Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Tempat Wisata ala Jepang Di Medan mulai dari Kuliner, Bangunan dan Sejarah

Celotehpraja.com - Ingin liburan ke Jepang? tenang dulu bro, Indonesia punya tempat wisata ala jepang dan nuansa Jepangnya cukup kental lho. Jika pingin liburan ke Negeri Sakura namun belum memiliki budget kamu bisa mencoba mengunjungi tempat wisata ala jepang di medan.

Tempat wisata di medan ini nggak kalah keren, kamu pasti nyaman dengan nuansa alamnya apalagi lokasinya yang cocok untuk mengambil foto intinya keren dan instagramble dehhh.

Tempat Wisata Ala Jepang Di Medan

7 Tempat Wisata ala Jepang Di Medan mulai dari Kuliner, Bangunan dan Sejarah

Nah, untuk kamu yang mau mencoba liburan ke Tempat Wisata Ala Jepang Di Medan, mimin sudah kumpulin beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi seperti wisata kuliner ala jepang, wisata bangunan, alam, pantai jepang dan lainnya. Simak terus artikelnya dibawah ini:

Wisata Replika Yard

Wisata Replika Yard di Binjai

Tempat wisata ala jepang yang pertama mimin rekomendasikan kepada kalian adalah Wisata Replika Yard. Bagi kalian yang nongkrong bersama teman-teman, cocok sekali memilih Replika Yard. 

Tempat wisata ini nuansanya ala jepang contohnya lampion merah yang digantung di halaman taman depan, desain rumah tradisional ala jepang dan beberapa replika-replika negeri Sakura.

Baca Juga:
Selain itu juga, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner dan untuk spot foto jangan khawatir karena semuanya berkonsep ala Jepang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menyewa satu set pakaian Kimono dan payung Yukata khas Jepang biar lebih complete.

Harga sewa pakaian dan payungnya sekitar 10-20 ribuan, terbilang cukup murah sih. Disini juga ada backgroud anime khas Jepang yang bisa menjadi pilihan potret bagi anak-anak. So, Replika Yard bisa menjadi pilihan tempat wisata ala jepang di medan yang keren dan instagramble.

Lokasi: Jalan. Kol. Yos Sudarso Nomor. Kel, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kampung Jepang

Kampung Jepang

Selanjutnya tempat wisata ala jepang di medan yang mimin rekomendasikan adalah Pantai Sejarah Perupuk Di Batubara atau yang lebih dikenal dengan Kampung Jepang. Kampung Jepang merupakan situs sejarah tempat pendaratan pertama pasukan Jepang di Sumatera Utara pada Maret 1942.

Disini kamu bisa menemukan 7 bunker pasukan Jepang dan masih ada 1 yang masih utuh sampai saat ini.  Kamu juga bisa menikmati sisi Pantai Sejarah Perupuk yang indah dan menakjubkan. 

Pantai Sejarah merupakan kawasan destinasi di alam terbuka yang menghadirkan empat objek wisata menarik yaitu? Pantai Perupuk, destinasi Kampung Jepang, arena rekreasi dan pusat konservasi tanaman tepi laut yang semuanya dapat dijumpai di jalur timur Kabupaten Batubara.

Lokasi: Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Medan, Sumatera Utara.

Tempat Wisata Kuliner Ala Jepang di Medan

Wisata Kuliner Torei ID

Wisata Kuliner Torei ID

Tempat wisata ala jepang di medan selanjutnya adalah wisata kuliner khas Jepang yang bisa kalian temukan di Torei. Restoran ini menyajikan makanan spesial olahan khas negeri Sakura yang bisa kalian nikmati. Untuk menu makanan yang biasa dan seringkali menjadi target pengunjung adalah Yakitori.

Bumbu orientalnya itu wangi dan khas banget karena proses pemanggangan yang tentunya memanjakan lidah. Yakitori sangat terasa juicy dan nggak garing. Selain itu juga kamu bisa mencoba olahan ayam yang menjadi pilihan banyak orang juga. Jam bukanya setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB.

