Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Khas Daerah Medan Di Jakarta, Bali, Korea dan India

Bila dilihat dari berbagai sudut pandang, wajar jika sebuah daerah punya ciri khas masing-masing, mulai dari destinasi wisata, kuliner atau pertanian misalnya. Untuk topik saat ini admin akan membahas makanan khas daerah medan yang sudah sekian lama terkenal di indonesia secara umum dan di provinsi sumatera utara secara khusus.

Mungkin buat kamu yang belum tau apa saja makanan khas medan yang cukup populer itu, disini bersama-sama akan kita ulas sampai mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Ada banyak makanan khas medan yang bisa dibicarakan pada topik ini, misalnya seperti: makanan khas medan di jakarta, makanan khas medan di bali, makanan khas india di medan atau makanan khas korea di medan dan lain sebagainya.

Apa Saja Makanan Khas Daerah Medan?

Beberapa makanan ciri khas medan mayoritas bersumber dari suku Batak. Mulai dari jenis camilan dan makanan berat, anda dapat rasakan kepuasannya.

Bahkan terdapat banyak tipe makanan yang pas yang dapat kamu dijadikan sebagai oleh-olehan, bila kamu adalah seorang pelancong yang datang dimedan.

Dibawah ini sebanyak 15 makanan khas medan terbaru berdasarkan hasil uji rating dan kepopuleran yang dilakukan oleh admin celotehpraja.com dan ini bertujuan untuk memberikan kamu informasi seputar kuliner kota medan.

Makanan Khas Daerah Medan
Makanan Khas Daerah Medan

1. Lontong Medan

Makanan khas daerah medan pertama adalah Lontong Medan. Bisa ditebak dari namanya terang kelihatan jika makanan ini datang dari kota Medan. Walau cuma nama lontong yang dipakai, pada realitanya banyak bahan yang dipakai untuk membuatnya.


Bahan itu diantarkannya ialah sayur, kacang tanah, tahu, dan udang. Model sayur yang bisa ditemui didalamnya adalah kacang panjang, nangka muda, dan kubis.

Sepintas memandang saat dihidangkan, anda kemungkinan menganggap sebagai sayur lodeh. Namun ada ketidaksamaan antara ke-2 nya, yaitu pemakaian tauco, sambal teri, dan perkedel. Makanan yang biasanya dikonsumsi pada waktu makan pagi ini memakai telur rebus sebagai lauknya.

2. Mie Gomak Medan

Kata Gomak mempunyai makna yaitu dipegang atau diremas, karena dipegang dan diremas merupakan cara untuk membuat Mie Gomak "makanan khas daerah medan yang satu ini". Meskipun begitu, biasanya proses pembuatannya dilakukan secara professional dan higienis.

Kulineran unik ini serupa dengan spageti dari Italiano ketika dihidangkan. Bumbu dengan struktur kental menghias sekaligus menambahkan seleran atau nafsu makan.

Wujud dari mie_nya ini seperti sapu lidi dengan struktur kenyal dan berwarna warna kuning. terdapat dua variasi yang bisa jadi opsimu, yakni mi kuah dan goreng. Ke-2 nya sangat enak dan lezat saat dilahap dalam keadaan hangat. mie gomak ini bisa anda dapatkan di andamalin.

3. Saksang Medan

Seterusnya yang tak kalah populer "makanan khas daerah medan" adalah Saksang, Untuk kaum muslim tidak dianjurkan mencicip kulineran ini karena bahan yang dipakai secara umum yakni daging anjing dan babi.

Tidak cuma hanya itu saja yang menjadikannya tidak pas, tetapi proses mengolahnya yang diberi darah binatang sembelihan sendiri.

Nah, darah tersebut, dipercaya memperkuat rasa dari pada Saksang. Apa lagi bila rempah yang dipakai cukup khas plus tambahan santan. Masakan ini ditegaskan memiliki rasa renyah bila disaksikan berbahan yang dipakai.

Baca Juga: Kuliner Medan Yang Wajib Dicoba

4. Babi Panggang Karo (BPK)

Sudah ketahuan dari namanya jika kulineran yang dikenal juga di beberapa wilayah ini memakai bahan khusus dari babi.

