Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

23+ Tempat Wisata di Siantar Medan Sumatera Utara yang Hits dan Populer

Tempat Wisata di Siantar – Sumatera Utara yang terkenal dengan berbagai budaya dan adat istiadatnya misalnya batak yang kental memiliki banyak potensi untuk dijelajahi. Sumatera Utara identik dengan Danau Toba, Pulau Samosir, Istana Maimun, dan tempat wisata di Sumatera utara lainnya.

Kami tentunya akan mengulas daftar tempat wisata di medan Siantar yang bisa anda kunjungi saat liburan. Pindah ke kota lain yang dikenal sebagai PematangSiantar, atau Kota Siantar, kota terbesar kedua di Sumatera bagian utara.

Pasalnya ada banyak tempat wisata di siantar dan sekitarnya yang bisa kita kunjungi di Siantar. Berjarak sekitar 79,97 km, terletak 50 km 128 km dari kota Madan dan merupakan titik transit bagi wisatawan yang ingin menikmati Danau Toba.

Tempat Wisata di Siantar Medan Sumatera Utara Keren dan Populer

Tempat Wisata di Siantar Medan Sumatera Utara yang Hits dan Populer

Siantar, atau lebih dikenal sebagai Pematang Siantar, adalah sebuah kota di Sumatera bagian utara. Meski tergolong kota kecil, tempat wisata di pematangsiantar bisa menjadi destinasi wisata terbaik jika Anda berkunjung ke Sumatera Utara.

Menariknya, Kota Siantar berhasil menjuarai Piala Wahana Tata Nugraha dengan manajemen lalu lintas yang baik pada tahun 1996.

Bahkan, kota Kota Siantar sering dikunjungi turis asing, karena banyak wisata menarik di sini. Apa saja tempat wisata di Siantar terbaik dan paling seru? Yuk, temukan tempat wisata terpopuler di Siantar tahun 2021!

1. Patung Dewi Kwan Im

Patung Dewi Kwan Im

Patung Devi Kwan Im tingginya 22,8 meter. Pada saat penulisan (pertengahan 2018), monumen ini adalah monumen tertinggi di Asia Tenggara.

objek wisata di pematang siantar Patung Dewi Kwan Im terletak di Vihara Avalokitesvara. Vihara ini merupakan salah satu pura terbesar di kota Pematang Sintar. Setiap hari vihara ini digunakan untuk beribadah oleh orang Tionghoa yang tinggal di Pematang Sintar.

Menurut laporan, butuh waktu sekitar 3 tahun untuk membangun Patung Dewi Kwan Im. Total biaya monumen diperkirakan mencapai 9 miliar rupiah. Patung ini sangat unik sehingga menjadi monumen tertinggi di Indonesia dan meraih penghargaan MURI.

Dia pertama kali lulus di Pada tahun 2005, monumen ini selalu dipenuhi wisatawan. Semua orang, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara, selalu tertarik dengan kemegahan monumen ini.

Selain dapat melihat dan berfoto di sekitar Vihara Avalokitesvara, dengan latar belakang patung Dewi Kwan Im, wisatawan dapat menikmati banyak tempat wisata lainnya seperti kolam ikan hias, jejeran Patung Shio, deretan Patung Catur Mahadewa-Raja, dll., dll.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi patung Dewi Kwan Im, silakan kunjungi jl. Pusuk Buhit, Karo, Siantar Sel. Kota Pematang Siantar. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari dari pagi hingga malam.

Pengunjung tidak perlu membayar untuk berwisata ke tempat ini. Namun, terkadang vihara untuk sementara dibuka untuk umum dan hanya untuk komunitas Tionghoa.

2. Air Terjun Katasa

Air Terjun Katasa

Air Terjun Katasa terletak di desa Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun. Air Terjun Katasa ini terletak tidak jauh dari ladang kelapa sawit PTPN IV. Air Terjun Katasa terdiri dari dua air terjun dengan dua aliran yang berbeda, air terjun ini juga dikenal sebagai Air Terjun Kembar.

wisata yang ada di Siantar ini secara keseluruhan air terjun ini masih sangat indah dan menakjubkan. Namun karena tidak dikelola dengan baik, fasilitas dan kondisi lingkungan di sekitar tempat ini sangat terbatas.

