Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat Wisata di Sidikalang Dairi Eksotis, Hits dan Populer Update Terbaru

Tempat wisata di Sidikalang Dairi. Halo gans, pada kesempatan kali ini mau berbagi informasi tentang tentang wisata di Sumatera Utara tepatnya itu di tempat wisata di kabupaten dairi. Selain bisa menjadi salah satu tempat nongkrong di sidikalang, tentunya tempat wisata di Sidikalang Dairi cukup hits dan populer.

Disini Surya CelotehPraja.com memberikan info gratis Tempat Wisata di Sidikalang Dairi Paling Rekomended untuk Liburan yang pastinya tidak akan membuat teman-teman semua kecewa ketika berlibur di Sidikalang Dairi. Daerah ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan yang menyenangkan.

Tempat Wisata di Sidikalang Dairi Eksotis, Hits dan Populer

Selain Dana Toba sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan, ternyata ada juga lokasi destinasi wisata di Sidikalang Dairi. Tempat wisata di Sidikalang Dairi ini memiliki banyak sekali objek wisata yang mungkin akan membuat anda tertarik berkunjung disana.

Terdapat banyak sekali Tempat wisata di Sidikalang Dairi ini, ada objek wisata alam, objek wisata religi, objek wisata sejarah dan edukasi. Destinasi wisata di Sidikalang Dairi ini tidak kalah kece dan kerenlah jika dibandingkan dengan tempat wisata di medan lainnya.

Nah, dari pada penasaran akan tempat wisata dan rekreasi di Kabupaten Dairi ini, berikut CelotehPraja.com sudah merangkum banyak Tempat wisata di Sidikalang Dairi yang Rekomended untuk liburan:

Air Terjun di Sidikalang Dairi Objek Wisata Alam Air

Jika teman-teman ingin liburan namun mau mencoba yang lebih beda dan unik dari tempat wisata dan rekreasi lainnya, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata alam Air Terjun di Sidikalang Dairi sebagai berikut:

1. Air Terjun Lae Pendaroh

Air Terjun Lae Pendaroh

Air Terjun di Sidikalang Dairi yang pertama adalah Air Terjun Lae Pendaroh. Salah satu tempat wisata alam yang cukup populer dan ramai dikunjungi saat liburan tiba.

Suasana alam dan pemandangan disekitarnya tak bisa berkata-kata lagi, pesona Air Terjun Lae Mbilulu ini cukup waow dan akan membuat setiap pengunjung betah berlama-lama disana.

Untuk sampai ke Air Terjun Lae Pendaroh ini cukup mudah dan tidak memerlukan waktu dan tenaga yang ekstra. Lokasi dari tempat wisata air terjun ini berada di tepi jalan lintas provinsi antara Kota Sidikang dan Kota Berastagi.
Lokasi: Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

2. Air Terjun Lae Basbas

Air Terjun Lae Basbas

Selain Air Terjun Lae Pendaroh bagi kamu yang menyukai wisata air terjun, Air Terjun Lae Basbas rekomended sebagai destinasi wisata air yang bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga dan teman.

Air Terjun Lae Basbas sangat indah dan menawan dengan pemandangan alam yang asri dengan hutan lebat. Air terjun ini juga salah satu wisat tersembunyi di Sumatera Utara.
Lokasi: Kecamatan Tiga Lingga berjarak 26,4 kilometer dari Sidikalang melalui Jl. Lintas Sidikalang - Takengon

3. Air Terjun Lau Baski

Air Terjun Lau Baski

Selanjutnya Air Terjun yang ada di Dairi adalah Air Terjun Lau Baski. Air Terjun yang tidak kalah bagusnya dengan kedua air terjun sebelumnya. Air Terjun Lau Baski salah satu tempat wisata air di Kabupaten Dairi yang mungkin akan memikat pemandangan kalian.

