Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berastagi Pasar Buah Sentra Toko Buah di Medan serta Sejarahnya

Berastagi Pasar Buah. Berastagi mungkin bisa jadi salah satu tempat berlibur yang romantis dan cocok untuk keluarga berkemah. Ada banyak tempat wisata unggulan di Berastagi, karena Berastagi memang terkenal sebagai tujuan wisata di Sumatera Utara

Berastagi juga terkenal sebagai penghasil buah dan sayuran yang telah dijual ke luar daerah bahkan ke Malaysia dan Singapura. Berastagi memiliki keindahan alam yang memikat, apalagi ada air terjun indah yang akan membuat perjalanan kita semakin mendebarkan. 

Jika sebelumnya membahas tempat wisata berastagi, namun pada postingan kali ini akan disuguhkan kembali informasi tentang tempat wisata di sekitar Berastagi yang wajib dikunjungi yakni Pasar Buah Berastagi.

Berastagi Pasar Buah Medan Sumatera Utara

Pasar Buah Berastagi Sentra Toko Buah di Medan serta Sejarahnya

Berastagi adalah salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia. Kota Berastagi yang berada di lokasi Puncak Sumatera Utara 50 km dari Kota Medan yang memiliki banyak sekali spot objek wisata yang harus kita kunjungi. 

Misalnya wisata Gundali yang memberikan pemandangan Kota Berastagi yang luar biasa dengan background pemandangan wisata Gunung Sinabung.

Apakah hanya itu saja? tidak kawan, pemandangan indah lainnya adalah Pasar Buah Berastagi dengan berbagai macam buah-buahan. Pasar Buah Berastagi merupakan salah satu toko buah di medan yang cukup populer dan ramain pengunjung setiap harinya. Jangan lupa mengunjunginya ya guys.....

Sejarah Singkat Pasar Buah Berastagi

Ada apa dengan Berastagi Pasar Buah? Sejarah Pasar Buah Berastagi seperti apa rupanya? Pasar buah ini sudah cukup tua yang berumur sekisar 200 tahun. Pada zaman dahulu kala, Pasar Buah Berastagi ini merupakan salah satu pasar yang hanya menjual kebutuhan dan keperluan sehari-hari seperti pasar pada umumnya.

Pasar Buah Berastagi didirikan, mengingat Pajak Tarum Ijuk mengganggu keindahan kota berastagi dimana yang seringkali menyebabkan kemacetan lalu lintas.Pajak Tarum Ijuk sendiri dibangun oleh pemerintah karena banyak masyarakat di Berastagi yang memiliki banyak hasil pertanian untuk dijual.

Pada tanggal 18 mei 1984 Pasar Buah Berastagi diresmikan oleh Bupati Karo Drs.Rukun Sembiring. Berastagi Pasar Buah  terus berkembang seperti banyaknya jenis dagangan buah, sayur, dan bunga yang saat ini. Untuk sarana dan prasarananya dari tahun 1984 hingga tahun 2002 terus mengalami peningkatan baik itu kios, rumah makan dan lain sebagainya.

Tempat Wisata Pasar Buah Berastagi Sentra Toko Buah di Medan

Keberadaan pasar buah Berastagi dimanfaatkan oleh masyarakat Berasstagi untuk menjual hasil pertaniannya. Bukan hanya itu, Pasar Buah Berastagi menjadi salah satu tempat wisata bagi para wisatawan buah dan sayuran. 

Harga di Berastagi pasar buah juga bervariasi. Ubi jalar merupakan komoditas yang paling murah di pasar buah ini, yaitu dibanderol sekitar Rp. 4000 per kilogram. Sedangkan yang paling mahal, ada buah Giwa atau dikenal juga sebagai Anggur Berastagi dengan harga Rp. 100.000 per kilonya.

Jadi, jika anda berkunjung ke Kota Berastagi, jangan lupa untuk jalan-jalan ke Pasar Buah Berastagi. Sempatkan diri anda juga untuk membeli souvenir-souvenir khas Berastagi, karena disini pun menjual beberapa diantaranya.

Selain berbelanja aneka buah-buahan, anda juga dapat membeli berbagai souvenir khas Karo seperti Uis, Pakaian bertuliskan tempat wisata Karo dan bahkan beberapa hewan peliharaan. Dari Pasar Buah Berastagi anda juga dapat menunggangi kuda ke Gundaling dengan tarif rata-rata sekitar Rp. 100.000.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Berastagi, jangan lupa untuk jalan-jalan ke pasar buah Berastagi. Luangkan waktu untuk membeli oleh-oleh khas Berastagi dari pasar buah.

Selain membeli berbagai buah-buahan, Anda juga dapat membeli berbagai macam souvenir khas Karo seperti Uis, Kamu juga bisa naik kuda ke Gundaling dari area Pasar Buah Berastagi dengan tarif sekitar Rp. 100.000.

Penutup

Nah itu dia sekilas tempat wisata toko buah di Medan tepatnya Berastagi Pasar Buah yang dapat menjadi pilihan unik untuk anda. Jika selama ini mengunjungi wisata alam, pantai, maka tidak salah jika kamu mencoba wisata buah dan sayuran. Bagaimana anda tertarik ke Pasar Buah Berastagi?