Kemungkinan anda kerap menjumpai masakan berbahan babi yang dipanggang diluar sana, tetapi dijamin tidak sama dengan babi panggang karo yang ini.

Ketidaksamaan, dimaksud ialah dari metode penyajiannya, Babi Panggang Karo atau dipersingkat BPK disuguhkan dengan daun singkong dan kincong.

Terdapat sauce sebagai kawan makannya yang dibuat dari kombinasi darah babi dan rempah pilihan. Tak lupa rempah andamalin yang jadi tanda-tanda khasnya.

5. Ombus-Ombus

Dari makanan khas daerah medan berat, kita berpindah ke camilan yang dikenali dengan sebutan Ombus-ombus. Tidak cuma jadi makanan, tetapi menjadi satu diantara icon ibu-kota propinsi Sumatra Utara ini. Bahan dasarnya dari tepung beras, gua pasir, dan gula merah.


Membuat kue Ombus-ombus tidak begitu susah, mulanya tepung beras, gula, dan bahan yang lain digabung jadi adonan. Selanjutnya dibuat seperti kerucut dan di tengah-tengahnya dikasih gula merah.

Kemudian dibuntel dengan daun pisang dan diolah dengan dikukus. Kudapan dengan rasa manis ini begitu nikmat saat dikonsumsi pada kondisi saat masih panas / hangat.

6. Kacang Sihobuk Medan

Selintas terlihat tidak banyak yang spesial dari Kacang Sihobuk karena bahan khusus yang dipakai adalah kacang tanah yang bisa dijumpai di beberapa wilayah.

Tetapi yang membuatnya berbeda adalah jenis kacangnya, dimana, kacang Sihobuk ini ukuran lebih besar dan cuman dapat dijumpai di kota Medan saja.

makanan khas daerah medan ini, dan cara membuatnya yakni saat sebelum diolah, kacang tanah dipendam di di air lebih dulu dengan kombinasi garam dan rempah pilihan. Seterusnya, kacang dimasak tanpa minyak, melainkan memakai pasir.

Cemilan ini pas dikonsumsi saat rileks dengan kopi. Apabila anda di luar kota Medan, silakan dibawa oleh-olehan yang satu ini dengan membeli di beberapa pusat jajan paling dekat.

7. Sate Kerang Khas Medan

Biasanya ditemui model makanan berbahan khusus dari kerang yang dibuat menjadi sate. Nah, Di Medan, anda bisa juga mendapati jenis makanan sate kerang tersebut.

Tentunya banyak ketidaksamaan di masing-masing lokasi yang jadi ciri-ciri uniknya. Sate Kerang Medan sebetulnya hampir mirip dengan bumbu rendang, hanya saja sate kerang medan tidak menggunakan santan.

Bumbu yang dimaksud ialah cabe, ketumbar, lengkuas, jahe, dan tak lupa bawang putih dan bawang merah. karena bahan dasar dari kerang, makanan ini bukan hanya terasa renyah, tetapi banyak manisnya.

Lihat Juga: Minuman Boba Medan

8. Sate Padang Medan

Kecuali sate kerang, banyak kulineran khas Medan dengan jenis sate yang lain. Bisa dilihat dari bahan dasar yang tidak berbeda jauh dengan tipe sate di tempat lain, yakni daging ayam atau sapi.

Yang menjadi perbedaanya terletak dari ukuran sate yang sedikit besar dan tebal. Meskipun begitu, tingkat kematangan nya cukup rata, seimbang dan sempurna.

Yang menjadi pembanding yang lain jadi ciri-ciri uniknya ialah bumbu yang yang digunakan. Dimana, sate padang medan dibumbui dengan kacang yang sudah dihaluskan, dan rempah pilihan, cabe dan merica.

9. Bakso Lembu Medan

Makanan ini dibuat berbahan dasar tepung, daging, dan rempah pilihan. Untuk Bakso Lembu Medan, bahan daging yang dipakai ialah lembu, atau sapi.

Selanjutnya, jenis makanan ini memakai kuah yang dibuat dari kombinasi kaldu daging dan rempah. 

Uniknya lagi, bakso ciri khas Medan yang satu ini dihidangkan dengan mie kuning, kwetiau, dan bihun sebagai pendampingnya.