Air Terjun Lau Baski ini masih asri dengan suasana alamnya. Air terjun ini berada di tengah hutan Bukit Barisan, namun jika kesana perlu usaha ekstra mengingat lokasinya yang cukup jauh. Namun dapat dipastikan sesampainya disana tidak akan mengecewekan anda.
Lokasi: Desa Parongil, kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

Objek Wisata Bersejarah di Kabupaten Dairi

Untuk kamu yang suka dengan tempat-tempat wisata bersejarah, kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata di sidikalang dairi ini yang tentunya cocok untuk anda kulik akan sejarah daerah Dairi ini, berikut adalah destinasi wisata bersejarah di Kabupaten Dairi:

1. Gedung Nasional Djauli Manik

Gedung Nasional Djauli Manik

Berikutnya ada Gedung Nasional Djauli Manik sebagai salah satu tempat wisata di sidikalang. Gedung ini adalah sebuah simbol adat dan budaya Pakpak sekaligus kebanggaan masyarakat Kabupaten Dairi. Kamu juga bisa menikmati kuliner, dan ini adalah Tempat bersejarah.

Gedung Nasional Djauli Manik memiliki keunikan tersendiri terutama bagian atasnya bermotifkankan Rumah Adat Pakpak. Gedung ini juga sering digunakan Pemerintah maupun Masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan Kebudayaan Daerah yang ada di Kabupaten Dairi.

Lokasi: Jalan Sisingamangaraja, Kota Sidikalang, Sumatera Utara

2. Tugu Silahi Sabungan 

Tugu Silahi Sabungan

Selanjutnya adalah Tugu Silahi Sabungan sebagai salah satu tempat wisata di sidikalang dairi bersejarah yang diresmikan ada tanggal 23-27 NOVEMBER 1981 leh seluruh Pomparan Raja Silahisabungan. Jika kamu penikmat wisata bersejarah, mimin rekomendasikan untuk kamu berkunjung disini.

Disini kamu bisa menemukan banyak sekali pengetahuan sejarah tertulis dan tarombo Opung Silahisabungan. Dari tumaras tidak jauh dari situ terdapat pula batu yang bertuliskan sumpah untuk keturunan Raja Silahisabungan yaitu PODA SAGU SAGU MARLANGAN. Berisikan makna yang kuat dan tidak boleh dilanggar.

Lokasi: Silalahi III, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22284

3. Rumah Adat Pakpak

Rumah Adat Pakpak

Tempat wisata di Sidikalang Dairi selanjutnya adalah Rumah Adat Pakpak. Objek wisata sejarah, adat dan istiadat dan edukasi yang mungkin bisa anda kunjungi saat liburan tiba. Selain berwisata, kamu juga bisa menambah pengetahuan disana tentang Rumah Adat Pakpak.

selain akan mendapatkan pelajaran tentang Rumah Adat Pakpak, kamu juga bisa mengetahui seluk beluk dan perkembangan dari suku Pakpak yang berada di daerah Kabupaten Sidikalang Dairi.

Lokasi: Pakpak, Kec. Sumbul, Kab. Dairi

4. Aek Sipaulak Hosa Loja

Aek Sipaulak Hosa Loja

Kemudian tempat wisata di Sidikalang Dairi adalah Aek Sipaulak Hosa Loja. Salah satu tempat tujuan wisata bersejarah yang ada di Daerah Sidikalang Dairi. Bagi kamu pecinta sejarah, yuk datang kesini...

Di Aek Sipaulak Hosa Loja ini kamu bisa menemukan peninggalan nenek moyang zaman dahulu seperti Air keramat dari pukulan tongkat sakti Raja Silahi Sabungan dan Tugu Makan Raja Silahisabungan. 

Lokasi: Paropo, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

Tempat Wisata di Sidikalang Dairi, Epik Alamnya Indah!

Tempat wisata di Dairi memiliki keindahan alam yang mempesona selain sebagai daerah penghasil buah durian terbaik di Sumatera Utara. Bagi kamu yang belum pernah kesini, jangan kaget dengan banyaknya deretan objek wisata di Sidikalang Dairi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

1. Puncak Sidiangkat

Puncak Sidiangkat

Tempat wisata di Dairi yang celotehpraja.com rekomendasikan adalah Puncak Sidiangkat. Objek wisata ini salah satu yang populer dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sidikalang Dairi. 

Lokasinya yang berada di daerah kawasan tropis dan suasananya yang dingin membuat para wisatawan ramai-ramai untuk berkunjung di sana. Puncak Sidiangkat ini cocok untuk lokasi pemotretan terlebih di sarang burung raksasa, pokoknya Instagramble deh...

Panorama dipuncak Sidiangkat ini sangat menawan dengan hamparan pepohonan hijau dan bebukitan. Kemudian pada sore hari matahari senja membuat suasana puncak Sidiangkat terasa begitu syahdu dan romantis.

Lokasi: Km 7 Jl. Sidiangkat – Aceh Selatan, Kec. Sidikalang, 7 Km dari Kota Sidikalang.

2. Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas

Selanjutnya Tempat wisata di Dairi adalah Bukit Siadtaratas yang terbaik untuk kamu yang ingin menimakti keindahan alam Danau Toba. Selain itu juga kamu akan disuguhkan dengan pemandangan landskap pedesaan Desa Silalahi yang menawan.

Objek wisata di Sidikalang Dairi ini ramai pengunjungnya apalagi pada saat waktu liburan. Jika berada di bukit ini Ikon Tugu Silalahi terlihat dari jauh, kerenlah untuk berwisata disini. Kamu juga bisa menikmati sunset disini

Lokasi: Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

3. Pemandian Lau Timah

Pemandian Lau Timah

Berikutnya tempat wisata di Dairi adalah Pemandian Lau Timah. Objek wisata ini adalah salah satu wisata wahana air yang cocok untuk kamu yang ingin berenang bersama dengan keluarga dan teman-teman. Lagian disini nggak perlu bayar tiket, alias gratis

Suasananya cukup sejuk dan tentram karena di seklilingnya itu ada pepohonan yang cukup rindang. Suhunya yang dingin membuat para wisatawan merasa nyaman berada disana. Airnya mengandung belerang yang membuat airnya berwarna biru terang.

Lokasi: Renun, Kec. Tanah Pinem, Kab. Dairi, Sumatera Utara

4. Tao Silalahi

Tao Silalahi

Selanjutnya Tempat wisata di Sidikalang Dairi adalah Tao Silalahi yang merupakan salah satu objek wisata di Dairi cukup populer di kalangan masyarakat dan wisatawan luar. Kamu akan disuguhkan dengan keindahan Danau Toba.

Kemudian selain itu juga, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan disana, seperti berkemah, berenang dan bahkan keliling danau dengan perahu yang telah disediakan. Untuk kamu yang suka hunting foto, jangan lewatkan untuk berkunjung disini.

Lokasi: Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

5. Danau Sicike-Cike

Danau Sicike-cike

Tempat wisata di Sidikalang Dairi selanjutnya yang celotehpraja.com rekomended untuk kalain kunjungi adalah Danau Sicike-cike. Danau ini salah satu bagian dari Taman Wisata Alam (TWA) Sicike-cike yang terdiri dari tiga danau dan ketiganya saling berdekatan dengan lainnya.

Di Danau Sicike-cike ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan misalnya saja yang biasa dilakukan oleh wisatawan lainnya seperti lintas alam dan berburu spot foto dan tentunya masih banyak yang bisa dilakukan.

Lokasi: Lae Hole, Kec. Parbuluan, Kab. Dairi

 6. Taman Wisata Iman Sitinjo

Taman Wisata Iman Sitinjo
Berikutnya ada Taman Wisata Iman Sitinjo sebagai salah tempat wisata di Dairi yang cukup populer. Luasnya sekitar 30 ribu hektar dibangun 6 rumah ibadah agama yang diakui di Indonesia. Objek wisata atau tempat wisata religi di Dairi yang mungkin bisa anda kunjungi.