Berbagai aktivitas wisata bisa Anda lakukan di air terjun ini. Wisata air terjun di Siantar ini dapat berbagai kegiatan dari berenang, bermain air, memancing, semua bisa dilakukan di air terjun ini.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam di Siantar ini, dapat ditemukan dalam waktu 1,5-2 jam dari pusat kota Pematang Sintar. Pengunjung tidak dikenakan biaya karena tidak dikelola secara profesional.

Karena gratis, jangan berharap menemukan layanan wisata yang memadai di sini. Tentu saja untuk mencapai lokasi air terjun ini Anda hanya perlu menyeberang 1 meter saja tanpa ada halangan kanan – kiri. Jika Anda tidak hati-hati, hidup Anda akan dalam bahaya.

Ya sedikit berbahaya sih, tapi keberadaan perempatan jalan memang menjadi daya tarik tersendiri, karena bisa memacu adrenalin para pengunjung.

3. Air Terjun Tonduhan

Air Terjun Tonduhan

Destinasi wisata di Siantar selanjutnya adalah Air Terjun Tonduhan. Air terjun ini terletak di desa Buntu Bayu Kec Tonduhan Simalungun. Lokasinya dekat dengan pabrik kelapa sawit PTPN IV.

wisata air terjun di Siantar ini berjarak sekitar 33 kilometer dari pusat Pematang Siantar. Biasanya, tempat ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dalam waktu kurang dari 1,5 jam.

Dibandingkan dengan air terjun lain di Sumatera bagian utara, Air Terjun Tonduhan memang kalah populer. Padahal, air terjun ini tidak kalah menarik dari air terjun lainnya.

Secara keseluruhan lingkungan di sekitar air terjun ini masih sangat asri. Aliran air yang melalui air terjun ini sangat deras. Sesekali (biasanya saat musim hujan), air yang mengalir dari air terjun ini menjadi sedikit keruh.

Tempat wisata alam di Siantar, Anda bisa melakukan banyak aktivitas. Mulai dari berenang, bermain air, berfoto dengan background air terjun, memancing, semuanya bisa dilakukan di sini.

Meski lokasi air terjun ini jauh, namun umumnya sangat mudah dijangkau. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa digunakan di pintu masuk air terjun ini.

Tiket masuk ke air terjun ini masih gratis. Namun, pengunjung yang membawa sepeda motor harus membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah.

Oh iya, untuk urusan fasilitas, tempat ini masih sangat terbatas. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan Anda dari rumah.

4. Air Terjun Mamabu

Air Terjun Mamabu

Masih wisata alam di Siantar Kec. Hatonduan. Destinasi wisata Air Terjun di Hatonduwan yang tidak kalah menarik untuk kalian kunjungi. Dibandingkan dengan dua air terjun sebelumnya, air terjun ini masih tergolong baru dan kurang dikenal wisatawan.

Secara umum, air terjun mamabu sangat keren dan menakjubkan. Lingkungan di sekitar air terjun ini masih asri. Air yang mengalir melalui air terjun ini juga sangat jernih.

wisata air terjun di Siantar memiliki ketinggian kira-kira 50 meter. Aliran air di air terjun ini tidak terlalu besar, namun karena air terjun ini tinggi maka tekanan airnya sangat deras.

Objek wisata alam di Siantar Air terjun ini sangat ideal untuk digunakan sebagai kolam renang dan wadah bermain karena kondisi airnya yang sangat jernih. Selain itu, air terjun ini memiliki pemandangan yang keren, sehingga ideal untuk digunakan sebagai latar belakang fotografi.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melalui perjalanan yang sulit. Anda harus melewati jalan berbatu. Tak hanya itu, sesampainya di tempat parkir, Anda masih harus berjalan menuruni lereng yang curam.

Karena lokasi air terjun ini masih jauh, sebaiknya menggunakan bantuan pemandu lokal (meminta bantuan masyarakat setempat). Untuk biaya tour bisa dinegosiasikan sendiri. Oh iya, kalian juga bisa mengunjungi tempat ini secara gratis tanpa harus membayar biaya masuk beserta uang parkir.