10. Rujak Kolam Medan

Nama Rujak Kolam Medan juga merupakan bagian dari makanan khas daerah medan yang diambil dari tempat jualan kulineran khas ini sendiri yaitu di tepi Kolam Deli, Medan.

Di tempat lain, anda pastinya dikenal dengan nama rujak manis. Rujak Kolam Dibuat dari beragam jenis buah, dan pisang muda merupakan pembedanya dari pada rujak yang biasanya.

11. Lemang Medan

Lemang namanya. Kudapan ini biasanya dibuat dari bahan beras ketan dan santan. Jadi, bahan yang sudah tercampur dan menjadi adonan yang selanjutnya di buntel dengan daun pisang.

Proses seterusnya adalah memasukkan nya di dalam ruas bambu. Rasa yang dibuat makin mantap karena proses masak Lemang dilakukan dengan cara dibakar.

Yap, Makanan ini lebih bagus dikonsumsi saat lagi hangat dan lebih nikmat apabila saat dihidangkan disandingkan dengan selai durian atau rasa lain sesuai dengan selera kamu.

12. Bihun Bebek Medan

Apa saja tipe masakannya, bila memakai bahan khusus "bebek" pastinya memiliki rasa sedap bukan? nah Bihun Bebek ini adalah makanan khas daerah medan lhoh.

Ditebak dari namanya jika terdapat bihun yang dipadukan sebagai bahan khusus. Lebih detilnya, Bihun Bebek dibuat dari bihun yang diberi potongan daging bebek di atasnya, selanjutnya disiram dengan kuah spesial.

Kuah yang admin maksud dibuat dari kombinasi kaldu bebek dan rempah pilihan. Dan rasanya makin oke ketika dihidangkan menggunakan taburan bawang goreng atau daun bawang serta potongan cabe.

13. Soto Medan

Kalau makanan khas daerah medan bernama ini bernama "Soto Medan" pastinya berbeda dengan soto di tempat lain. Jadi, bila ditempat lain kuah sotonya berwarna kuning bening, tetapi soto medan ini berbeda karena sedikit keruh. Nah, warna keruh dihasilkan dari bahan santan kelapa.

Disamping itu, terdapat ketidaksamaan laiinya, penting dipahami, yaitu memakai telur rebus, perkedel, dan taoge sebagai pendampingnya. Secara umum, Soto khas Medan yang ini dihidangkan dengan lontong juga ketupat gan.

14. Daun Singkong Tumbuk

Beda hal apabila sudah dipegang oleh orang professional, daun itu menjadi makanan dengan cita-rasa sedap.

Kalau kamu tidak yakin, silakan kamu nikmati Daun Singkong Tumbuk yang merupakan salah satu diantara banyaknya makanan khas daerah medan.

Cara membuatnya yaitu, daun singkong ditumbuk lebih dulu memakai lesung atau cobek. Ada yang mengiris nya lebih kecil selanjutnya memakai blender sebagai teknik modern yang membuat unik.

Tahap seterusnya yakni dengan memberikannya santan dan rempah pilihan. Sebagai tambahan, makanan yang tergolong jenis sayur berkuah ini dihidangkan dengan ikan teri guys.

Terkait: Makanan Khas Sumatera Utara

15. Bika Ambon Khas Medan

Kurang sempurna rasa-rasanya bila anda bertandang ke Medan tetapi tidak bawa oleh-olehan. Bika Ambon adalah salah satu camilan yang pas untuk dibawa pulang gan.

Walau menggadaikan nama Ambon, tetapi cemilan dari tipe kue ini sebenarnya bagian dari makanan khas daerah medan. Nama Ambon diambil karena pertama kali pembuatan kue ini berawal dan Jalan Ambon, Medan.

Bahan dasar bika ambon adalah santan, tepung, gula dan telur yang digabung jadi adonan. Sekarang ini anda dapat menemui beragam variasinya, seperti rasa cokelat, keju, durian, dan lain sebagainya.

Makanan Khas Medan Di Jakarta

makanan khas medan di jakarta
makanan khas medan di jakarta

Sesudah tau apa saja makanan khas daerah medan diatas, yuk,, sekarang mari kita lihat apa juga yang menjadi makanan khas medan di jakarta,

Karena makanan khas daerah medan bukan hanya dikota medan saja adanya melainkan diluar kota itu sendiri terdapat banyak makanan khasnya.