Selain destinasi wisata religi, cocok juga bertamasya dan berekreasi bersama dengan keluarga. Namanya juga taman, pasti suasanya bikin adem dan ramai pengunjung. 

Lokasi: Sitinjo, Kec. Sitinjo, Kab. Dairi.

7. Sungai Lae Renun

Sungai Lae Renun

Kemudian tempat wisata di Sidikalang Dairi yang celotehpraja.com rekomendasikan adalah Sungai Lae Renon. Salah satu wisata wahana air yang cocok untuk anda suka bermain air. Disini kamu bisa bermain arung jeram sebab arusnya yang cukup deras.

Jika berkunjung disini dan ingin bermain arung jeram, jangan takut dan khawatir sebab ada guide yang akan menemani kalian untuk menjamin keselamatan para wisatawan. 

Lokasi: Desa Parbuluan I, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi

8. Kolam Renang Cinandung Mbulan

Kolam Renang Cinandung Mbulan

Selanjutnya ada Kolam Renang Cinandung Mbulan yang merupakan salah satu tempat wisata di sidikalang dairi yang mungkin bisa menjadi pilihan utnuk teman-teman berwisata. Kolam Renang Cinandung Mbulan dimiliki dan diurus oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dairi.

Karena diurus oleh BUMD pastinya pengelolaanya cukup baik. Jika berkeinginan datang kesini, datanglah pada akhir pekan karena pada hari seperti itu, pengunjungnya cukup ramai, bagi yang jomblo gaskenn siapa tau dapat jodoh..

Lokasi: Desa Bangun I, Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

9. Hutan Lae Pondom

Hutan Lae Pondom

Kemudian tempat wisata di Sidikalang Dairi adalah Hutan Lae Pondom. Salah satu hutan yang sampai saat ini masih terjaga keasriannya. Tentunya suasana dan udaranya sangat seger jika berada di Hutan Lae Pondom.

Jika berkunjung disana ada banyak fasilitas yang bercukupan untuk para pengunjung, mulai dari tempat duduk (bangku), toilet, tempat istrahat yang dikhususkan untuk pelancong.

Lokasi: Desa Silalahi 2, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi

10. Tigalingga Sidikalang Dairi

Tigalingga Sidikalang Dairi

Berikutnya adalah Tigalingga yang menjadi objek wisata kuliner dan tempat wisata di Dairi ini cocok bagi anda yang suka mencicipi Buah Durian. Kamu bisa menikmati Durian yang populer dengan rasanya super enak dengan daging yang tebal dan bijinya kecil.

Durian khas Kabupaten Dairi ini cukup terkenal dan menjadi sebuah destinasi wisata. Jika kamu ingin memakan buah durian ini, perlu diketahui bahwasanya ini berlangsung dari bulan Desember sampai pertengahan bulan Januari.

Lokasi: Dusun Sumbul Karo, Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi

11. Parhonasan 'Daihonas' Lae Parira

Parhonasan 'Daihonas' Lae Parira

Selanjutnya Parhonasan 'Daihonas' Lae Parira yang merupakan salah satu tempat wisata di Dairi yang cukup populer selain dari Tigalingga sebagai wisata buah-buahan durian. 

Untuk teman-teman yang suka dengan buah-buahan seperti Nenas, kamu bisa mengunjungi objek wisata ini. Kamu bisa mencicipi Nenas disini diruang terbuka dan buahnya pun langsung dari tanamannya.

Lokasi: Desa Sempung Polling, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi

12. Letter Z

Letter Z

Kemudian tempat wisata di Sidikalang Dairi adalah Letter Z. Objek wisata ini adalah salah satu tempat nongkrong di sidikalang dairi yang hits dan populer bagi kalangan anak muda khususnya.