5. Kebun Teh Sidamanik

Kebun Teh Sidamanik

Wisata alam di Siantar selanjutnya adalah Kebun Teh Sidamaan puncaknya Kota Pematang Siantar. Kalau Bogor punya perkebunan teh di kawasan Puncak, maka Pematang Sintar punya kebun teh di kawasan Sidamanik.

Kebun Teh Sidamanik di tiga lokasi: Kebun Teh Toba Sari,Kebun Teh Bah Butong, dan Kebun Teh Sidamanik. Kebun teh ini sudah beroperasi sejak tahun 1917 dan masih eksis hingga sekarang.

Tidak berbeda dengan kebun teh di kawasan Puncak Bogor, wisata yang ada di Siantar tidak lain Kebun Teh Sidamanik juga menawarkan areal taman yang asri dan sejuk. Kebun teh ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai setelah lelah bekerja.

Di kebun teh ini Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata seperti pemandian alam dan air terjun. Kebun Teh Sidamanik tidak jauh dari Wisata Danau Toba. Seringkali, setelah bermain di Kebun Teh Sidamanik, wisatawan menyempatkan diri untuk singgah di Danau Toba.

Saat berkunjung ke Pematang Siantar, jika tidak mampir ke tempat wisata alam di Siantar ini mungkin belum lengkap, jadi jangan heran jika banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang banyak menghabiskan waktu di sini untuk menikmati keindahan alam di kota ini.

Wisata alam Kebun teh ini merupakan yang terbesar kedua di Indonesia dan merupakan perusahaan PTPN IV yang sudah berdiri sejak lama dan masih beroperasi hingga saat ini. Keindahan alamnya tidak diragukan lagi, membuat kita sulit untuk bergerak.

6. Pemandian Alam Aek Manik

Pemandian Alam Aek Manik

wisata di pematang siantar selanjutnya adalah sebuah pemandian pematang siantar yang dikenal dengan naman Pemandian Alam Aek Manik yang berlokasi tidak jauh dari Kebun Teh Sidamanik. 

Pintu masuk tempat wisata ini berada beberapa ratus meter sebelum lokasi perkebunan teh. Jika Anda berangkat dari Kota Siantar, pemandian alam ini dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang dari 1 jam.

Kondisi air di pemandian alam Aek Manik benar – benar masih sangat jernih. Sangking jernihnya, dasar Aek (sungai dalam bahasa Batak) ini dapat terlihat dengan jelas. Konon, menurut penuturan masyarakat sekitar, tempat ini dulunya adalah tempat mandi keluarga kerajaan Damanik.

Akses perjalanan menuju ke tempat ini sudah tergolong cukup bagus. Walaupun begitu, untuk bisa sampai ke lokasi pemandiannya, Anda tetap harus berjalan kaki melalui puluhan anak tangga yang cukup curam.

Sesampainya di Aek Manik, Anda pasti akan langsung terkagum – kagum dan ingin langsung “nyebur” untuk berenang. Ya, karena kondisi airnya yang benar – benar jernih, siapa pun yang berkunjung ke tempat ini pasti akan tertarik untuk berenang.

Pemandian Alam Aek Manik masih bisa dikunjungi dengan gratis. Pengunjung hanya diminta untuk memberikan sumbangan sukarela yang akan digunakan untuk membiayai perawatan tempat ini.

7. Air Terjun Bah Biak Pute

Air Terjun Bah Biak Pute

Tempat wisata di Siantar yang indah mungkin anda ingin memiliki liburan yang istimewa, maka dapat mengunjungi tempat ini sebagai pilihan yang tepat. Anda akan disambut oleh keindahan alam di sepanjang jalan. Ada beberapa anak tangga yang sengaja didesain untuk pengunjung yang ingin berkunjung.

Setelah menapaki anak tangga, Anda sampai di dasar lembah dan langsung disambut dengan derasnya aliran air dan udara yang sejuk. Melihat kejernihan airnya membuat kita ingin melepas lelah dengan berenang atau bermain di kolam di bawahnya.