Lantas apa sajakah itu? mari perhatikan uraian berikut ini.

1. Citra Medan Kwetiaw Goreng -Jakarta Utara

Makanan khas medan di jakarta yang ini, layaknya seperti kwetiau kota medan pada umumnya, memakai topping daging babi, lapciong, dan bakso ikan.

Tetapi salah satu yang membedakannya adalah telurnya memakai telur bebek yang digabung jadi 1 dalam kwetiau goreng. Baik daging babi merah dan lapciongnya juga cukup nikmat terasa untuk kamu santap.

Alamat: Jl. Gading Elok Utara No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga: Dibawah Rp. 50.000 /orang

2. Bakmi Medan Mei Lan -Kelapa Gading

Pernah mencoba Kwetiaw Goreng Chashiu (Rp 33,000), yups kwetiaw goreng yang terbagi dalam potongan chashiu, minyak babi goreng, telur, tauge, sayur, dan daun bawang. Masalah Porsinya lumayan banyak dan memiliki rasa yang  cukup nikmat.

Alamat: Jl. Raya Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga: Dibawah Rp. 50.000/orang

3. Bakmi Keriting Siantar Meruya -Jakarta Barat

Bakmi Keriting Siantar ini tidak kalah populernya dengan mie sebelumnya. Lokasinya yang lumayan gampang diketemukan, yakni di Pertokoan Taman Kebun Jeruk, Jl. Meruya Hilir No. 17, Jakarta Barat.

Bakmi Keriting Siantar ini populer dan terkenal sebagai makanan khas medan di jakarta ialah karena tekstur kekenyalan bakmi yang amat cocok dilidah, dengan tambahan topping daging ayam atau babi yang banyak. Harganya juga dapat dijangkau, yakni sekitar di angka 28 ribuan saja.

Alamat: Pertokoan Taman Kebun Jeruk, Jl. Meruya Hilir No. 17, Jakarta Barat

Menarik Untuk Kamu: Kafe Resep Nenek Moyangku Di Medan

4. Lapo Ni Tondongta Matraman -Jakarta Timur

Lapo Ni Tondongta salah satu makanan khas medan di jakarta yang tidak asing dalam telinga beberapa fans makanan non-halal ini dan jadi tujuan khusus saat rindu dengan lapo alias rumah makan suku Batak yang banyak di Medan.

Makanan khas medan di jakarta timur ini banyak tersedia masakan daging babi yang sedap dan selalu mencuri perhatian beberapa pendatang.

Kamu dapat tentukan menu Sangsang, Panggang, Arsik, dan daun singkong sebagai pendamping makan di lapo ini guys.

Alamat: Jl. Pramuka Raya No. 12A, Matraman, Jakarta Timur

5. Jie Mei Kelapa Gading -Jakarta Utara

Jie Mei dikenal sebagai tempat makanan khas Medan di Jakarta Utara tepatnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di Jie Mei banyak tersedia menu yang bisa kamu nikmati kesedapannya, di harga yang dapat dijangkau.

Kamu bisa mendapatkan menu seperti, Nasi Campur yang memakai tahu masak tauco, urap, babi cincang telur asin, dan kuah rendang, dengan harga 25 ribu saja.

Terdapat juga  kwetiau goreng, kari bihun, hokien mie, dan lontong sayur yang dapat ngobatin rindumu dengan masakah khas ala kota Medan.

6. Bakso Akiaw 99 Mangga Besar -Jakarta Barat

Bakso Akiaw 99 adalah Warung bakso, kwetiau, dan bakmi ciri khas Medan yang telah populer sekali di Jakarta.

Bukan hanya beberapa orang Medan saja yang yang biasa mampir kesini, tetapi beberapa pencinta bakso dan bakmi di Jakarta kerap berkunjung disini juga untuk nikmati satu porsi bakso yang ditambahkan dengan potongan daging sapi.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya 2B, Jakarta Barat

7. Bakmi Lamlo Muara Karang -Jakarta Utara

Di sini, kamu akan dihidangkan bakmi karet dengan jumlah banyak, Bakmi Lamlo sendiri berisi telur bebek dengan topping yang lain, yang renyah dan mengunggah hasrat! Meskipun cukup mahal, yakni 40 Ribu Rupiah satu porsi.