Lokasi: Sun Plaza Level 4 dan Jalan Madong Lubis Nomor 34A, Medan, Sumatera Utara.

Wisata Kuliner Meatsuka Medan

Wisata Kuliner Meatsuka Medan

Wisata kuliner ala jepang di medan selanjutnya adalah Meatsuka. Kamu bisa mencoba menu spesial di tempat makan ini dan pastinya menjadi buruan banyak pengunjung yaitu YAKINIKU dan STEAMBOAT. Desain ruangannya layaknya restoran Jepang asli.

Jika datang kesini dalam jumlah banyak, ada juga sajian all you can it. Kalau lagi mager dan pengen nyicip makanan khas jepang kamu bisa order by online. Pokoknya ngk bakal nyesel deh sama rasa kulinernya. Jam buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman Nomor 40/28, Medan, Sumatera Utara

Wisata Kuliner Simhae Medan

Wisata Kuliner Simhae Medan

Wisata kuliner ala jepang di medan selanjutnya Simhae. Kalau kamu mau kuliner ala jepang maka Simhae pilihan yang tepat. Bagi yang suka nonkrong bersama teman, keluarga kamu bisa kulineran di sini.

Harga makanan juga terjangkau, halal dan bebas kadungan alkohol. Cocok buat kamu yang suka kuliner halal. Selain itu juga Simhae Medan ada beberapa cabang yang bisa kamu kunjungi. Jam buka setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB

Baca Juga:

Selain harga yang terjangkau, menunya halal dan gak ada kandungan alkohol. Dijamin sehat dan cocok buat pemburu kuliner halal. Simhae Medan juga menyediakan area yang cukup luas, cocok buat kumpul-kumpul.

Lokasi:
Jalan Mataram Nomor 2, Medan, Sumatera Utara
Simpang Jalan Perpustakaan (Belakang KFC Gajah Mada), Medan, Sumatera Utara
Jalan Ringroad Nomor 101, Tanjung Sari, Medan, Sumatera Utara

Wisata Kuliner Hibiki Japanese Bowl & Coffee

Wisata Kuliner Hibiki Japanese Bowl & Coffee

Selanjutnya, tempat wisata kuliner ala jepang di medan adalah Hibiki Japanese Bowl & Coffee. Sajian menunya ala jepang dan desain interior juga cukup unik. Kalau lagi makan ditempat ini kayak lagi di negeri sakura lho.

Selain itu, olahan makanan jepang disini cukup terjangkau, cocok untuk kantongan remaja. Kalau hobi foto, nah disini juga memiliki berbagai sudut estetik yang bisa menjadi background foto anda. Jam buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

Lokasi: Jalan Multatuli Raya, Blok-FF Nomor 24, Medan, Sumatera Utara

Wisata Kuliner Zenbu Resto Medan

Wisata Kuliner Zenbu Resto Medan

Untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata kuliner ala jepang di medan, kamu bisa mencoba berkunjung di Zenbu Resto Medan. Zenbu memiliki desain ruangan unik yang membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Ada banyak menu khas Jepang yang bisa kamu coba disini, tenang harganya bersahabt koq sob. Berbagaia jenis minuman juga sangat lengkap disini. Jam buka setiap hari pukul 12.00-21.00 WIB

Lokasi
Sun Plaza Lantai 4, Medan, Sumatera Utara
Delipark Mall Lantai Ground, Medan, Sumatera Utara
Centre Point Lantai Ground, Medan, Sumatera Utara, Sumatera Utara

Penutup

Nah, itu sob beberapa rekomendasi dari mimin Tempat Wisata Ala Jepang Di Medan yang bisa kalian kunjungi. Bisa mencoba wisata kuliner yang ala-ala jepang atau tempat wisata lainnya. Yang mana sobat mau deh, Jangan lupa dishare y wisata ala jepang di medan ini y sob.. See you

Baca Juga: