Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat Wisata di Labuhanbatu - Labuhanbatu sebagai salah satunya kabupaten yang ada di daerah Sumatera Utara. Mempunyai luas daerah sekitaran 2.165 km2 dengan lokasi cukup di tepi hingga mempunyai beberapa wisata berbentuk pantai dan pulau. 

Wilayahnya yang subur membuat wilayah ini padat dan ditempati oleh 400 ribu jiwa. Dengan warga yang cukup padat ini, semakin menambah objek wisata di Labuhanbatu tak pernah sepi pengunjung.

Pengunjung atau Wisatawan kerap habiskan waktu dengan keluarga atau teman dekat untuk melepaskan capek. Banyak pula pelancong di luar wilayah yang tiba ke Labuhanbatu cuman untuk melihat air terjun, pulau sejuk atau pantai yang eksotik. 

Semua keelokan banyak di Tempat Wisata Rantau Prapat Labuhanbatu yang tidak bisa disetarakan dengan wilayah lain karena setiap tempat akan mempunyai keunikan yang tersendiri.

Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Mengeksplor keelokan alam yang berada di Propinsi Sumatera Utara memanglah tidak ada habis - habisnya. Bukan hanya terpusat di Medan saja, tetapi menyebar di sejumlah Kabupaten yang banyak didalamnya salah satunya Tempat Wisata di Labuhanbatu.

Sekarang kita akan menyaksikan lebih jauh kembali objek wisata alam yang banyak di Kabupaten Labuhanbatu yang berada di teritori vital yaitu ada di lajur lintasi Timur Sumatera dan ada di persilangan ke arah Sumatera Barat dan Riau dan mempunyai akses yang gampang untuk ke luar negeri karena bersebelahan langsung dengan Selat Malaka.

Beragam hal bagus yang banyak didalamnya membuat kota ini selalu penuh pengunjung, tidak cuma yang tiba dari dalam negeri saja, tetapi banyak juga warga asing yang habiskan waktu pada tempat ini.

Kota yang sempat jadi teritori ber-perekonomian terbaik se-Indonesia di tahun 2003 ini mempunyai deretan daya tarik alam yang terselinap. Banyak banyak tempat wisata di Labuhanbatu yang harus ditelusuri saat anda liburan ke Sumatera Utara.

Banyak deretan tempat wisata di Labuhanbatu yang harus didatangi karena mempunyai pemandangan alam yang tidak biasa. keelokannya sanggup menyihir siapa yang tiba untuk tidak cepat - cepat pulang. ingin tahu dengan lokasinya?

Berikut Daftar Tempat Wisata di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Objek Wisata Alam Bahari Terbaru, Hits dan Populer yang Harus Anda Datangi Saat Merencanakan untuk Berlibur di Labuhanbatu.

1. Hadabuan Hill

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhanbatu rekomended adalah Hadabuan Hill. Objek wisata ini dikenal cukup mencekam dan menantang ketika ingin sampai di lokasinya. Hadabuan Hill memiliki jalur lintasan yang membuat setiap pengunjung harus extra kuat untuk sampai disana.

Anda bukan hanya sajikan dengan pemadangan hijau saja tetapi banyak pula bebatuan granit yang banyak disekitaran. Panorama flora dan fauna yang banyak akan membuat mata takjub saat berpetualang ke Hadabuan Hill.
Lokasi: Pematang, Kec. NA IX-X, Kab. Labuhan Batu.

2. Pulau Sikantan

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Berikutnya adalah Pulau Sikantan yang merupakan salah satu tempat wisata di Labuhanbatu. Pulau Sikantan merupakan sebuah pulau cantik yang berada di tengah-tengah sungai. Pulau ini tawarkan keelokan yang tidak biasa karena disekitaran pulau ada muara sungai yang amat banyak.

Nyaris setiap pojok mengucur saluran sungai yang amat bersih dan jernih. Pas untuk Anda yang menyukai berenang dan bermain air. Pulau ini berada 90 km dari arah kota hingga bisa memerlukan waktu sekitaran 2 jam untuk dapat sampai ke lokasi. 

Itu juga bila perjalanan lancar karena akses untuk sampai ke lokasi masih lumayan susah. Bagaimana apakah kamu tertarik mengunjungi tempat wisata Pulau Sikantan ini di Kab. Labuhan Batu?
Lokasi: Labuhan Bilik, Kec. Panai Tengah, Kab. Labuhan Batu.

3. Air Terjun Linggahara

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Wisata alam di Labuhan Batu selanjutnya adalah Air Terjun Linggahara yang amat anggun yang eksotik. Air terjun ini mempunyai recikan yang unik karena banyak bebatuan kecil yang bersusun. Suara air tidak begitu deras hingga benar-benar syahdu dan membahagiakan.

Sarana juga banyak di lokasi ini cukup komplit seperti toilet, ruangan tukar, gazebo dan masjid kecil. Untuk Anda yang muslim bisa memakai masjid itu untuk beribadah. 

Lokasinya yang lumayan dekat dengan pusat perkotaan ini bisa dilakukan cuman dalam kurun waktu 20 menit saja. Itu juga dengan jalur yang gampang.
Lokasi: Jl. Linggahara, Lobusona, Kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhan Batu.

4. Air Terjun Bertingkat

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Masih seputar air terjun, tempat wisata alam di Labuhan Batu adalah Air Terjun Bertingkat. Sudah pasti tempat ini jadi surganya bagi anak kecil yang menyukai kolam renag. 

