Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat Wisata Di Medan Helvetia, Kolam Renang dan Taman Baldes

Yukk, mari kita lihat, "Tempat wisata di medan helvetia" terbaru versi celotehpraja.com., -fokus yang diangkat kali ini adalah Kolam Renang Graha dan Taman Baldes Helvetia, seperti apa ulasan dari ke dua (2) tempat wisata helvetia ini, akan diungkap pada rangkaian kalimat berikut.

Kemunculan beberapa foto tempat wisata di medan helvetia di dunia maya, membuat Kami untuk menuliskan artikel ini dengan harapan info yang akan diberi dapat bermanfaat untuk anda, pastikan ajak keluarga, famili dan pasangan anda seandainya berkunjung.

Helvetia diketahui sebagai salah satu dari beberapa kecamatan di Medan, Sumatera Utara. Tempat ini terkenal karena Kampus Sari Mutiara (USM) dan dan Instut Kesehatan Helvetia yang sudah dibangun sejak lama di kawasan ini.

Biasanya, saat kampus sedang liburan beberapa mahasiswa umumnya tidak perlu lagi ke luar kota mencari destinasi wisata. Karena di lokasi ini (helvetia) mempunyai tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk berlibur dan menghabiskan waktu untuk bersantai bersana teman, keluarga atau pasangan anda misalnya, "Kolam Renang Graha Helvetia Metropolitan".

Tempat Wisata Di Medan Helvetia
Tempat Wisata Di Medan Helvetia

1. Kolam Renang Graha Helvetia

Inilah tempat wisata di medan helvetia yang pertama yaitu kolam renang graha helvetia, yang berupa satu diantara tempat wisata keluarga yang menyuguhkan sarana kolam renang pada lokasi perumahan Helvetia Metropolitan.


Sebetulnya masih ada banyak alternatif lain seperti Sejahtera dan Kartika Tirta. Tetapi, nama lokasi wisata air yang satu ini cukup sangat familiar.

Disamping fitur kolam yang notabene "ala-ala pantai" juga terdapat 2 buah, perumahan Graha Metropolitan Helvetia yang menyuguhkan fasilitas wisata/tamasya olahraga tepercaya yakni golf dan country club.

Kolam Renang Graha Helvetia
Kolam Renang Graha Helvetia

Uniknya disini Tidak mesti harus menjadi anggota (member), namun setiap orang dapat menggunakan semua sarana tersebut.

a. Harga Tiket Kolam Renang Graha Helvetia

Terkait Harga tiket pada tempat wisata di medan helvetia yang satu ini, misalnya anda ingin berenang di Kolam Renang Graha Helvetia relatif murah. Biaya itu disamakan dengan umur dan hari kunjungan. Semenjak 2020 sampai tahun 2021, ongkos masuknya seperti berikut ini:

Hari Minggu: Rp35k (35.000) per-orang.

Hari Senin - Jumat: Rp25k (25.000) per-orang.

Hari Sabtu: Rp30k (35.000) per-orang.

Sayang sekali, tiket itu masih tetap dan berlaku selama setahun . Maka harus persiapkan kantong yang sesuai karena tidak pernah ada harga promosi atau potongan harga yang diberi oleh pengurus Kolam Renang Graha Helvetia ini.

b. Jam Buka Kolam Renang Graha Helvetia

Satu perihal menarik dari pada lokawisata wisata Kolam Renang Graha (tempat wisata di medan helvetia ini) ialah jam buka yang cukup panjang. Walau tak beroperasional selama 24 jam, namun tamu/pengunjung dapat berenang sepanjang hari bahkan sampai malam di situ.

Kemungkinan itulah yang membuat tempat ini diunggulkan dan menjadi favorit anak-anak muda. Apa lagi bagi mereka yang full kuliah atau kerja sampai sore dan ingin menyantaikan pemikiran sekalian olahraga.

Merendam diri di air kolam yang jernih dan pastinya bisa memberi kesegaran tubuh sekalian melatih kekuatan otot.

Diketahui, bahwa pihak pengurus buka gerbang kolam renang ini dari jam 08.00 - 19.00 WIB tiap hari, dan Jam paling ramai umumnya yaitu pagi mendekati siang.

Pengunjung biasanya adalah anak-anak sekolah yang belajar berenang. Sementara kalau di saat malam, umumnya yang berkunjung adalah anak muda yang ingin habiskan waktunya ditempat ini.

Mungkin Anda Suka: Pakaian Adat Sumatera Barat

c. Peraturan dan Ketentuan Kolam Renang

Kolam renang yang bersih dan bagus ini tidak hanya untuk wanita saja. baik remaja, lelaki atau anak-anak diperbolehkan untuk berenang. dapat disebut bahwa jika sarana wisata pada Komplek Perumahan Metropolitan ini ialah fasilitas publik. Lebih persisnya sebagai "tempat liburan keluarga".

Tetapi, kita perlu mengulas ketentuan atau larangan untuk tiap pengunjung yaitu berkenaan baju. jadi, kita diharuskan untuk memakai baju renang. Jika tidak maka tidak diperbolehkan masuk ke tempat pemandian ini.

Tapi tidak boleh cemas, pengurus telah sediakan sarana sewa baju di tempat loker room. Misalkan lupa membawa dari rumah atau memanglah tidak punya baju renang, tinggal mengeluarkan uang sekitaran Rp7 ribu untuk ongkos sewa. Koleksi baju renangnya juga benar-benar komplit lho!, dari anak-anak sampai dewasa.

Satu lagi yang perlu diingat jika berkunjung pada tempat wisata di medan helvetia yang ini yaitu tamu tidak dikenankan atau tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Karena di dalam kolam renang telah tersedia kantin yang diperuntukkan bagi pengunjung yang membutuhkan makan ataupun minuman.

Maksud kesini pastinya untuk berenang bukan?, tetapi kita bisa juga seru-seruan di jejeran fasilitasnya. apa saja sarana tersebut? perhatikan ulasan berikut.

d. Air Terjun Buatan

Walau bukan waterpark, tetapi salah satunya kolam renang Medan Helvetia ini miliki daya pikat yang menarik dan unik yaitu fasilitas/wahana air terjun buatan. Di bawah deburannya, kita bisa nikmati siraman air deras yang memberi kesegaran tersendiri.

Post. Rekomended: tempat wisata di siantar

e. Keadaan Versi Kolam Pantai

Salah satunya kekhasan kolam renang graha di tempat wisata di medan helvetia ini yaitu tempat kolam selebar 50x20 mtr. dan memiliki konsep ala-ala cabbana atau pantai.

Sejauh pinggir kolam, dipenuhi oleh jejeran gazebo dan diselang-selingi oleh pohon kelapa. Hasilnya, situasinya mendatangkan vibe ala-ala wisata pantai.

Ada juga kursi panjang untuk ogah-ogahan atau buat malas-malasan, jadi kalu sobat sudah mulai lelah olahraga dan capek berenang di air kolam semi olimpik itu, cepatlah bergerak dan istirahat di kursi lesehan itu.

2. Wisata Taman Baldes Helvetia

Disampaikan oleh Lurah Helvetia, Sofyan Shauri Nasution,SE,MM, bahwa Taman Baldes atau taman balai desa ini nantinya bakal jadi Daerah Selfi yang tentunya akan melekat dealam kategori "tempat wisata di medan helvetia".

Taman Balai Desa Helvetia (Baldes Helvetia)
Taman Baldes Helvetia

Dalam penjelasannya "Kami sebagai Aparatur Kelurahan demi lapangan ini, kami akan rawat kebersihannya dan semoga kelak bisa jadi Daerah selfie," tuturnya.

Lokasi tempat ini lumayan strategis, tambah Sofyan, "di lingkungan Kami ini lumayan strategis tempatnya sebagai taman dan sebagai tempat melakukan olahraga.

Lihat Juga: hotel malibou tebing tinggi

Sehingga kita akan ajak Warga di lingkungan Kami, terutamanya Kecamatan Helvetia untuk sama-sama bekerja sama dengan Aparatur Pemerintahan untuk menyukseskan Program Pemerintahan Medan Rumah Kita,"ujarnya.

Kesimpulan Terkait Wisata Di Medan Helvetia

Telah di bahas dari atas terkait tempat wisata di medan helvetia, yang dirangkum dari beberapa media terpecaya khususnya kolam renang dan taman baldes helvetia yang sudah cukup familiar bagi masyarakat lokal dan sekitarnya.

Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari lokasi wisata di area helvetia medan. Akhir kata dicapkan, Terimakasih.