Wisata air terjun di asahan Siantar ini fasilitas penunjang telah disediakan, seperti toilet dan beberapa gubuk berjejer panjang, untuk bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

Air Terjun Bah Biak terletak di tengah-tengah Kebun Teh Sidamanik. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kebun Teh Sidmanik selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini.

Air Terjun Bah Biak tidak terlalu tinggi dan aliran airnya tidak terlalu deras. Sama seperti bentuk air terjunnya, sedikit berbeda, bentuknya seperti aliran sungai mengikuti bebatuan yang mengalir.

Aliran air terjun ini masih sangat jernih. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin bermain air atau berfoto dengan latar panorama. Air terjun ini masih akan gratis atau terbuka untuk umum. Sayangnya, fasilitas tempat wisata di sini masih sangat terbatas.

8. Taman Satwa Pematang Siantar

Taman Satwa Pematang Siantar

Destinasi wisata di Siantar selanjutnya adalah Kebun Binatang Pematang Sintar (Taman Satwa Pematang Siantar). Taman Satwa Pematang Siantar merupakan kebun binatang terlengkap di Sumatera bagian utara. Taman satwa ini berdiri sejak tahun 1936, pada masa penjajahan Belanda.

Taman Satwa Pematang Siantar memiliki luas sekitar 4,5 hektar. Di area yang luas ini Anda dapat melihat ratusan spesies hewan yang  beragam mulai dari mamalia, reptil, burung, semuanya bisa Anda temukan di sini.

Tempat wisata di Taman Satwa Pematang Sintar ramai dikunjungi. Memiliki tempat parkir yang luas, tempat makan, semuanya bisa dengan mudah ditemukan di sini.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Taman Satwa Pematang Siantar, silahkan kunjungi Jel. Gunung Simanuk – Manuk, vv. 2, teladan, Sintar Barat. Kebun binatang buka setiap hari dari jam 1 pagi sampai jam 5 sore.

Pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar 2525.000 untuk memasuki Taman Satwa Pematang Siantar. Biaya ini berlaku untuk semua usia, baik dewasa maupun anak-anak di atas 4 tahun.

10. Pemandian Alami Swimbath

Pemandian Alami Swimbath

Pemandian Alam Swimbath merupakan salah satu tempat wisata alam di sekitar Siantar yang masih belum banyak diminati wisatawan. Tempat ini terletak di Nagori Naga Soppah, Kec. Bandar Huluan, Kab. Simalungun. Di kalangan penduduk Siantar Simalung, pemandian alam ini dikenal dengan nama Kolam Renang Bahapal.

Pemandian alam Siantar ini menawarkan daya tarik wisata utama berupa kolam renang alami yang mengalir langsung ke mata air. Karena pemandian di kawasan ini mengalir langsung dari mata air, maka kejernihan air di kolam ini selalu terjaga dengan baik.

Pada titik ini, Anda bisa berenang dan bermain air sampai lelah. Jika mau, Anda bisa menyewa pelampung sederhana (diperoleh dari selang mobil) dari pengelola destinasi wisata ini.

Untuk tempat wisata di asahan Siantar, kawasan ini ditetapkan sebagai objek wisata yang lengkap. Mulai dari tempat parkir hingga mushola dan warung makan ada di sini.

Jam kerja tempat ini tidak terbatas. Anda bisa datang ke sini kapan saja. Biaya yang harus Anda keluarkan juga sangat murah, yaitu hanya 5.000 rupiah per orang. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk mobil pribadi.

kalau mau sewa karpet harus bayar 10.000 rupiah. Dan jika Anda ingin menyewa kanal, Anda dapat membayar sewa 5-10 ribu rupiah, tergantung pada ukuran kanal. Lokasinya 15 km dari Pemandian Alami Swiimbath, ada satu lagi objek wisata di Siantar. Destinasi wisatanya adalah Air Terjun Widuri.