Tetapi kamu tidak akan menyesal dengan harga tersebut karena sebanding dengan porsi yang kamu dapat, ingat bakmi ini lebih nikmat saat dikonsumsi pada kondisi masih panas atau hangat.

Alamat: Jl. Pluit Karang Sari XV Blok D7 Timur No. 96, Muara Karang, Jakarta Utara.

8. Medan Baru Pasar Baru -Jakarta

Medan Baru juga merupakan makanan khas medan di jakarta yang populer dengan sajian Gulai Kepala Ikan Kakap ini, sering kali jadi bulan-bulanan oleh beberapa orang Medan yang tinggal di Jakarta atau warga asli Jakarta.

Disamping terdapatnya Gulai Kepala Ikan Kakap yang menjadi juaranya, terdapat juga sajian lain seperti Rendang, Ayam Kampung Goreng, dan Sambal Ganja yang menggairahkan.

Alamat: Pasar Baru -Jakarta

9. Mie Tarek Medan 69 -Jakarta Utara

Makanan khas medan di jakarta yang satu ini adalah "Mie Sop" dengan struktur seperti kombinasi spagheti dan mie karet, juga dengan kuah bening yang kaya akan rasa, 

Ditambah lagi dengan suwiran daging ayam, baso ikan, sayur, dan beberapa topping yang lain. Jumlah porsinya juga lumayan besar guys.

Alamat: Ruko Elang Laut, Blok D No. 19

Jl. Pantai Indah Selatan I, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Dibawah Rp. 50.000 /orang

10. Medan Pasar Rame, Mangga Besar -Jakarta Barat

Bakmie Congsim. langsung terbayang kenyal dan gurihnya ditambah lagi dengan Daging ayamnya dan babi merah yang dipotong kecil-kecil.

Sangat mantap dilidah karena sudah tercampur dengan mie. Apalagi kuahnya yang begitu pas, pokoknya makanan khas medan di jakarta yang ini Super nikmat deh.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 4A, Mangga Besar, Jakarta Barat

Harga: Dibawah Rp. 50.000 /orang

11. Dapoer Medan, Green Lake City Boulevard

Kalau tidak mau nasi maka kamu bisa pesan lontong sayur.  didalamnya hanya sayur doang dan telur tapi kuahnya oke dan sambalnya bikin nampol gan.

Alamat: Jl. Green Lake City Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat

Harga: Dibawah Rp. 50.000 /orang

12. Cita Rasa Medan, Cengkareng -Jakarta Barat

Kalau tidak mau nasi maka kamu bisa pesan lontong sayur.  didalamnya hanya sayur doang dan telur tapi kuahnya oke dan sambalnya bikin nampol gan.

Alamat: Jl. Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat

Harga: Dibawah Rp. 50.000 /orang

13. Kwetiau Goreng Medan & Chinese Food Hoho, Cengkareng -Jakarta Utara

masakan atau makanan khas medan di jakarta yang ini yang cukup nikmat. Terdapat kwetiaw goreng special dan mie tomat special. Didalamnya banyak telur, udang, bakso ikan, bakso udang dan lapciong. Rasanya sangat menggoda, asinnya juga cocok dan sepadan

Alamat: Ruko Hawaii, Blok B No. 65, Jl. Boulevard Raya, Cengkareng, Jakarta Barat

Harga: Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

14. Bakmi Medan Kebon Jahe, Kelapa Gading -Jakarta Utara

Salah Satu Bakmi (makanan khas medan di jakarta) yang termasuk Favorite Miskul yakni Bakmi Medan Kebon Jahe. Kenapa?, ya Bakminya halus dan sedap. Daging ayamnya sangat  nikmat, ditambah lagi bak merahnya yang mantap. Swekiaunya juga enak dan sedap.

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok RA1 No. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga: Dibawah Rp. 50.000 /orang

Makanan Khas India Di Medan

makanan khas india di medan
makanan khas india di medan

Selain makanan khas medan yang ada di jakarta seperti yang tertulis diatas, kini berbalik, yaitu makanan khas indi yang ada di kota medan, selengkapnya kamu bisa menyimak apa saja yang menjadi makanan khas india di medan yang dimaksud.

Rekomendasi Lainnya: The Garden Cafe Medan

1. Sabass's INDIAN FOOD

Tak usah pergi jauh-jauh ke india, kalau kamu seorang pencinta roti canai jangan lupa berkunjung disini "Sabass's INDIAN FOOD", menyediakan roti canai yang tidak lain merupakan makanan khas india di medan.

Anda dapat mengontak Sabass's INDIAN FOOD melalui telephone dinomor (061) 4515173.

2. Rosan indian food -Medan Maimun

Banyak atau beragam jenis makanan di restaurant ini, makanan yang nikmat dan sedap menjadi daya magnet ciri khasnya restaurant ini. Lokasi yang nyaman juga membuat pengunjung puas. Servis di restaurant ini baik sekali.

Telephone: 0822-7365-1680.

Alamat: Jl. Kol. Sugiono No.18-12, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara

3. Hafiz Jee's -Gatot Subroto, Medan

Makanan Pakistan yang sedap sekaligus tempat makanan khas india di medan ialah lokasi yang amat baik untuk makan malam.

Lingkungannya yang sangat nyaman untuk keluarga juga menjadi daya tarik.

Boleh disebut sebagai area terbaik bagi pencinta makanan Pakistan ditambah lagi Penataan tempat duduk menakjubkan menjadi nilai plus.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.24A Sei Sikambing C. II, Medan 20123 Indonesia

Telephone: +62823-6569-0090

4. Martabak Gapa -Kompleks Bengkel Gapa, Medan

Martabak Gapa tidak seperti martabak telor yang banyak ditemukan di Jakarta. Karena isi Martabak Gapa berbeda, alias tidak pakai daun bawang namun bawang bombay dan makan dengan kari kambing.

Martabaknya Martabak Gapa banyak kentang didalamnya. dapat dimakan dengan campurab kuah kari dan, ada juga acar bawang merah. Makanan khas india di medan, rasanya cukup sedap gan.

Alamat: Jl S Parman Kompleks Bengkel Gapa, Medan Indonesia

5. Restoran Cahaya Baru, Teuku Cik Ditiro -Medan

Cahaya Baru merupakan opsi yang amat bagus untuk makanan khas india di Medan. menunya tidak begitu mahal dan makanan benar-benar baik dan banyak variasi. Terdapat beberapa pilihan vegetarian, ini menguntungkan apa bila Anda sedang menjalani proses diet.

Jln. Teuku Cik Ditiro 12/16, Medan 20152 Indonesia

6. Kings Indian Restaurant, Taruma -Medan

Disini pelayannya sangat ramah, makanan juga sungguh sangat sedap. Makanan khas india di medan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu, karena terdapat Daging kambing hyderabad, biryani ayam.

Heineken dan bir Bintang, pada tempat ini juga menyediakan tempat santai sambil menunggu sajian.

Alamat: Jl. Taruma no. 88, Medan 20151 Indonesia

Telephone: +62 61 4156858

Nah itulah sekedar ringkasan terkait makanan khas india yang dapat anda temukan dikota medan sumatera utara.

Makanan Khas Korea Di Medan

makanan khas korea di medan
makanan khas korea di medan

Diatas telah diulas mengenai makanan khas daerah medan yang terkenal dijakarta dan juga makanan india yang ada di kota medan, sekarang mari kita lanjut pada topik yang berbeda yaitu makanan khas korea yang ada di kota medan sumatera utara seperti berikut ini.

1. Dae Bak Korean BBQ, Medan Timur

Dae Bak Korean BBQ salah satu Restoran yang menyuguhkan makanan khas korea di medan. Sama sesuai namanya, menu Korean BBQ jadi menu unggulan di restaurant ini.

Terdapat Buldak Galbi (Ayam BBQ pedas), Beef LA Galbi, Deung Sim (beef rib eye BBQ), ada juga menu yang lain seperti Japchae (Mie bihun Korea), Samgyetang (Sup ayam gingseng Korea), Haemul Jjampong (Mie seafood pedas), Kimbap (seaweed roll rice ciri khas Korea), dan lain sebagainya.

