Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat Wisata di Medan yang Gratis Keren dan Instagramable

Celotehpraja.com - Kota medan adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara (SUMUT). Kota terbesar yang ketiga di Indonesia. Selain itu, tempat wisata di medan juga tidak kalah seru dan keren dengan tempat-tempat wisata lainnya di indonesia. Jika kamu punya rencana untuk liburan, kamu bisa mempertimbangkan untuk mendatangi beberapa objek wisata di medan.

Jika kamu mungkin sedang bokeh atau dalam perjalanan tiba-tiba ingin refreshing dengan mengunjungi tempat wisata namun tidak membawa perlengkapan, kamu jangan khawatir karena ada banyak tempat wisata di medan yang gratis dan murah yang bisa menjadi pilihan terbaik anda. 

Kabarnya, objek wisata gratis ini cukup banyak pengunjungnya, baik itu dari kalangan anak muda maupun orang dewasa. Keutungan mengunjungi tempat wisata di medan yang gratis dan murah ini adalah dapat mengurangi pengeluaran untuk dialihkan pada kebutuhan prima lainnya.

Jangan khawatir, objek wisatanya cukup keren koq gan... Dari sekian tempat wisata tersebut, memiliki pemandangan yang indah dan tentunya cocok untuk selfy atau instagramable. Baca Juga: Objek Wisata di Pulau Samosir Hits dan Populer

Tempat Wisata di Medan Yang Gratis

Keren dan Instagramable!! Rekomendasi Tempat Wisata di Medan yang Gratis

Nah, berikut ini beberapa pilihan dan rekomendasi tempat wisata di Medan yang tiket masuknya gratis yang bisa menjadi pertimbangan teman-teman saat mau liburan.

Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni

Wisata gratis yang pertama di medan adalah Graha Maria Annai Velangkanni. Perlu diketahui bahwasanya Graha Maria Annai Velangkanni adalah rumah ibadah umat Katolik dengan gaya desain arsitekturnya India-Munghal. Dengan keunikan tersebut menjadikannya sebagai tempat wisata di medan yang ramai dikunjungi.

Untuk masuk kedalam gereja atau rumah ibadah Graha Maria Annai Velangkanni ini tak perlu mengeluarkan uang, semuanya gratis. Kamu hanya perlu menjaga kebersihan saja. Graha Maria Annai Velangkanni ini juga dibangun pada tahun 2005 yang terdiri dari 2 lantai dan pada menara atasnya itu terdiri dari 7 lantai.

Alamat: Jl. Sakura III No.7-10, Tj. Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135

Kampung Keling Medan

Kampung Keling Medan

Tempat wisata gratis di medan selanjutnya adalah Kampung Keling. Wisata yang dikenal dengan sebutan "Little India" atau "Kampung Madras" dimana memiliki tampilan yang mirip dengan kota di India. Tempat wisata di Medan ini merupakan sebuah perkampungan yang ditempati oleh suku India untuk mencari nafkah.


Perlahan-lahan lokasi ini berkembangan menjadi tempat wisata di medan yang selalu ramai pengunjungnya. Kampung Keling menawarkan berbagai spot wisata dan kalian juga bisa berbelanja disini, dan jika ingin merasakan kuliner khas india juga bisa. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai khas asli india di lokasi ini, mulai dari kuil, bangunan, dll.

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan, Sumatera Utara 20152

Taman Beringin Kota Medan

Taman Beringin Kota Medan

Tempat wisata di Medan yang tiket masuknya gratis selanjutnya adalah Taman Beringin Kota Medan. Taman ini cocok kalian kunjungi untuk melepaskan semua rasa lelah. Dengan pepohonan yang rimbun dan udaranya yang sejuk membuat orang beramai-ramai mengunjungi tempat wisata yang satu ini. 


Lokasinya cocok untuk kalian yang ingin pacaran, berkumpul dengan tema-teman. Kalau ingin mengunjungi dan masuk ke Taman Beringin Kota Medan, kalian nggak perlu membayar sepeser pun, karena tiket masuknya gratis. Suasana Taman Beringin yang rindang itu juga layak dijadikan spot foto. Tidak heran bila kaum remaja milenial berselfie ria di taman kota itu.

Alamat: Jl. Teuku Cik Di Tiro (Medan Polonia), Medan, Sumatera Utara 20152

Taman Lope-lope

Taman Lope-lope Medan

Tempat wisata gratis di medan selanjutnya adalah Taman Lope-lope. Cukup unik ya namanya lope you hehe... Taman Lope-lope juga dikenal dengan sebutan Taman Cinta di Pinggir Kota karena di dalamnya ada sebuah kolam dan jembatan serta bebatuan yang memiliki bentuk seperti hati (hatiku padamu) anjayyy...


Di taman ini kamu bisa menikmati keindahannya tanpa harus memikirkan biaya tiket masuk. Walaupun tamannya tidak teralu luas tapi cukuplah untuk bersantai ria dengan pacar atau teman. Apalagi ada juga lho sebuah ayunan yang kerap kali menjadi spot foto bagi para pengunjung. Intinya terkesan banget dah suasana romantisnya.

