Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Objek Wisata di Humbang Hasundutan. Sumatera Utara tidak pernah habis jikalau berbicara tentang tempat wisata yang salah satunya adalah di Kabupaten Humbang Hasundutan. Jika berkeinginan liburan disana, kamu bisa ke daerah ini.

Teman-teman bisa berkunjung di Kabupaten Humbang Hasundutan yang memiliki luas wilayah sekitar 2.335 kilometer persegi untuk mengisi waktu liburan kalian bersama teman ataupun keluarga.

Ada banyak tempat wisata di Humbang Hasundutan ini yang cukup populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak ada salahnya jika teman-teman berkunjung di Objek Wisata di Kabupaten Humbang Hasundutan ini.

Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat wisata di kabupaten humbang hasundutan ini sebenarnya cukup banyak, namun CelotehPraja.com hanya merangkum beberapa dari sekian objek wisata humbang hasundutan yang ada. 

Tempat Objek wisata humbang hasundutan ini adalah tempat wisata yang paling populer diantara banyaknya tempat wisata yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan. Berikut ini adalah sederet Tempat Objek Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Alam dan Sejarah di Humbang Hasundutan

1. Istana Sisingamangaraja

Istana Sisingamangaraja 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan yang pertama adalah Istana Raja Sisingamangaraja. Salah satu objek wisata Sejarah yang harus kalian kunjungi pada saat liburan tiba. Destinasi wisata bersejarah ini merupakan salah satu peninggalan sejarah nenek moyang Batak yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Istana Sisingamangaraja ini merupakan tempat tinggal sang Raja Sisingamangaraja yang terbilang populer dan lokasinya ini berada di Desa Simamora. Ada banyak teks kuno dan ukiran-ukiran zaman dulu yang bisa terlihat jelas sampai saat ini. Selain kamu menikmati suasana wisata, kamu juga mendapatkan pengetahuan sejarah Istana Raja Sisingamangaraja.
Lokasi: Desa Simamora, Dusun Lumbanraja, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

2. Desa Wisata Tipang

Desa Wisata Tipang 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Selanjutnya adalah Desa Wisata Tipang yang mimin rekomendasikan untuk teman-teman semua. Jika kamu mencari tempat wisata di Humbang Hasundutan dengan pilihan beragam wisata alam dan sejarah maka kamu bisa memilih Desa Wisata Tipang ini.

Di desa ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam tempat wisata seperti Air Terjun Sigota-gota, Terasering Sawah Sibara-bara, juga Pulau Sirungkungon dan Pulau Simamora yang bentuknya seperti kura-kura. 

Selain itu juga kamu akan menemukan banyak peninggalan sejarah di desa ini misalanya Batu Marbonggar, Rumah Adat Batak di perkampungan tua dan Sarkofagus yang kabarnya dianggap sebagai perahu roh 
Lokasi: Desa Wisata Tipang, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasunduta.

3. Geosite Sipinsur

Geosite Sipinsur 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan selanjutnya adalah Geosite Sipinsur. Salah satu objek wisata populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sangat rugi anda jika tidak berkunjung di destinasi wisata Geosite Sipinsur ini

Di sini kamu akan menikmati suasana alam yang mengagumkan dan kamu juga bisa camping disini yang dikelilingi oleh pohon pinus. Tentunya pada pagi hari Sunrise akan memancarkan sinarnya untuk menemani pagimu.
Lokasi : Parulohan, Kecamatan Paranginan, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

4. Tombak Sulu Sulu

Tombak Sulu Sulu 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Alam dan Sejarah di Humbang Hasundutan yang bisa kalin kunjungi adalah Tombak Sulusulu. Kamu tidak hanya menikmati sejarahnya saja, namun dengan pemandangan yang fantastis.

Kamu akan melihat pemandangan Danau Toba yang indah serta persawahan, sungai dan Bukit Kapur. Sungguh sayang sekali jika kalian melewatkan tempat objek wisata di Kabupaten Humbang Hasunduta. 
Lokasi: Marbun Tonga Marbun Dolok, Kec. Baktiraja, Kab. Humbang Hasundutan

5. Pulau Simamora

Pulau Simamora 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat wisata di Humbang Hasundutan berikutnya adalah Pulau Simamora, salah satu objek wisata alam yang populer dan keren dengan pemandangan indah yang luar biasa

Pulau Simamora ini memiliki segudang keindahan alam dan ketika matahari terbit kamu akan disuguhi dengan pemandangan fantastis yang akan membuat kamu berkata Sungguh Indah Ciptaan-Mu Tuhan. 
Lokasi : Desa Tipang, Bukit Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

6. Pemandian Aek Sitio-tio

Pemandian Aek Sitio-tio 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Jika kamu sudah bosan dengan pemandian buatan di perkotaan, celotehpraja.com menawarkan untuk kamu mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Humbang Hasundutan yakni Pemandian Aek Sitio-tio yang airnya berasal dari pegunungan.

Pemandian Aek Sitio-tio ini cocok untuk tujuan objek wisata bersama pacar, teman dan keluarga. Setiap kolam berada dalam ruang tertutup yang bertujuan untuk menjaga privasi antar wisatawan lainnya. Soal fasilitas, cukup lengkap dan dirawat sebaik mungkin.
Lokasi: Sitio-Tio, Siunong Unong Julu, Kec. Bakti Raja, Kab. Humbang Hasundutan

7. Lembah Bakkara (Bukit Bakara) Di Dolok Sanggul

Lembah Bakkara (Bukit Bakara) Di Dolok Sanggul 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan selanjutnya adalah Lembah Bakkara Di Dolok Sanggul yang merupakan sebuah destinasi wisata alam yang akan membuat kamu terpesona melihatnya.