11. Tempat Wisata di Pulau Batu (Pulbat)

Tempat Wisata di Pulau Batu (Pulbat)

Pemandian di Pulau Batu juga merupakan tempat wisata yang paling terkenal dan hits di Siantar. Pemandian Pulau Batu terletak di Jalan Sibatubatu, Desa Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, dan hanya berjarak 2 kilometer dari pusat Kota Pematang Siantar, maka tidak kaget lagi jika wisata ini sangat ramai di akhir pekan. 

Mata air alami membuat air tampak bersih dan menyegarkan. Terdapat bebatuan di pinggiran Pemandian Pulau Batu yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan potret dan istirahat. Kolam Pulau Batu Pematang Siantar juga dikelilingi oleh pepohonan yang indah, yang membantu menjaga air mandi tetap dingin.

12. Pematang Siantar Pemandian Karang Anyer

Pematang Siantar Pemandian Karang Anyer

Air di Pemandian Karang Anyer cukup jernih, lokasinya sejuk karena dikelilingi pepohonan, dan terlihat monyet-monyet bergelantungan di dahan. Airnya yang jernih dan dingin akan membuat Anda betah berlama-lama di destinasi wisata ini. Pemandian Karang Anyer ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi di Siantar.

13. Lapangan Merdeka Siantar (Taman Bunga) 

Lapangan Merdeka Siantar (Taman Bunga)

Lapangan Merdeka Pematangsiantar juga dapat menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi karena destinasi wisata ini cukup ramai baik pagi maupun pada sore hari. Pada malam hari, objek wisata Pematangsiantar ini kerap dipadati anak muda, terutama pada malam Minggu. 

Lapangan Merdeka Siantar dapat menjadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin nongkrong bersama teman dan pacar. Jadi jika berkungjung di tempat wisata di siantar, kamu bisa jalan-jalan sebentar di lokasi ini.

15. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung juga merupakan tempat wisata terindah di Siantar, dengan beberapa kesempatan berfoto. Tidak mengherankan jika tempat wisata ini sangat populer di media sosial karena banyaknya kesempatan berfoto dan lingkungan yang menakjubkan. 

Banyak pengunjung lokal dan internasional mengunjungi Bukit Simarjarunjung ini karena dikelilingi oleh pohon pinus dan memiliki pemandangan Danau Toba di latar belakang. Salah satu tempat wisata di Siantar rekomended sih menurut mimin.

Bukit Indah Simarjarunjung memiliki beberapa tempat selfie, antara lain ayunan, gardu pandang dengan model khas, wahana sepeda gantung, patung gorila, dan lain-lain. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Pematangsiantar menuju tempat wisata Bukit Indah Simarjarunjung.

16. Tugu Becak BSA Siantar 

Tugu Becak BSA Siantar

Tugu Becak merupakan salah satu tempat wisata di Siantar yang wajib dikunjungi karena berfungsi sebagai konfirmasi bahwa Anda telah mengunjungi kota Pematang Siantar. Tugu Becak BSA merupakan icon wisata Pematang Siantar. 

Monumen ini sangat nyaman untuk dilihat karena terletak di jantung kota, dekat dengan Taman Merdeka Siantar. Ada juga banyak makanan lezat yang tidak biasa dan indah yang tersedia di sekitar monumen.

17. Martoba Water Park

Martoba Water Park

Selain Wisata Waterpark, tempat wisata di Siantar juga memiliki pemandian air yang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh pengunjung. Martoba Water Park juga menawarkan fasilitas yang baik, dan ada beberapa kesempatan berfoto di sini. 

Tempat wisata ini sangat ideal untuk bersenang-senang di air bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Jl. Pastor J. Wismar Saragih, Tanjung Pinggir, Siantar Martoba, Tj. Pinggir, Siantar Martoba, Pematang Kota Siantar, Sumut

18. Air Terjun Sipitu Tikka

Air Terjun Sipitu Tikka

Tempat wisata di Siantar, kabupaten Hatonduhan tidak ada habisnya. Air Terjun Sipitu Tikka yang alamnya lebih indah dan unik dari air terjun sebelumnya, juga menjadi tujuan wisata populer di Siantar. PLMTH bertanggung jawab atas Air Terjun Sipitu Tikka (Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro).