Alamat: Jalan Bulu Cina, Klumpang Kb, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20374

Taman USU

Taman USU

Tempat wisata di medan selanjutnya yang gratis adalah Taman USU. Taman yang berada di lokasi kampus Universitas Sumatera Utara. Taman ini  bukan hanya anak-anak kampus saja namun terbuka untuk umum juga. 


Tempat wisata yang satu ini cukup unik karena didalamnya kamu bisa melihat hewan rusa, kelinci yang gemesin dan kamu juga memberinya makan. Kamu akan disuguhi dengan tingkah laku lucu dari hewan-hewan disini yang biasa di bawa oleh komunitas pecinta hewan.

Alamat: Jalan Dr. Mansyur No.9, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan

Danau Siombak

Danau Siombak

Kemudian adalah Danau Siombak yang sudah menjadi langganan bagi para wisatawan lokal. Cukup keren dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Jangan ragu untuk datang ke tempat wisata ini, karena beberapa spot yang terlihat sangat instagramable.

Nah, di tempat wisata medan yang satu ini, ada pilihan dimana ada yang gratis dan membayar. Kalau mau yang gratis kamu bisa memilih jalur yang memutar ke arah situs cina. 

Alamat: Jalan Ps. Nippon, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20252

Kampoeng Warna-Warni

Kampoeng Warna-Warni

Tempat wisata di medan selanjutnya adalah Kampoeng Warna-Warni. Hmmm dari namanya saja sudah unik dan membuat kita penasaran. Lokasi wisata ini cukup populer lho, apalagi bagi mereka yang hobi foto (instagramble) bagus banget backgroundnya. 


Jika kamu ingin memiliki foto yang berlatar lukisan mural artistik, tempat wisata ini cocok sekali kamu kunjungi. Mulai dari gang, tembok rumah semuanya serba warna warni. Kampoeng Warna-Warni juga dikenal dengan sebutan Kampoeng Selfie Kongsi. 

Alamat: JL. DR. Cipto, Anggrung, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara kode pos 20152.

Taman Ahmad Yani

Taman Ahmad Yani

Tempat wisata di medan selanjutnya yang gratis adalah Taman Ahmad Yani. Salah satu taman hijau yang ada di kota medan dan kerap kali dijadikan sebagai tempat jogging, olahraga, dan bersantai melepas penat.


Ukuran Taman Ahmad Yani cukup luas dengan tanaman hijau yang memanjakan mata dan udaranya yang segar membuat banyak orang ramai mengunjungi tempat ini. Kamu juga akan menemukan ikon Patung Jend. Ahmad Yani yang menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Alamat: Jalan Imam Bonjol, J A T I, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Taman Burung Cemara Asri

Taman Burung Cemara Asri

Selanjutnya wisata gratis medan adalah Taman Burung Cemara Asri. Tempat ini terbuka untuk umum dan gratis tiket masuknya, amanlah kantongan hehe.  Taman ini satu-satunya yang berada du tengah kota medan dengan pemandangan yang unik dari tempat wisata lainnya. 


Disini kamu akan melihat banyak bahkan ribuan aneka burung yang terbang bebas. Selain itu juga kamu akan menjumpai berbagai habitat hewan seperti ikan tawar dan kadal, bahkan piton besar dalam kandang. Di lokasi ini sangat ramain hampir setiap harinya lho, jangan ketinggalan ya, segera datang kesini..

Alamat: Komplek Cemara Asri, Jl. Cemara Asri Boulevard Raya, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

Taman Sri Deli

Taman Sri Deli

Selanjutnya tempat wisata medan gratis adalah Taman Sri Deli. Salah satu tempat wisata yang akan memanjakan mata dengan pemandangan indah dan menawan. Taman ini cukup unik dengan gaya desain India, Turki dan Mesir.

Baca Juga:
Salah satu tempat wisata tertua yang ada di medan. Jika mengunjungi tempat ini, ada baiknya pada malam hari. Karena pada malam hari kamu bisa melihat keindahan bangunannya yang dikelilingi kerlap-kerlip lampu yang sangat indah dan untuk background foto sangat keren gan.

Alamat: Jalan Sisingamangaraja, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20213

Danau Cadika

Danau Cadika

Selanjutnya tempat wisata di medan yang gratis adalah Danau Cadika. Jika ingin menikmati pemandangan alam kamu bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini. Danau Cadika masih asri dan udaranya sejuk membuat para pengunjung betal berlama-lama disini.

Selain itu, tempat wisata di Medan ini memiliki sebuah taman bermain dan tempat duduk supaya para wisatawan dapat santai di pinggir danau, Kamu bisa mengajak pacar, teman maupun keluarga untuk berwisata disini.

Alamat: Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144

Akhir Kata

Nah itu dia teman-teman beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Medan yang Gratis yang dapat kalin kunjungi saat liburan. Kamu bisa memilih dari sekian tempat wisata di medan yang gratis diatas. Semoga bermanfaat