Wisata ini juga merupakan bagian sejarah kehidupan masyarakat danau Toba dimana disini adalah tempat lahirnya Raja Sisingamangaraja. Kamu juga bisa ke Menara Pandang Tele dan Huta Ginjang untuk melihat keindahan alam Toba yang indah dari langit
Lokasi: Kecamatan Bakti Raja, Humbang Hasundutan

8. Aek Sipangolu Bakkara

Aek Sipangolu Bakkara 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan selanjutnya Aek Sipangolu Bakkara. Tempat wisata yang cocok untuk bersama-sama dengan keluarga karena suasananya yang adem cocok untuk meditasi sejenak.

Di Aek Sipangolu Bakkara ini airnya sangat jernih dan bersih dan jika meminum airnya akan menyembuhkan berbagai macam penyakit yang menurut kepercayaan masyarakat setempat. 
Lokasi : Bakti Raja, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

9. Tugu Salak Pakkat

Tugu Salak Pakkat 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tugu Salak Pakkat adalah ikonik kebanggaan masyarakat setempat. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan tempat ini juga salah satu penghasil salak manis dan berkualitas dengan dagingnya yang cukup tebal.

Tugu Salak ini pada umumnya merupakan salah satu tanda bahwasanya pernah menginjakan kaki ditempat ini. Kamu bisa berselfi disini sebagai kenang-kenangan.
Lokasi : Jalan Sisingamangaraja No. 29, Pakkat Hauagong, Kecamatan Pakkat, kabupaten Humbang Hasundutan

Tempat Wisata Air Terjun di Humbang Hasundutan

1. Air Terjun Simolap

Air Terjun Simolap 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat Wisata Air Terjun di Humbang Hasundutan yang pertama adalah Air Terjun Simolap yang merupakan wisata alam air terjun yang populer hingga pernah dibuat dalam dunia fantasi perfilman.

Pemandangan yang indah dan fantastis menjadi daya tari para wisatawan berkunjung di objek wisata ini. Hutan hijau yang masih alami mengelilinginya membuat suasana lebih adem dan sejuk. 
Lokasi: Sibongkare, Kec. Tara bintang, Kab. Humbang Hasundutan

2. Air Terjun Pollung

Air Terjun Pollung 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Tempat wisata di Humbang Hasundutan selanjutnya adalah wisata Air Terjun Pollung yang menarik untuk dikunjungi, dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan tantangan.

Untuk menuju lokasi perlu perjuangan keras karena rute jalannya yang licin dan sulit. Namun jika kamu sudah sampai di lokasi Air Terjun Pollung, usahamu akan terbayarkan dengan pesona dan keindahan alamnya dan airnya yang jernih sekali.
Lokasi : Purba Baringin, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

3. Air Terjun Simamora

Air Terjun Simamora 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Selanjutnya ada Air Terjun Simamora yang salah satunya Tempat Wisata Air Terjun di Humbang Hasundutan menarik untuk berwisata disini. Suasana alamnya yang adem ditemani dengan suara gemuru air terjunya membuat kenyamanan sendiri bagi pengunjung.

Kamu juga bisa berenang dan berendam dalam air yang tenang untuk melepas rasa penat dengan kondisinya yang alamiah dan sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dan pemandangannya juga sangat eksotis.
Lokasi: Simamora, Kec. Bakti Raja, Kab. Humbang Hasundutan

4. Air Terjun Janji

Air Terjun Janji 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Air Terjun Janji adalah salah satu Tempat wisata di Humbang Hasundutan yang biasanya para wisatawan gunakan untuk lokasi pengikat janji. Jika kamu yang pacaran dan ingin serius rekomended untuk berkunjung disini.

Tak dapat dipungkiri lagi, bagi pasangan yang datang kesini untuk membuat janji suci dan bukan hanya itu kamu juga akan menikmati pemandangan indah disini. 
Lokasi: Marbun Toruan, Kec. Baktiraja, Kab. Humbang Hasundutan

5. Air Terjun Sigota-gota Sipultak Hoda

Air Terjun Sigota-gota Sipultak Hoda 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Wisata air terjun di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan selanjutnya adalah Air Terjun Sigota-gota Sipultak Hoda yang menawarkan keindahan air terjun eksotis dan pastinya dapat menikmati alamnya yang sungguh indah.

Tempat wisata ini tidak hanya di kunjungi oleh wisatawan lokal saja, namun banyak juga turis mancanegara.Lingkungan di sekitar masih asri / alami Untuk kamu para photografer objek wisata ini sangat cocok untuk anda.
Lokasi : Desa Tipang, Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan

6. Air Terjun Sibokkik

Air Terjun Sibokkik 15 Tempat Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi

Berikutnya adalah Air Terjun Sibokkik yang merupakan objek wisata air terjun di kota Humbang Hasundutan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah dan asri.

Jika kamu berkunjung disini ada baiknya untuk tidak berenang sebab arus airnya yang besar dan beresiko, namun lokasinya cocok untuk kamu yang suka dengan dunia olahraga air arum.
Lokasi: Desa Sihombu, Kecamatan Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

Penutup

Itu dia teman-teman seputar 15 tempat wisata di Humbang Hasundan yang populer dan ramai di kunjungi. Pastinya dari beberapa rekomendasi objek wisata tersebut tidak akan membuat kamu kecewa saat berada di lokasi. 

Jangan lupa ajak keluarga dan teman untuk berkunjung di disini. Sekian Tempat Objek Wisata di Humbang Hasundutan Populer Ramai di Kunjungi, semoga bermanfaat.