Karena banyaknya jenis makanan Korea yang ditawarkan dan dihidangkan membuat para konsumen setianya berasa seperti lagi liburan di Korea.

Disamping itu, cita rasa khas Korea membuat restaurant ini lebih banyak didatangi K-food lovers.

Alamat: T1&T2 Jati Junction, Jalan Timor, Perintis, Kecamatan. Medan Timur, Kota Medan.

2. Pochajjang Korean BBQ -Medan Selayang

Sama dengan sebelumnya, restaurant ini juga merupakan tempat makanan khas korea di medan yang menyuguhkan menu unggulannya yaitu Korean BBQ.

Menu dagingnya ada dua tipe yaitu (premium dan wagyu). Untuk premium BBQ terbagi dalam 6 opsi premium beef, nasi, side dish, minuman, dan es cream.

Harga paketnya yakni Rp99 ribu. Sementara paket wagyu beef terbagi dalam 6 opsi premium beef, 2 opsi wagyu beef, saikoro beef, nasi, side dish, minuman, dan es cream dengan harga paketnya yakni Rp129 ribu.

Menu lain yang lain tidak kalah sedapnya yakni bulgogi, kalbi (honey saus, black pepper, chicken BBQ, dan lainnya), chicken kaarage, japchae, kimchi, sundubu jjigae (sup tahu pedas Korea) dan Korean corndog.

Alamat: Jalan Medan Nibung 133i Medan, Komplek Ruko OCBC No.92-93 Jalan Ringroad Gagak Hitam Kelurahan Asam Kumbang, Medan Selayang

3. Zingdo Korean Food -Komplek Multatuli Blok A30-31 Medan

Makanan khas korea di medan seterusnya yakni Zingdo. Restaurant ini menyuguhkan makanan Korea yang enak dan halal. beda dengan restaurant sebelumya, bibimbap (nasi campur ciri khas Korea) jadi menu unggulan Restoran Zingdo ini.

Menu yang terbagi dalam nasi, telur mata sapi, daging sapi, sayur-sayuran, dan saus gochujang tentunya mengunggah hasrat bagi para kuliners korea

Selainnya bibimbap, terdapat juga samgyetang, fresh fried, kimchi, japchae, dan yang lain. Tempatnya yang cozy dan modern membuat restaurant ini lebih banyak didatangi oleh K-food lovers.

Alamat: Komplek Multatuli Blok A30-31 Medan

4. Patbingsoo Medan

Restaurant makanan khas korea di medan ini populer berkat menu es campur buah_nya khas Korea dengan topping es cream yang fresh. Beragam menu patbingsoo dipasarkan di sini seperti Yeuido (topping fish cake, pat, dan es cream Ogura), Euljiro (topping cheese cake, es cream vanila, sauce beri, dan strawbbery overdose), Magis Sinsa Patbingsoo, Chungmuro Patbingsoo, dan yang lain.

Bukan hanya menu patbingsoo yang fresh, terdapat juga menu makanan Korea seperti kimbap, ramyeon, cheese tteokbokki, Korean fried rice, dan yang lain.

Patbingsoo Medan selalu banyak promosi dan paket murah yang membuatnya dicintai banyak pelanggan. Uniknya lagi, design kafenya mirip seperti di dalam kereta subway dengan ornament tulisan nama-nama tempat unik di Negara Korea.

Alamat: Komplek Multatuli blok FF 32-33 Medan

5. Jinjja Chicken

Seterusnya makanan khas korea di medan yang terkenal adalah Jinjja Chicken. bisa ditebak dari namanya kira-kira menunya apa? Yup, Korean fried chicken! disana disajikan beragam tipe makanan seperti drumstick, chicken wings, dan whole chicken.

Menu yang lain yang tidak kalah nikmatnya yakni ramyeon, budae jjigae (Korean army stew) dan tofu salad. Menu dari JInjja Chicken bisa juga diminta secara delivery ! Untuk kisaran harga yakni sekitaran 40 ribu hingga Rp200 ribu lebih. 

