Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penginapan di Tempat Wisata Danau Lau Kawar

Penginapan Danau Lau Kawar. Sumatera Utara tak henti-hentinya menyediakan tempat wisata dengan panorama alam yang sangat memukau dan juga menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Danau Lau Kawar.

Bagi kalian  yang saat ini sedang merencanakan liburan, ingin menengkan diri, maka kalian bisa mengunjungi tempat wisata di Berastagi Danau Lau Kawar  yang menjadi keputusan yang tepat.

Tempat Wisata Danau Lau Kawar

Penginapan di Tempat Wisata Danau Lau Kawar

Wisata Danau Lau Kawar berada di Desa Kutagugung, Kecamatan Namateren, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Wisata ini berada pada di ketinggian 2.450 meter di atas permukaan laut, destinasi wisata ini menyuguhkan udara yang sangat sejuk dan segar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, sangat disarankan untuk mengenakan jaket hangat untuk melawan hawa dingin.

Pemandangan air danau yang memukau bisa membuat pikiran Anda jauh lebih tenang. Ditambah dengan rimbunnya pepohonan di sekitar danau, tentunya akan membuat suasana liburan kalian di destinasi wisata ini terasa cukup nyaman. Selain itu, Wisata Danau Lau Kawar, kamu juga dapat melihat Gunung Sinabung dengan sangat indah.

Penginapan Danau Lau Kawar

Villa Mari Pro Lau Kawar

Pengelola destinasi wisata ini juga menyediakan penginapan bagi para tamu yang ingin bermalam. Jadi bagi anda yang ingin menginap di destinasi wisata danau Lau Kawar ini, anda bisa memilih penginapan untuk bermalam sesuai budget yang anda miliki. Berikut rekomendasi hotel/villa di danau lau kawar yang kami rangkum.

Villa Mari Pro Lau Kawar

Jika Anda ingin liburan di Berastagi, dan bingung memilih lokasi yang baik untuk menginap, Anda dapat mencoba mengunjungi "Villa Mari Pro Lau Kawar". Rumah ini menawarkan pemandangan terbaik menghadap Danau Lau Kawar.

Villa Mari Pro Lau Kawar

Rumah yang memiliki pemandangan langsung menghadap ke danau ini mungkin akan membuat Anda terpesona. Dengan lingkungan yang hijau, suasana yang begitu tenang, dan udara yang sejuk dan segar mampu memberikan ketenangan yang luar biasa untuk anda.

Villa ini juga memiliki kolam renang. Kolam renang ini juga sangat menakjubkan karena Anda juga bisa menikmati keindahan danau bersama rekan kerja, orang terdekat atau keluarga.

Villa Mari Pro Lau Kawar

Desain peningapan Villa ini terbuat dari Kayu. Artistik yang khas dengan interior yang mewah akan menciptakan sensasi sejuk dan menyenangkan bagi Anda selama berada di sana. Udara yang segar membuat Anda lebih nyaman saat bangun dari tidur.

Villa Mari Pro Lau Kawar

Jika menginginkan suasana yang lebih tenang dan santai serta bernuansa alam, Anda dapat memilih tema Camping ground. Anda dapat mendirikan tenda dan menikmati keindahan alam sekitar dan bersenang-senang.

Fasilitas Wisata Danau Lau Kawar

Pihak pengelola objek wisata Sumut ini juga telah menawarkan berbagai fasilitas bagi wisatawan atau pengunjung yang datang berkunjung. Dan ini adalah beberapa fasilitas yang diberikan. Baca Juga: Pasar Buah Berastagi Sentra Toko Buah di Medan serta Sejarahnya

Area Parkir Memadai

Prasarana pertama Wisata Danau Lau Kawar adalah lahan parkir yang cukup luas. Dengan lahan parkir yang sangat luas tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi bingung memarkirkan mobil yang Anda bawa saat berkunjung ke destinasi wisata ini. Segala jenis mobil akan siap ditampung di area parkir yang ditawarkan.

Warung dan Tempat Makan

Saat berada di tempat wisata ini, Anda juga tidak perlu khawatir tentang makanan dan minuman. Sebab pengelola Danau Lau Kawar sudah menyediakannya.

Area Perkemahan

Pengelola tempat wisata Danau Lau Kawar ini sudah menyediakan lokasi perkemahan bagi kalian yang gemar melakukan kegiatan perkemahan. Seperti biasanya tentunya kalian harus membawa tenda masing-masing dari rumah.

Harga Tiket Masuk Wisata Danau Lau Kawar 

Objek wisata Danau Lau Kawar buka setiap 24 jam sehari. Jadi anda bisa mengunjungi lokasi wisata ini kapanpun anda mau tanpa dibatasi oleh kesulitan waktu. Harga tiket masuknya juga cukup murah.

Baca Juga:
Untuk pengunjung domestik dan wisatawan internasional, harga/biaya tiket masuknya adalah Rp 10.000 Per orang. Sedangkan harga/biaya parkir terkait dengan kendaraan yang dibawa, Rp. 2.000,- untuk mobil roda dua dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

Fakta Menarik Wisata Danau Lau Kawar 

1. Ilmiah

Danau Lau Kawar memiliki luas sekitar 200 hektar dan terletak di kawasan ekologi Leuser, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Posisi danau ini berada di kaki barat laut Gunung Sinabung.

Secara ilmiah, Lau Kawar tercipta sebagai akibat dari jatuhnya lereng barat laut Gunung Sinabung yang berbentuk setengah lingkaran. Di tengah lingkaran, terbentuk cekungan akibat erosi selama bertahun-tahun, yang secara bertahap terisi air hingga membentuk danau. Kedalaman Danau Lau Kawar diyakini 40-50 meter.

2. Sebagai Area Perkemahan

Keindahan indah yang diperlihatkan di sekitar Danau Lau Kawar menjadikan area di pinggir danau yang biasa menjadi tempat berkumpul para pengunjung. Selain itu, posisinya yang dekat dengan Gunung Sinabung menjadikan spot ini sebagai area camping bagi para pendaki.

Perkemahan yang ditempatkan di sisi danau menjadi tempat peristirahatan bagi para pendaki yang hendak mendaki Gunung Sinabung. Namun, jika situasi Gunung Sinabung tidak stabil dan menghasilkan awan panas, area perkemahan yang biasanya padat akan kosong.

3. Mitos

Mitos tentang penciptaan Danau Lau Kawar memang memiliki beberapa cerita. Ada versi yang mengatakan karena kutukan nenek yang merasa tersinggung oleh anak dan menantunya, ada versi lain bahwa danau tersebut tercipta karena teriakan seorang ibu akibat kedua anaknya yang terus menerus bertengkar.

Menurut cerita, dua pemuda yang bertarung itu masing-masing bernama Sinabung dan Sibayak. Sinabung dan Sibayak sendiri merupakan nama dua gunung di Sumatera Utara yang sering menjadi tujuan para pendaki gunung.

Penutup

Itulah sedikit pembahasan mengenai penginapan wisata Danau Lau Kawar. Selain Danau Lau Kawar, masih banyak lagi tempat wisata tambahan di Sumatera Utara dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan tentunya cukup menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:
Namun bagi anda yang ingin datang ke Sumatera Utara, Berastagi Danau Lau Kawar merupakan tempat wisata utama yang harus anda kunjungi sebelum mengunjungi lokasi wisata lainnya. Hotel/Villa di danau lau kawar juga membuat anda merasa ingin berlama-lama disana.