Airnya yang jernih dan tempatnya yang gampang dicapai benar-benar memungkinkan bawa anak balita. Namun perlu pemantauan extra supaya keadaan tetap aman. 
Lokasi: Jl. Linggahara, Lobusona, Kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhan Batu.

5. Aek Buru

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Objek wisata di Labuhan Batu selanjutnya ialah sungai cantik yang banyak dengan batu besar yang cantik. Sungai Aek Buru besar sekali dan luas hingga benar-benar pas jadi tempat wisata keluarga. 

Anda bukan hanya akan menyaksikan air bening yang jernih tetapi bisingnya gemericik air akan menambahkan kesejukan untuk siapa yang mendengarnya. Belum juga tumbuhan hijau yang banyak disekitaran sungai benar-benar cantik dan mempesona.

Coba untuk mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga atau teman dekat selanjutnya janganlah lupa membawa alat pancing karena dalam sungai ini ada banyak ikan fresh yang pantas dimakan.
Lokasi: Aek Buru Selatan, Kec. Bilah Barat, Kab. Labuhanbatu.

6. Waterboom Aek Janji

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Selanjutnya ada Waterboom Aek Janji yang merupakan salah satu tempat wisata di Labuhan Batu rekomended. Waterboom Aek Janji merupakan salah satu objek wisata terkenal di daerah Kabupaten Labuhan Batu.

Objek wisata ini pasti benar-benar dicintai anak - anak karena mempunyai beragam sarana permainan air yang siap mengisi waktu liburmu dengan keluarga.

Ada kolam renang beragam ukuran yang disiapkan untuk anak - anak dan orang dewasa, kolam ombak yang siap membawamu berayun di di air, perosotan, ember tumpah, dan ada banyak lagi deh.
Lokasi : Bakaran Baru, Kec. Rantau Prapat, Kab. labuhanbatu.

7. Bukit Hijau Permai

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Selanjutnya ada Bukit Hijau Permai yang merupakan salah satu tempat wisata di Labuhan Batu. Objek wisata ini adalah hasil buatan yang berbentuk kolam renang dan ukurannya cukup besar dibandingkan dengan kolam renang yang ada di kota Rantau Prapat.

Untuk bisa masuk kesini, kamu perlu membeli tiket seharga 15 ribu sehingga dengan bebas kamu bisa menikmati liburan di kolam renang ini. Disini juga ada kolam renang khusus anak-anak dan dewasa sehingga cocok untuk liburan keluarga.
Lokasi : Bakaran Baru, Kec. Rantau Prapat, Kab. Labuhanbatu.

8. Tugu Juang 45 Lobusona

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhanbatu yang berikutnya ialah wisata Tugu Juang 45 Lobusona yang disebut ikon labuhanbatu. Karena itu saat anda ada di pusat perkotaan janganlah lupa singgah ke tugu ini sekedar untuk photo selfie.

Ini adalah tugu kebanggaan penduduk yang jadi situs monumental yang dipadankan dengan kearifan local dan keelokan alam yang memikat. Karena itu tidaklah aneh tugu ini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin rasakan berlibur disekitaran tugu. 

Bukan itu saja banyak beragam kegiatan menarik yang lain dapat dilaksanakan, seperti memburu spot photo kece mulai dari rumah pohon, vespa tua, payung terbang, dan taman bunga warna-warni yang diatur secara bagus.
Lokasi : Jalan Ujung Bandar, Desa Rantau Utara, Kec. Rantau Prapat, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara

9. Bumi Perkemahan Alam Bandar

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Objek wisata di Labuhan Batu selanjutnya adalah Bumi Perkemahan Alam Bandar. Tempat ini cocok bagi kalian anak-anak pramuka, pecinta alam maupun yang suka dengan camping karena lokasinya yang kehijauan.

Bumi Perkemahan Alam Bandar merupakan investasi wisata desa dengan keindahan alamnya. Jika kamu ingin camping baik sendiri maupun komunitas bahkan keluarga, cocok untuk datang kesini.
Lokasi: Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhan Batu, Sumatera Utara

10. Air Terjun Sirao-Rao

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Selanjutnya ada Sirao-rao yang merupakan salah satu tempat wisata di Labuhan Batu. Objek wisata masih baru dan Air Terjun Sirao-Rao merupakan salah satu destinasi wisata prioritas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu.

Air Terjun Sirao-Rao salah satu tempat rekreasi bagi warga setempat karena dengan keindahan alamnya yang mengagumkan. Objek wisata yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata jika berkunjung di Labuhan Batu.
Lokasi: Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara

11. Sapadia Boombara Waterpark

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhan Batu yang rekomended adalah Sapadia Bombara Waterpark. Objek wisata ini adalah satu waterpark terbesar di Labuhan Batu yang cukup populer dan hits.

Sapadia Bombara Waterpark memiliki banyak fasilitas yang cukup lengkap misalnya saja futsal air, kolam arus, boomerang slide, musholla, ruang bilas dan ragam atraksi wahana menegangkan.
Lokasi: Jalan H Adam Malik, Pardamean, Rantau Selatan, Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhan Batu.

Penutup

Nah itu dia teman-teman Tempat Wisata di Labuhanbatu yang populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Jika kamu ingin liburan, tidak ada salahnya jika berkunjung di beberapa objek wisata di labuhan batu di atas. Semoga bermanfaat.