Alamat: Jalan Cut Mutia No.1, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

6. Seoul Garden Medan

Bukan hanya Korean BBQ-nya yang populer, restaurant ini juga populer dengan steamboat-nya yang fresh. Kombinasi Korean BBQ yang nikmat dan steamboat yang fresh jadi kombinasi bagus yang mengugah selera para kuliners.

Disamping itu banyak terdapat jenis sajian yang lain seperti seafood dan kalbi yang bisa kamu nikmati Seoul Garden Medan.

Restaurantnya yang luas dan cozy membuat konsumen setia bisa menikmati makan di Seoul Garden dengan puas.

Ditambah lagi dengan sajiannya yang lengkap membuatnya terkenal sebagai tempat makanan khas korea di medan yang tetap dikagumi. Harga juga murah dapat dijangkau gan.

Alamat: Ruko Centre Point, Jalan Timor, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Nah, itulah 6 rekomendasi tempat makanan khas korea di medan yang cukup terkenal dan populer mulai dari Korean BBQ, Zingdo Korean Food hingga Seoul Garden Medan.

Makanan Khas Medan Di Bali

makanan khas medan di bali
makanan khas medan di bali

Dari rangkaian kata diatas telah di ungkapkan tentang makanan khas daerah medan, makanan khas medan di jakarta dan makanan khas india di medan serta makanan khas korea di medan. Yuk mari lanjutkan di topik lain yaitu makanan medan di bali.

Beberapa makanan khas medan di bali yang berhasil di ringkas oleh team celotehpraja.com berdasarkan data yang diambil dari beberapa media tanah air, termasuk gofood.

Terdapat 12 daftar makanan medan di bali yang sudah sangat populer, coba kamu perhatikan pada uraian yang sudah kami tuliskan berikut ini.

1. Saksang Babi Warung Horas Dapur

Paket Nasi Ditambah - Saksang

Harga: 28.000

2. Ayam Kampung Napinadar

Paket Nasi Ditambah - Ayam Kampung Napinadar

Harga: 28.000

3. Arsik Ikan Patin Mujahir Ikan Mas

Paket Nasi Ditambah - Ikan Arsik

Harga: 25.000

4. Mie Gomak Kuah Goreng

Paket Mie Gomak Kuah/Goreng Ditambah - Telor

Harga: 18.000

5. Sayur Daun Ubi Tumbuk Pilos

Paket Daun Singkong Yang Di Masak Dengan Santan Yang Gurih

Harga: 10.000

6. Babi Panggang Sambel Gota

Paket Nasi Ditambah - Babi Panggang

Harga: 25.000

7. Sambel Teri Medan

Paket Nasi Ditambah - Sambel Teri Medan

Harga: 25.000

8. Mie Sop Warung Horas Dapur Medan

Paket Mie Sop Medan Ditambah - Ayam Suwir

Harga: 17.000

9. Bandrek Medan

Paket Bandrek Medan Ditambah - Susu Manis

Harga: 15.000

10. Tanggo Tanggo Gota

Paket Tanggo Babi+ Nasi

Harga: 28.000

11. Babi Arsik Warung Horas Dapur Medan

Paket Potongan Babi Arsik Ditambah - Nasi

Harga: 28.000

12. Ikan Natinombur

Paket Ikan Ditambah - Nasi

Harga: 23.000

Catatan: Harga ke 12 (Dua Belas) makanan khas medan di bali yang tertera diatas bukanlah harga tetap, sehingga direkomedasikan untuk selalu mengikuti perubahan harga yang berlaku dipasaran.

Kesimpulan, Makanan Khas Daerah Medan

Disini dapat kita membuat suatu kesimpulan bawah makanan khas daerah medan banyak penikmatnya dan sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat indonesia karena sudah banyak tersebar di kota-kota besar yang ada tanah air.

Seperti diawal telah di jelaskan bahwa terdapatnya makanan khas medan yang bisa didapatkan dengan mudah di kota jakarta (Jakarta Timur, Barat Hingga Di Jakarta Utara) bahkan di bali juga bisa ditemukan.

Akhir kata, dalam artikel ini masih banyak makanan khas medan yang belum dicantumkan, bila ada tambahan jangan ragu dan segan memberitahu kami melalui email yang tersedia di menu contact pada akhir halaman ini, semoga berguna dan bermanfaat.