Ketinggian Air Terjun Sipitu Tikka sekitar 200 meter. Untuk menikmati kemegahan Air Terjun Sipitu Tika, berjalanlah sekitar 3 kilometer dari Pos Keamanan PT BSE, tempat Anda dapat memarkir sepeda motor Anda. 

Perjalanan sejauh 3 kilometer mungkin melelahkan, tetapi akan terbayar setelah Anda merasakan keindahan air terjun yang tidak biasa ini. Turunan Buntu, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara adalah lokasi Air Terjun Sipitu Tikka.

19. Pemandian Alam Sejuk (PAS) 

Pemandian Alam Sejuk (PAS)

Tempat wisata di Siantar selain Pemandian Bah Sidamanik adalah Pemandian Alam Sejuk yang merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik dan tidak biasa di Siantar. Air mandi ini berasal dari mata air, sehingga dingin dan menyegarkan. Ada juga flying fox di spa ini yang bisa didaki oleh anak-anak dan orang dewasa. 

Lokasi Lokasi ini juga dekat dengan kota Pematang Siantar. Sebuah kendaraan roda dua akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer atau sekitar setengah jam perjalanan. Lokasi: Dolok Hataran, Siantar, Kec. Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

20. Museum Zoologi

Museum Zoologi

Selain Museum Simalungun, Museum Zoologi merupakan objek wisata paling populer di Siantar. Taman Satwa Pematang Siantar (THPS) menaungi Museum Zoologi yang terletak di Jl. Kapten Sitorus No. 10, Proklamasi, Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

Koleksi Museum Zoologi yang paling terkenal adalah beruang hitam setinggi 2,5 meter, Jerapah, Kambing Kutub, Domba 4 Tanduk, Wildebest seperti Kuda Bertanduk, Aves, Reptil, Mamalia, dan Pisces. Selain itu, koleksi Museum termasuk hewan yang mati dari Kebun Binatang Pematang Siantar. Museum ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 18 malam.

21. Museum Simalungun

Museum Simalungun

Selain monumen Dewi Kwan Im, Museum Simalungun adalah objek wisata populer di Siantar yang terletak di pusat kota. Di antara Gereja GKPS Sudirman dan Polsek Sudirman terdapat Museum Simalungun. 

Karena bangunan museum dibangun seperti rumah penduduk asli Sumatera Utara, maka desainnya sangat tidak biasa. Museum ini memiliki koleksi barang-barang tradisional Simalungun seperti pakaian tradisional, alat musik, dan kerajinan tangan. Museum Simalungun terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Proklamasi, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

22. Waterpark Siantar

Waterpark Siantar

Tempat wisata di Siantar selanjutnya adalah Siantar Waterpark dimana merupakan salah satu atraksi keluarga yang wajib dikunjungi. Karena Siantar Waterpark memiliki beragam wahana yang akan menghibur anak-anak dan memungkinkan mereka bermain air sepuasnya. 

Ada tiga perosotan dan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak di Siantar Waterpark. Ada juga air mancur dan wahana ember besar di Siantar Waterpark. Taman Air Siantar Jl. Rakutta Sembiring No. 1, Naga Pita, Siantar Martoba, Pematang Kota Siantar,Sumatera Utara.

23. Manigom Nauli

Manigom Nauli

Tempat wisata di Siantar terakhir adalah Manigom Nauli yang juga merupakan surga wisata yang tersembunyi tidak diketahui pengunjung. Karena airnya berasal dari mata air, air di Pemandian ini sangat jernih dan dingin. 

Karena airnya yang bersih Manigom Nauli, banyak pengunjung yang datang untuk memfilmkan atau memotret diri mereka sendiri di dalam air. Pemandian Manigom Nauli terletak di Desa Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Akhir Kata

Itu dia gan, tempat wisata di Siantar Medan Sumatera Utara yang terbaru dan populer. Pastinya Objek wisata di Siantar ini dapat menjadi lokasi yang cocok untuk kalian yang ingin liburan. Selain itu tempat wisata di Siantar ini cocok untuk melakukan potret foto untuk di upload di media sosial kalian.