Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pantai Barat Mandailing Natal, Tempat Wisata dengan Sejuta Pesona

Pantai Barat Mandailing Natal - Pantai Natal Mandailing Natal ini terletak di Kecamatan Natal. Pantai ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata bahari yang tidak kalah menariknya dengan kawasan wisata bahari di daerah lain. 

Jika ingin Menikmati Keindahan Pantai Natal di Pesisir Barat Sumatera Utara, tentunya kamu perlu mengunjungi Tempat wisata di Mandailing Natal daerah pantai barat ini. Pantai Natal termasuk sumber daya alam yang banyak sekali manfaatnya.

Kekayaan alam Sumatera Utara menyimpan keindahan yang penuh pesona. Salah satunya berada di wilayah pesisir barat Sumatera Utara yakni Pantai Natal. 

Pantai Natal ini mempunyai daya tarik tersendiri yakni airnya yang jernih kebiruan karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Barat Mandailing Natal, Tempat Wisata dengan Sejuta Pesona 

Pantai Barat Mandailing Natal, Tempat Wisata dengan Sejuta Pesona celotehpraja.com

Pantai Barat Mandailing Natal ini berlokasi di ujung Mandailing Natal yang menyuguhkan pesona pemandangan pantai yang indah nan elok dan yang pasti merupakan salah satu tempat wisata favorit di Mandailing Natal.

Pantai Barat juga menawarkan kepada setiap pengunjung akan keindahan dari sunset terbaik dan indah dan dengan hamparan Pantai Barat mencapai 170 km yang dikelilingi hutan mangrove.

Dengan adanya hutan mangrove, suasana pantai menjadi nyaman dan tenang. Hembusan angin sepoi-sepoi ditemani pohon cemara yang hijau menambah tenang suasana.

Jika kamu ingin ke pantai barat mandailing natal ini butuh perjuangan yang memakan waktu sekitar 4 jam dari ibukota Mandailing Natal yang tidak lain adalah Panyabungan.

Walaupun demikian, kamu tidak akan pernah menyesal berjuang ke Pantai Barat Mandailing Natal ini, sebab kamu akan banyak menikmati keindahan alam dalam perjalan hingga ke lokasi Pantai Barat ini.

Saat sampai di lokasi, kamu akan melihat keindahan pantai dengan hamparan pasir yang luas serta belaian angin sepoi-sepoi khas pantai. 

Kabarnya, Pantai Natal juga dinobatkan sebagai pantai terpanjang di Sumatera Utara karena mempunyai garis pantai yang panjang yakni mencapai 170 km.

Keberadaan pepohonan bakau dan cemara di pinggir pantai menambah asri Pantai Natal. Ombaknya yan tergolong kecil juga dinilai aman untuk bermain air dan berenang.

Setelah puas bermain air, pengunjung bisa mengisi perut dengan membeli makanan laut hasil tangkapan nelayan yang diolah menjadi santapan lezat. Sungguh indah ciptaan Tuhan, jangan sia-siakan waktu anda, datanglah kesini untuk menikmatinya.

1. Aktivitas di Pantai Barat Mandailing Natal

Alasan mengapa haru berwisata ke pantai ini, berbagai daya tarik dan kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung di wisata Pantai Barat Mandailing Natal yaitu :
  • Kawasan pantai yang masih alami dan benar-benar asri
  • bermain air dan berenang
  • Hamparan pasir putih pantai yang cantik
  • Tempat yang cocok dijadikan untuk melihat panorama sunset
  • Sangat instagramable untuk dijadikan sebagai spot foto
  • Menikmati keindahan pantai Natal

2. Jam operasional dan Biaya Tiket Pantai Barat Mandailing Natal

Untuk jam kerja atau operasional Pantai Barat Mandailing Natal ini dibuka setiap hari selama 24 jam dengan biaya retribusi Rp.5000

3. Fasilitas Pantai Barat Mandailing Natal

Untuk kenyamanan dan kepuasan wisatawan terdapat berbagai fasilitas yang tersedia di wisata Pantai Natal ini seperti 
  • warung makanan dan minuman, 
  • mushola, 
  • spot foto, 
  • penginapan, 
  • toilet, 
  • area parkir dan 
  • fasilitas yang lainnya.

4. Lokasi Pantai Barat Mandailing Natal

Lokasi Pantai Natal ini terletak di Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara

Penutup

Nah itu dia sekilas tentang Pantai Barat Mandailing Natal, Tempat Wisata dengan Sejuta Pesona , jangan lupa berkunjung ya di tempat wisata Mandailing Natal ini.

Baca Juga: