Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uji Adrenalin Di Wisata Sungai Bingei Langkat Dengan Arung Jeram Menantang

Apa anda menyukai tantangan Arung Jeram? Sungai Bingei adalah tempatnya yang mana sungai ini merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para adrenaline junkies. Sungai di Kabupaten Langkat ini kadang disebut sebagai “Sungai Bingai” atau “Sei Bingei”. Tempat ini merupakan tempat wisata yang dapat dinikmati oleh segala usia, dari remaja hingga dewasa, karena arus Arung Jeram Sungai Bingei yang deras namun tidak berbahaya.


Rafting Sungai Bingei, Menantang Derasnya Air di Langkat

Mungkin sudah biasa menghabiskan liburan dengan beristirahat di pantai atau mengagumi pemandangan alam yang indah di lokasi pegunungan. Tidak ada salahnya memaksakan diri jika Anda sesama traveler yang sedang mencari sesuatu yang baru. Cobalah beberapa pengalaman aneh, seperti arung jeram di Sungai Bingei.

Sungai Bingei merupakan destinasi arung jeram yang terkenal di Kabupaten Langkat. Treknya cukup sulit, namun beragam, dan dapat dicoba oleh hampir semua kelompok umur. Ini adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda mengaku kecanduan tugas yang memompa adrenalin.

Uji Adrenalin Di Wisata Sungai Bingei Langkat Dengan Arung Jeram Menantang
Sungai Bingei 

Sungai Binge adalah sungai kecil dengan air jernih, batu-batu besar, dan banyak dan berbagai jeram. Karena airnya yang bersih, Anda bisa melihat sampai ke dasar sungai.

Kedalaman air sungai ini juga fluktuatif, sehingga kasau akan diminta untuk berenang atau melompat dari bebatuan ke sungai di beberapa lokasi.

Fakta Unik Wisata Uji Adrenalin Arung Jeram Sungai Bingei

Arung jeram adalah kegiatan wisata yang populer di Medan, dan sebanding dengan kota-kota lain. Arung jeram di sungai Bingei merupakan salah satu kegiatan yang paling menantang adrenalin dan mungkin menjadi daya tarik wisata terbesar untuk memberikan pengalaman indah saat berkunjung ke Medan. Simak keseruan wisata arung jeram Sungai Bingei di bawah ini.

Uji Adrenalin Di Wisata Sungai Bingei Langkat Dengan Arung Jeram Menantang
Wisata Sungai Bingei 

1. Sungai Bingei Cocok untuk Semua Usia

Kabupaten Langkat adalah rumah bagi Sungai Bingei. Sungai ini cukup kuat, meskipun tidak terlalu berbahaya. Airnya juga transparan dan terasa sangat menyenangkan saat bersentuhan dengan kulit. Pengalamannya benar-benar unik, terutama saat Anda merasakannya di tengah luncuran perahu karet berkecepatan tinggi sambil mengarungi jeram.

Panjang Bingei berkisar dari tujuh hingga sepuluh kilometer, tergantung pada rute yang diambil. Ada tiga jalur jeram yang berbeda, masing-masing dengan rangkaian rintangan dan kekhasannya yang unik. Meskipun sungainya berbatu, arung jeram di Bingei cocok untuk anak-anak berusia tujuh hingga dewasa.

2. Sungai Bingei Memiliki Arus Yang Tidak Berbahaya

Sungai Bingei terkenal dengan airnya yang deras, namun tidak terlalu berbahaya. Tak disangka, lokasi ini menjadi tujuan wisata arung jeram yang digemari banyak orang, terutama para pemula.

Uji Adrenalin Di Wisata Sungai Bingei Langkat Dengan Arung Jeram Menantang
Adrenalin Di Wisata Sungai Bingei 

Airnya sangat jernih dan memberi energi. Wisatawan dapat memilih jalur arung jeram hingga tujuh atau 10 kilometer dengan beberapa pilihan. Terlepas dari sifat sungai yang berbatu, arung jeram di Sungai Bingei cocok untuk anak-anak berusia tujuh tahun dan orang dewasa.

3. Ada beberapa Rute Sungai Bingei

Bingei River Rafting sangat cocok bagi rekan-rekan pengunjung yang baru pertama kali mencoba olahraga atau arung jeram. Karena ada tiga jalur untuk dipilih, masing-masing dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Rute pertama diberi nama Family Trip, dan panjangnya kira-kira tiga kilometer, dimulai dari base camp dan berakhir di Alam Indah.

Mereka yang ingin meningkatkan tingkat kesulitannya dapat mengambil jalur perantara, yang biasa dikenal dengan cara Namo. Perjalanan dengan perahu karet akan memakan waktu hingga dua jam dan menempuh jarak sekitar tujuh kilometer, berakhir di Bendungan Namu Sira-Sira.

Terakhir, ada jalur terpanjang, yang dimulai di Desa Lau Seridi dan berakhir di Bendungan. Jaraknya mencapai sepuluh kilometer. Jalur ini hanya boleh dilakukan oleh orang yang sudah terbiasa dengan arung jeram atau aktivitas ekstrim lainnya, karena cukup melelahkan.

4. Sungai Bingei Merupakan Pemandangan Alam Yang Indah

Tidak hanya arung jeram di Sungai Bingei yang akan memacu adrenalin para pelancong, tetapi mereka juga akan disuguhi lingkungan alam yang menakjubkan di sepanjang rute.

Sepanjang perjalanan wisatawan akan terganggu oleh hamparan sawah, aktivitas penduduk desa, dan deretan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan rindang. Resor ini bisa menjadi pilihan bagi para pelancong yang ingin merevitalisasi tubuh dan otak setelah lelah beraktivitas sehari-hari.

5. Menentang Arus Pasang Sungai Bingei Langkat 

Derasnya arus Sungai Bingei tentu akan menimbulkan rasa perjuangan yang memabukkan. Kedalaman sungai berubah, menciptakan pengalaman yang unik dan spektakuler. Tak hanya itu, para tamu juga bisa beristirahat sejenak di tengah perjalanan.

Biasanya, pemandu akan mengeluarkan arahan khusus kepada perahu untuk menepi dan membawanya ke lokasi pegunungan. Pengunjung dapat menguji keberanian mereka dengan melompat dari ketinggian dan menembus permukaan air, teknik yang dikenal sebagai lompat tebing. Bukankah itu akan menjadi pengalaman liburan yang unik?

Lokasi Wisata Sungai Bingei

Kabupaten Langkat Arung Jeram di Sungai Bingei Kabupaten Langkat berada di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Tepatnya di Desa Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kabupaten Langkat memiliki 12 tempat wisata. Jika Anda membutuhkan petunjuk arah menuju lokasi wisata tersebut, silakan klik ikon petunjuk arah di sebelah kanan untuk mengakses peta navigasi. Pada peta navigasi, Anda dapat memilih untuk menggunakan angkutan umum, berjalan kaki, atau berkendara.

Harga Tiket Masuk Sungai Bingei di Kabupaten Langkat.

Umumnya, biaya tiket masuk ke destinasi wisata bervariasi tergantung apakah hari libur, hari Minggu, atau hari biasa. Berikut daftar tarif masuk untuk masuk wilayah Kabupaten Langkat. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Biaya masuk Arung Jeram Sungai Bingei adalah Rp 50.000,- pada hari biasa. Namun, pada akhir pekan, biaya masuk untuk Arung Jeram Sungai Bingei adalah Rp 50.000. Sebaiknya periksa ulang harga dengan pusat kontak yang tercantum di bawah ini. Biaya hari kerja biasanya Senin sampai Jumat, sedangkan akhir pekan adalah hari Sabtu dan Minggu.

Jam Buka dan Tutup Sungai Bingei (Langkat)

Setiap objek wisata memiliki jam buka dan tutupnya masing-masing. Begitu juga dengan destinasi di Kabupaten Langkat. Kami telah menyertakan tabel dengan jam buka dan tutup untuk Arung Jeram Sungai Bingei. Arung Jeram Sungai Bingei tersedia mulai pukul 8 pagi hingga 17 malam. Jam ini diatur ke zona waktu lokal, waktu Asia/Jakarta. -Baca Juga Kumpulan 👉 tempat wisata di medan

Itulah sekilas tentang keindahan dan kesulitan yang menanti para tamu di perjalanan arung jeram Sungai Bingei. Jika Anda mencari perjalanan yang tidak biasa atau mencoba memaksakan diri di musim liburan ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Langkat.