Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Tempat Wisata Sibea Bea - Pada kesempatan kali ini mimin digifycloud.com mau berbagi informasi seputar tempat wisata sibea bea yang berada di daerah Pulau Samosir. Obyek wisata sibea bea ini salah satu tempat wisata hit dan favorite di daerah Sumut.

Pulau Samosir dikenal dengan julukan negeri indah kepingan surga. Julukan ini ada karena faktor pemandangan Pulau Samosir dan Danau Toba yang begitu indah dan menawan.

Keindahan alam yang menakjubkan dan kesejukan udara yang hangat di samosir menjadikan para wisatawan lokal hingga wisatawan luar negeri datang beramai-ramai untuk menikmatinya. 

Kamu bisa merasakan pemandangan yang sangat menabjubkan dari segala sisi yang akan membuat kamu terpana. Samosir juga dikenal dengan objek wisatanya yang cantik dan beragam mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, bahkan hingga wisata religi.        

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Tempat Wisata Sibea Bea di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara adalah salah satu contoh tempat wisata di Samosir dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Obyek wisata sibea bea tidak kalah keren dengan beberapa wisata sibea bea samosir lainnya.

Wisata Sibea Bea menawarkan pemandangan unik dengan jalur yang berliku-liku yang langsung menghadap Danau Toba dengan perbukitan hijau dengan rimbunan pohon asri. Adapun daya tarik para wisatawan yang tidak kalah keren adalah patung Yesus yang ada di puncak bukit.

1. Panduan Rute Menuju Tempat Wisata Sibea-Bea

Nah bagi teman-teman yang ingin mengunjungi tempat wisata sibea-bea, berikut ini adalah panduan rute menuju Sibea-bea. Untuk menuju ke Sibea -bea jika dari Kota Medan, traveler akan menghabiskan waktu sekira 4-5 jam perjalanan. 

Perjalanan bisa ditempuh sejauh 177 kilometer. Jika wisatawan berangkat dari Kota Medan, traveler bisa mengambil Jalur Berastagi menuju Kaban Jahe Merak. Perjalanan bisa dilanjutkan melalui Sidikkalang-Seribudolok lalu ambil arah lintas barat Sumatera menuju Desa Partungko Naginjang.

2. Lokasi Tempat Wisata Sibea-Bea

Setelah mengetahui rute wisata sibea bea, selanjutnya adalah lokasi dari tempat wisata sibea-bea agar tidak salah lokasi. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Turpuk Sih, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Indonesia.

3. Jam Operasional Wisata Sibea-Bea

Wisata Sibea-bea buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga traveler bisa datang kapan saja sesuai keinginan. Lebih tepatnya adalah mulai pukul 08.00 hingga pada sore sekitar pukul 18.00 WIB. Ada baiknya datang lebih awal agar tidak kehabisan tiket.

4. Harga Tiket Masuk Sibea-bea

Bagi teman teman sekalian yang ingin menikmati keindahan alam wisata Sibea-bea, berikut ini adalah harga tiket yang haru kalian bayarkan. Harga tiket masuk Sibea-bea terbilang ramah di kantong. Dengan merogoh kocek Rp 5 ribu saja, wisatawan bisa menikmati keindahan Sibea-bea dan pesona Danau Toba.

Fakta Keindahan Tempat Wisata Sibea-Bea

Adapun alasan kuat mengapa sobat celotehpraja.com haru mengunjungi tempat wisata sibea-bea? walaupun pada pengantar diatas sudah mimin jalaskan, namun tidak salah juga untuk menjelaskan secara detail dari Tempat Wisata Sibea-Bea ini.

1. Puncak Bukit

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Hal terindah ketika sobat celotehpraja.com mengunjungi tempat wisata sibea-bea ini adalah akan menikmati perjalanan yang super seru dan menyenangkan. Sobat tidak akan merasa kelelahan atau bosan sebab pemandangannya yang menawan.

Dalam perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan yang luarbiasa keindahannya yaitu penampakan dari Puncak Bukit dan danau toba. Kamu akan menikmati perjalanan yang berbeda dari lainnya.

2. Patung Yesus Kristus

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Selanjutnya, fakta unik selain dari puncak bukit diatas adalah Patung Yesus Kristus. Patung Yesus Kristus di Samosir ini adalah salah satu patung yang berukuran cukup besan yang terbuat dari bahan material beton dan besi.

Patung Yesus Kristus ini memiliki nilai estetik dan religius. Kamu bisa mengambil foto dengan menjadikannya background yang pasti bahwasanya patung religius kristen ini sangat menawan. 

3. Pelataran Patung

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Menghirup udara segar khas gunung adalah hal yang paling fantastis. Selain itu kamu akan melihat pemdangan unik yaitu jalan berliku-liku. Hal ini menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk israhat sejenak.

Biasanya wisatawan berhenti untuk mengabil foto instagramble. Mungkin kamu pernah melihat di berbagai media sosial foto dengan latar belakang jalan berliku.

4. Bukit Sibea Bea

Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara

Terakhir adalah keunikan dari tempat wisata Bukit Sibea Bea. Ada banyak yang akan kamu dapatkan dan nikmati di Bukit Sibea Bea. Selain pemandangan Patung Yesus ada juga keindahan alamnya yang keren.

Ada pula kamu bisa menyaksikan indahnya danau toba. Tentunya hal ini bisa menjadi alasan untuk kamu harus mengunjungi tempat wisata sibea-bea. 

Akhir Kata

Nah itu dia teman-teman sekilas tentang Tempat Wisata Sibea-Bea Samosir, Objek Wisata Hits dan Favorite di Sumatera Utara. Jangan sampai tidak datang untuk mengunjungi wisata sibea-bea ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: