Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara. Mengeksplor keelokan alam yang berada di Propinsi Sumatera Utara memanglah tidak ada habis - habisnya. Bukan hanya terpusat di Medan saja, tetapi menyebar di sejumlah Kabupaten yang banyak didalamnya salah satunya Tempat Wisata di Labuhanbatu.

Sekarang kita akan menyaksikan lebih jauh kembali objek wisata alam yang banyak di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berada di teritori vital yaitu ada di lajur lintasi Timur Sumatera. 

Dan ada di persilangan ke arah Sumatera Barat dan Riau dan mempunyai akses yang gampang untuk ke luar negeri karena bersebelahan langsung dengan Selat Malaka.

Beragam hal bagus yang banyak didalamnya membuat kota ini selalu penuh pengunjung, tidak cuma yang tiba dari dalam negeri saja, tetapi banyak juga warga asing yang habiskan waktu pada tempat ini.

Kota yang sempat jadi teritori ber-perekonomian terbaik se-Indonesia di tahun 2003 ini mempunyai deretan daya tarik alam yang terselinap. Banyak tempat wisata di Labuhanbatu utara yang harus ditelusuri saat anda liburan ke Sumatera Utara.

Banyak deretan tempat wisata di Labuhan Batu Utara yang harus didatangi karena mempunyai pemandangan alam yang tidak biasa. keelokannya sanggup menyihir siapa yang tiba untuk tidak cepat - cepat pulang. ingin tahu dengan lokasinya?

Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Wajib di Kunjungi

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Selain tempat wisata di Labuhanbatu, maka ada juga  tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang tidak kalah bagusnya buat kamu berkunjung dan rasakan sensansi alammnya. Nah berikut ialah Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara Rekomended buat anda:

1. Aek Ronggas

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang pertama ialah Aek Ronggas yang merupakan objek wisata alam hutan yang cukup banyak pengunjung dan cukup populer. Hampir setiap hari terdapat banyak pengunjung yang tiba untuk lakukan trackking untuk telusuri tempat wisata ini.

Banyak pencinta alam yang mengunjungi ke Aek Ronggas bersama groupnya untuk menikmati udaranya yang benar-benar sejuk dan fresh hingga bisa membuat badan dan jiwa anda sesantai mungkin.

Dari ketinggian kamu akan melihat panorama alam yang sangat sejuk dan mengagumkan. Teritori hijau yang tutupi sebagian besar memberi kesejukan dan membuat kita malas untuk beranjak dari sana.

Spot photo alam yang dimiliki oleh Aek Ronggas ini menjadi satu diantara daya magnet Wisata Aek Ronggas. Jika kamu penasaran, kamu sangat bisa mengunjungi Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara ini.
Lokasi: Desa Aek Ronggas, Kecamatan Kualuh Selatan Labura, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

2. Pucuk Manhalese

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Berikutnya Pucuk Manhalese yang merupakan salah satu tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang cukup populer. Objek wisata alam untuk sampai ke pucuk bukit, perlu melakukan perjalanan mendaki dengan jalan kaki. 

Tempat wisata di Labuhanbatu mimin referensikan untuk kamu. Perjalanan melewati hutan rimba dan perkebunan punya masyarakat memang memerlukan tenaga extra, tetapi setelah tiba di pucuk bukit semua capek yang dirasakan akan lunas terbayar dengan panorama menarik.

Udaranya juga sangat sejuk dan lokasinya pas untuk membuat camping. Saat berada disana kamu akan mersakan kesejukan dan kenyamanan ketika menginap di Pucuk Manhalese ini.

Selain itu juga, kamu bisa menikmati sunrise yang sangat indah. Tentunya hal tersebut akan terngiang-ngiang sepanjang hidup pernah berada di  salah satu tempat wisata di Labuhanbatu Utara ini.
Lokasi : Desa Batu Tunggal, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

3. Pantai Monyet

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhanbatu Utara berikutnya ialah Pantai Monyet. Dinamai dengan pantai monyet sebab dilokasi pantai ini kamu akan berjumpa dengan kawanan monyet yang hidup disini.