Yang menjadi tempat wisata ini seru adalah dengan pemandangannya yang indah dan keren. Lokasi ini memang persis seperti huruf Z. Di lokasi ini juga cocok untuk liburan keluarga. Di samping ada permainan bagi anak-anak, ada juga kebun buah naga.

Lokasi: Km 12 Kecamatan Siempat Nempu Hulu

 13. Bumi Perkemahan Silalahi

Bumi Perkemahan Silalahi

Selanjutnya adalah Bumi Perkemahan Silalahi yang menjadi tempat wisata di sidikalang dairi keren. Pemandangannya keren banget. So far, aman walaupun jalanan lumayan sunyi, bisa jadi spot mancing, anak2 juga bisa berenang di pinggiran danau toba. 

Pokoknya, ini tempat rekomendasi deh buat healing sejenak. View yang sangat mempesona, disisi yang satu menyajikan keindahan Danau Toba, dan disisi yg lain menyajikan pemandangan perbukitan yg sangat indah. 

Sayang masih ada aja yang buang sampah ke Danau. Jangan ragu untuk datang kesini ya gan, tempat asik banget untuk berkemah dengan view gunung dan danau, kamu juga bisa melihat matahari terbit disini.

Lokasi: Paropo I Silahi Sabungan Kabupaten Dairi Sumatera Utara

14. Pantai Lala

Pantai Lala

Tempat wisata di Dairi selanjutnya adalah wisata pantai lala yang berada di Silahi Sabungan, kabupaten Dairi Sumatera Utara. Pantai Lala ini dengan segudang pemandangan indah yang membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama di objek wisata ini. 

Tempat wisata yang tersembunyi di Sumatera Utara khusus di Kabupaten Dairi. Destinasi wisata ini masih belum begitu banyak dikunjungi orang, sehingga masih sepi. Jika berkunjung disana, cocok untuk menenangkan diri, apalagi fasilitasnya yang memadai.

Lokasi: Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

15. Pulau Paropo

Pulau Paropo

Selanjutnya adalah Pulau Paropo yang merupakan tempat wisata di Dairi yang keberadaanya masih belum diketahui oleh wisatawan. Salah satu tempat wisata tersembunyi di Sumatera Utara khusunya Dairi. 

Baca Juga:

Pulau Paropo sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin ngumpul-ngumpul bersama keluarga, teman dan kerabat. Suasananya pun masih alami banget dan untuk fasilitas sangat berkucukupan. 

Lokasi: Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

16. Rumah Pohon Puncak Sidikalang

Rumah Pohon Puncak Sidikalang

Kemudian tempat wisata di Sidikalang Dairi adalah Rumah Pohon Puncak Sidikalang. Jika kamu yang suka dengan dunia pemotretan untuk di share di media sosial kalian, coba deh berkunjung disini, ada banyak spot foto yang keren dan instagramble.

Dari pemandangan alamnya yang asri nan hijau, spot foto dari ketinggian akan membuat kamu lebih betah berada disana untuk mengambil foto. Lokasinya masih tetap hijau dan cukup memukau bagi para pengunjung yang datang ke sini.

Lokasi: Jl. Subulussalam - Sidikalang No. 171, Sidiangkat, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

17. Pantai Silalahi

Pantai Silalahi

Selanjutnya tempat wisata di Sidikalang Dairi adalah Pantai Silalahi. Jika anda suka dengan pantai atau bermain air laut, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung disini. Kamu bisa menikmati keindahan pantainya yang nan biru tentunya menyegarkan mata hehe.

Tempat yang bagus dan pemandangan yang sangat indah, jauh dari keramaian kota. Cocok untuk refreshing bersama dengan keluarga. Rekomended sebagai tujuan wisata yang oke dan untuk didatangi.

Lokasi: Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

Penutup

Nah, itu dia guys beberapa rekomendasi Tempat Wisata di Sidikalang Dairi Eksotis, Hits dan Populer yang bisa kalian kunjungi saat liburan tiba. Tetap jaga kebersihan lingkungan ketika berwisata. Semoga bermanfaat.