indah Untuk Prewedding

Kawasan Outbound Kampung Ladang memiliki suasana pedesaan yang asri dengan pemandangan yang memukau. Pepohonan yang rindang dan danau yang berada di tengah kawasan objek wisata ini menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan ini tidak diragukan lagi ideal untuk kesempatan berfoto.

Destinasi wisata ini juga termasuk tempat foto yang indah dan romantis yang cocok untuk foto prewedding. Pihak pengelola juga menawarkan paket foto prewedding. Akibatnya, lokasi pemotretan akan ditutup untuk umum. Hal ini dilakukan untuk memastikan sesi foto berjalan dengan baik dan tanpa gangguan dari tamu lain.

6. Destinasi Wisata Kuliner

Meski makanan disediakan sebagai bagian dari paket keluar, tidak ada salahnya berwisata kuliner di Medan, karena seperti halnya masakan Sumatera pasti enak dan kaya akan rempah-rempah, seperti berikut ini:

Kesawan Soto Apek Coffee Warung, Merdeka Walk, Soto RM Sinar Pagi, Friends Coffee House, Ucok Durian Shop, Tip Top Restaurant, Mie Ayam Jamur Kumango, TenanLezat

Alamat, Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Ladang Tanjung Anom, Tuntungan Medan

Tanjung Anom, Namorih, Pancur Batu, Deli Serdang, dan Jl. Tuntungan Golf Course2 adalah lokasi destinasi wisata ini di Sumatera Utara. Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, lokasi ini mudah dijangkau oleh wisatawan yang baru pertama kali berkunjung.

Jika Anda tiba di Bandara Kuala Namu dengan akses transportasi udara, lanjutkan perjalanan Anda ke Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu. Setelah itu, pergi ke Jl. Tol Belmera, lalu ke Jl. Sisingamangaraja, dan terakhir ke Jl. Kerajaan Melati. Rute ini akan membawa Anda mendekati tujuan Anda.

Anda yang menggunakan transportasi laut juga bisa dengan senang hati mengunjunginya. Jadi Anda bisa mengambil berbagai rute untuk menuju ke Kampung Ladang, atau Anda bisa melihat peta tempat di Google Maps untuk kenyamanan Anda.

Untuk memasuki Kampung Ladang, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000, biaya yang cukup murah untuk tempat wisata yang begitu populer dan menarik ini. Objek wisata ini buka setiap hari, kecuali hari Senin sampai Jumat, jam buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam hari Sabtu dan Minggu dari jam 06.30 sampai 18.30.

Fasilitas yang Tersedia di Kampung Ladang

Dari segi fasilitas, Kampung Ladang sudah dapat diakses secara luas dan hampir memenuhi semua kebutuhan tamu. Gazebo, dua danau buatan, lima kolam kecil, pusat konferensi dengan fasilitas lengkap, ruang karaoke, perumahan, dan tempat parkir yang luas adalah beberapa fasilitas yang disediakan.  >Baca Juga Kumpulan 👉 tempat wisata di medan

Selain fasilitas yang disebutkan di atas, wisata alam ini termasuk mushola, toilet, dan toko suvenir yang menjual kerajinan tradisional. Pengunjung dipersilakan untuk menggunakan fasilitas yang tersedia.

Saat berkunjung ke Deli Serdang, Sumatera Utara, Anda wajib mengunjungi wisata alam Kampung Ladang, tempat dengan pesona tertentu yang jarang ditemui di kota-kota lain. Lokasi ini tidak hanya memiliki daya tarik wisata yang menarik, tetapi juga menawarkan wahana luar. Lokasi ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga besar.