Setiap monyet tersebut hidup dengan bebas dan dilindungi oleh pemerintahan. Walau kawanan monyet itu hidup dengan liar, akan tetapi mereka tidak akan mengganggu pengunjung bila tidak diganggu terlebih dulu.

Bukan hanya itu saja, Anda akan disuguhi tetesan air yang dari tebing batu karena lokasi pantai ini berada di tengah-tengah hutan rimba. Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling-keliling sekalian nikmati panorama alamnya.

Bila mempunyai cukup waktu silahkan saja mengunjungi Teluk Ginjang atau air terjun karena lokasi juga lumayan dekat. Anda dapat menaiki perahu itu untuk sampai ke lokasi wisata selanjutnya.

Akses ke tujuan wisata ini cukup susah tetapi pas untuk Anda yang menyukai dengan trackking karena harus jalan melalui rimba terlebih dulu. Dipastikan kamu tidak akan menyesal berkunjung di Objek wisata Labuhanbatu Utara ini.
Lokasi: Silumajang, Kec. Na IX-X, Kab. Labuhanbatu Utara.

4. Turunan Sikkam

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Selanjutnya tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang populer dan ramai dikunjungi wisatawan adalah Turunan Sikkam. Jika sedang ingin liburan, maka tidak ada salahnya jika menginjakkan kaki di Turunan Sikkam.

Turunan Sikkam merupakan kolam pemandian alam yang memiliki air yang jernih dan tempatnya juga sangat bersih sehingga membuat setiap pengunjung ingin berlama-lama berada di tempat ini untuk mandi atau merendam santai.

Namun, agar bisa capai tempat ini perlu perjuangan yang amat berat karena harus melalui hutan rimba lebih dulu. Untuk Anda yang jarang-jarang lakukan trackking seharusnya tidak boleh membawa anak kecil lebih dulu karena jalurnya benar-benar berat untuk orang dewasa.
Lokasi: Poldung, Kec. Aek Natas, Kab. Labuhanbatu Utara.

5. Tangkahan Lobu

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Objek wisata alam kota labuhanbatu Utara berikutnya adalah Tangkahan Lobu yang merupakan objek wisata Tangkahan Utara yang ada di teritori Desa Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X Labura, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Keelokan dan kesejukan alamnya,  wisata tangkahan Lobu memang tidak ada duanya dan pas jadi tempat untuk isi waktu liburan dengan keluarga.

Selain itu juga kamu akan disuguhkan dengan keeksotisannya dan tentunya pas sekali jadi latar belakang photo selfie selanjutnya langsung bisa di unggah di sosial media yang kamu punyai.
Lokasi : Desa Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X Labura, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

6. Goa Kaca

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Objek wisata di labuhanbatu Utara selanjutnya adalah Goa Kaca yang berada di Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Mimin celotehpraja.com rekomendasikan untuk kalian yang ingin liburan.

Di sini akan melihat pemandangan yang luar biasa yaitu aliran air yang sangat bening di dalam Goa, itulah sebabnya disebut sebagai Goa Kaca. Selain itu juga di sekelilingnya banyak pemandangan indah yang memanjakan mata anda.

Dengan pepohonan yang cukup rimbun dan beragam jenis tumbuhan yang membuat alam sekitarnya sangat sejuk dan adem. Jika kamu penasaran dengan keindahan alamnnya, kamu bisa mengunjungi.
Lokasi : Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

7. Air Terjun Mbah Kaslan

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Air Terjun Mbah Kaslan menjadi satu diantara tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang sangat bagus untuk didatangi. objek wisata alam yang ini selalu ramai oleh muda - mudi yang disebut sebagai pencinta alam.

Kabarnya menurut narasi warga sekitaran air terjun ini berada di tanah punya Mbah kalsan sehingga disebut sebagai air Terjun Mbah Kalsan. Ait terjun ini sangat keren dan pepohonan yang rimbun membuat suasananya menjadi sejuk.

Jika kamu berkeinginan mengunjungi wisata alam di Labuhanbatu Utara, tidak ada salahnya kalau mencoba berkunjung di destinasi wisata ini. Pokoknya keren deh, ngk bakal nyesel kalau berkunjung di sini.
Lokasi : Terang Bulan, kecamatan Aek Natas, Kabupaten labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

8. Air Terjun Jeri

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Berikutnya tempat wisata di kota Labuhanbatu Utara yang mimin rekomendasikan adalah wisata Air Terjun Jeri. Kamu bisa menikmati sensansi wisata air dibawah guyuran air terjun ini.

Sekitarnya yang dipenuhi dengan pepohonan yang hijau, membuat lokasinya sangat sejuk dan adem. udaranya juga sangat seger, cocok untuk kamu yang ingin menghirup udara yang seger.

Kamu juga akan disuguhi banyak spot alam yang keren dan masih asri. Tentunya ini akan membuat anda betah berada di Air Terjun Jeri. Bagimana apakah anda tertarik berkunjung disini?
Lokasi : Desa Pasar Lori, Kecamatan Berangir Labura, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

9. Wisata Bukit Pamingke

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang berikutnya adalah wisata Bukit Pamingke dengan panorama alam yang fantastis. Kamu akan merasakan suasana perbukitan yang amat adem dan sejuk yang bakal membuat kamu tidak mau beranjak dari objek wisata ini.

Pemandangan dari puncak bukit terlihat banyak sekali yang menarik, misalnya saja pepohonan besar nan hijau dan nuansa romantisnya bakal terasa di sore hari saat menjelang matahari terbenam, sungguh pasti keren dan menawan.

Tempat wisata di labuhan batu utara ini biasanya pasangan milenial menjadikan sebagai lokasi senja yang ditemani dengan sunset. Dan biasanya lokasi ini juga sebagai tempat hunting foto.

Bukit Pamingke juga disebut sebagai Bukit Telekom karena dilokasi ini berdiri sebuah tiang telekomunikasi dan tentunya ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Lokasi: Aek Pamingke, Kec. Aek Natas, Kab. Labuhanbatu Utara

10. Tempat Wisata Hajoran

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan
Berikutnya tempat wisata di labuhan batu utara adalah Hajoran. Salah satu objek wisata di Labuhanbatu Utara rekomended yang beralamat di Desa Hatapang, Kecamatan Na IX-X Labura, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Tujuan wisata alam ini sangat menarik untuk kamu dikunjungi, khusus untuk anda yang mungkin ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk bisingnya suasana perkotaan maka tempat ini cocok untuk disinggahi karena suasana yang adem dan tenang.

Lokasi : Desa Hatapang, Kecamatan Na IX-X Labura, kab. Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

11. Wisata Air Terjun Goa

11 Tempat Wisata di Labuhanbatu Utara yang Populer dan Ramai di Kunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Labuhanbatu Utara selanjutnya adalah wisata Air Terjun Goa yang bermuara di bibir Sungai Aek Natas. Aliran dari air terjunnya begitu menawan dan cantik dengan aliran deras ke kolam atau sungai yang berada di bawahnya.

Dengan kesegaran airnya tentunya memanjakan setiap pelancong yang mau berendam atau mandi. Kemudian adapula berbagai aktivitas yang keren adalah berburu spot foto alam, sebab di setiap sudutnya banyak spot foto yang sangat keren.

Lokasi: Meranti Omas, Kec. Na IX-X, Kab. Labuhanbatu Utara 

Penutup

Nah itu dia teman-teman rekomendasi tempat wisata di Labuhanbatu Utara yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur. Ketika hari libur tiba, sesekali kamu menginjakan kaki di beberapa objek wisata di Labuhanbatu Utara ini. Sekian dan semoga bermanfaat.