Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Air Terjun Sidamanik Pematang Siantar Keindahan Alam yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

Air Terjun Sidamanik - Sedang bingung mencari tempat wisata untuk melepas rasa penat dari hiruk pikuk perkotaan? Tenang celotehpraja.com punya lokasi tempat wisata di sidamanik yakni Air Terjun Sidamanik.

Air terjun Sidamanik Pematang Siantar memiliki keindahan alam yang masih asri dengan kondisi dan udaranya yang segar mungkin akan cocok untuk sobat semua mencoba mendatangi Air Terjun Sidamanik ini.

Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

Menelusuri wisata di Kec. Sidamanik bukan hanya untuk melihat dan bertamasya di kebun teh sidamanik. Karena ada objek wisata lain yang ada di sekitar kebun teh Bah Butong yakni Air Terjun Bah Biak.

Saat berada di kebun teh Bah Butong, sayang sekali jika sobat melewatkan Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) ini, sebab kamu akan melihat dan menikmati pesona alam yang menakjubkan.

Kabarnya pengunjung setiap harinya di Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) ini adalah ratusan orang perharinya apalagi jika pada hari libur atau weekend, makin rame sobat. Baca Juga : Tempat Wisata Lembah Harau

Pesona Keindahan Alam Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

Nama Air Terjun Bah Biak sendiri berdasarkan sejarah atau filosifih masyarakat setempat berdasarkan nama desa yang ada di Kec. Sidamanik Kab. Simalungun. Desa tersebut adalah Desa Bah Butong dimana kata “Bah” artinya AIR, dan kata “Butong” artinya BANYAK

Alasanya dari hal tersebut adalah karena lokasinya yang disekelilingnya ada sungai-sungai dan juga air terjun yang memang sejak dari dulunya sudah ada yang tidak lain dikenal saat ini adalah Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak).

Letak dari Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) berada di kawasan Kebun Teh Bah Butong atau yang sering dikenal dengan sebutan Kebun Teh Sidamanik. Sobat tidak akan percaya jika Air Terjun Bah Biak begitu sangat indah dan cantik.

Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) yang tidak jauh dari kawasan kebun teh dan perkebunan kopi membuatnya menjadi salah satu tempat wisata simalungun pematang siantar yang terfavorit.

Disini sobat akan merasakan udara yang segar dan sejuk sembari memandang pemandangan yang memanjakan mata karena keindahannya yang menawan seperti doi saat make make up tebal 1 m :v

Dalam perjalan menyusuri Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) ini sobat akan ditemani pemandangan air yang mengalir deras dan sangat jernih serta pepohonan nan hijau rerumputan yang membuat kamu merasa nyaman saat perjalanan.

Adapun tanda-tanda ketika hampir sampai di lokasi Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) yakni saat melihat banyak warung berjejeran dan tepatnya Air Terjun Bah Biak berada di depan warung itu.

Kegiatan Saat Berada di Lokasi Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Jika sobat semua telah sampai di lokasi Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak), ada beberapa hal kegiatan yang bisa kita lakukan misalnya saja seperti berikut ini: 

1. Berenang dan Bermain Air

Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

Jika sobat membawa anak kecil di Lokasi Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak), kamu bisa mengajak mereka untuk bermain air atau berenang bersama dengan kesegaran airnya yang luar biasa.

Di kolam renang ini juga telah lengkap dengan perosotan menuju langsung ke kolam renang seperti kolam renang pada umumnya. Air kolam ini berasal dari Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak).

Tentunya untuk menjaga keamanan jika bersama anak-anak ada baiknya sobat semua menjaga dengan baik atau bisa juga dengan menyewa pelampung agar anak-anak jauh dari bahaya.

2. Spot Foto

Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

Kalau spot foto tentunya sudah jelas, bahwasanya saat sekarang ini tidak lengkap rasanya jika berkunjung di suatu tempat tanpa mengabadikan moment dengan mengambil foto atau video sebagai tanda kenang-kenangan.

Di Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) kamu mengabadikan mement anda dengan background air terjun dibelakangnya dan pastinya akan menghasilkan sebuah foto yang kece dan keren untuk di publish di media sosial anda.

Lokasi, Harga Tiket, Jam Buka, Penginapan, Rute Jalan Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami, Lokasi dan Harga Tiket

1. Lokasi Dan Alamat Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Nah untuk sobat yang pengen banget berkunjung atau ingin mencoba menginjakan kaki di Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak), sobat bisa menuju kesana melalui Lokasi dan alamat  Air Terjun Bah Biak tepatnya di Desa Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara – Indonesia.

2. Harga Tiket Masuk Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Ketika sobat telah sampai ke Lokasi Dan Alamat Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak), pastinya muncul pertanyaan berapa sih Harga Tiket Masuk Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)? berikut adalah ulasannya:
  • Tiket Masuk     : Rp.2.000 per orang
  • Parkir Motor    : Rp.5.000 per unit
  • Parkir Mobil    : Rp.10.000 per unit

3. Jam Buka di Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Untuk jam buka atau jam operasional dari wisata Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) ini adalah mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 di hari Senin - Minggu. Jadi pastikan datang dan pulang  pada waktunya ya sobat.

4. Penginapan di Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Nah untuk sobat yang ingin berlama-lama menikamti keindahan alam dari Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) sobat bisa menginap disini dengan menyewa penginapan dekat kawasan kebun teh milik warga sekitar.

5. Rute Atau Jalan Menuju Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak)

Untuk sobat ketahui berikut ini adala beberapa rute atau jalan menuju Air Terjun Bah Biak kalau sobat dari Pematang Siantar seperti pada penjelasan berikut ini:

Pematang Siantar => simpang Sidamanik => Desa Bah Butong => Tugu Bah Butong. Pastikan melihat papan penunjuk arah menuju Air Terjun Bah Biak. Lalu sobat akan menyusuri jalan dan anak tangga.

Jarak menuju lokasi Air Terjun Bah Biak adalah 15 kilometer dan letak Air Terjun Sidamanik (Air Terjun Bah Biak) tepat di kawasan PTPN IV Bah Butong Sidamanik. Lokasi dari parkiran menuju lokasi Air Terjun Bah Biak sekitar 300 meter.

Akhir Kata

Nah itu dia sobat sekilas review Air Terjun Sidamanik Keindahan alam Pematang Siantar yang Alami. Semoga dengan artikel ini sobat semua penasaran dan mencoba untuk mendatanginya.

Pastikan juga sobat semua tetap menjaga etika dan sopan santun dimana pun berada, tentunya untuk menjaga tali persaudaraan dan keamanan kita sekaligus. Sekian sampai jumpat pada artikel selanjutnya.