Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

12 Pantai Pesisir Padang Rekomendasi Tempat Wisata Menarik

Pantai Pesisir Padang - Apakah sedang mencari tempat wisata paling menarik dan terbaik di Pantai Pesisir Padang Sumatera Barat. Wisata alam terbaru yang tentunya sangat direkomendasikan  untuk anda kunjungi saat berlibur bersama orang teman maupun keluarga.

Tempat wisata Pantai Pesisir Padang ini merupakan bagian Tempat Wisata di Sumbar yang lagi Hits cocok sebagai lokasi untuk liburan bersama teman dan orang yang dicintai dan pastinya cocok bagi sebagian orang untuk bersenang-senang dan bersantai setelah seminggu yang sibuk. 

Kabupaten Pesisir Selatan di Provinsi Sumatera Barat adalah salah satu lokasi tempat wisata menarik yang mungkin dikunjungi selama liburan. Kehadiran Pantai Pesisir Padang ini semakin terkenal karena memiliki keindahan alam yang menarik perhatian masyarakat.

Pantai Pesisir Padang Rekomendasi Tempat Wisata Menarik

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lalu apa saja Pantai Pesisir Padang Rekomendasi Tempat Wisata Menarik jika waktu liburan telah tiba? nah berikut adalah beberapa tujuan terbaik tempat wisata di Pesisir Selatan sangat menawan Wisata Sumatera Barat:

1. Air Terjun Bayang Sani

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pesisir Selatan kawasan Sumatera Barat mempunyai banyak kekayaan keindahan alam. Air Terjun Bayang Seni adalah salah satu pemandangan alam yang dapat dijelajahi saat berada di Pantai Pesisir Padang. Air Terjun ini memiliki tujuh tingkatan, yang menambah keunikan pengalaman bagi pengunjung.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup dan debit air yang mengalir deras. Pengunjung dapat secara teratur memanjat tebing di sekitar wilayah air terjun dan mencapai puncak. 

Lokasi: Koto Berapak, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan

2. Taluak Sikulo

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Taluak Sikulo adalah salah tempat tujuan wisata lain di Pantai Selatan. Taluak Sikulo tidak setenar tempat wisata Pantai Pesisir Padang lainnya, tetapi objek wisata ini sangat keren. 

Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh jika berkunjung ke lokasi wisata ini dan diperjalanan akan menikmati pemandangan yang indah. Anda pasti akan lelah, tetapi kelelahan Anda tidak akan ada apa-apanya dibandingkan dengan keindahan Sikulo Taluak ini.

Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan

3. Pantai Carokok

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pantai Pesisir Padang salah satunya adalah Pantai Carocok. Pantai ini telah lama tidak dikelola karena ditinggalkan oleh orang-orang, tetapi seiring waktu, pantai ini telah dipelihara dan direnovasi menjadi lebih baik untuk menarik wisatawan yang hilang.

Tentunya jika berkunjung ke tempat wisata Pantai Pesisir Padang ini dapat dipastikan tidak akan membuat sobat celotehpraja.com kecewa dengan keindahan alam yang dimilikinya.

Lokasi: Painan, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan

4. Pulau Setan

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pulau setan terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Pantai Selatan, Sumatera Barat. Pulau Setan menawarkan keindahan alam yang menyaingi perjalanan lainnya. 

Jika dibandingkan dengan lokasi wisata Pantai Pesisir Padang, Pulau Setan merupakan salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi di kawasan pesisir. Pantai ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki deretan nelayan berjejeran di pantai. 

Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan

5. Bukit Langkisau

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi di daerah Pantai Pesisir Padang adalah Bukit Langkisau. Tempatnya berada di daerah kecamatan IV Jurai kabupaten Pesisir.

Objek wisata Bukit Langkisau sangat ramai pengunjungnya yang ingin menikmati pemandangan dari bukit. Selain itu juga ada banyak tanaman bunga yang menghiasi dan mewarnai bukit ini.

Lokasi: Jl. Langkisau, Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan

6. Bukit Bendera Bayang

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Selain bukit Langkisau, ada juga Bukit Bendera Bayang yang merupakan salah satu tempat wisata di Pantai Pesisir Padang yang cukup menarik untuk sobat celotehpraja.com kunjungi.

Bukit Bendera Bayang, serta Bukit Langkisau, dapat ditemukan di pantai selatan. Di bukit ini, Anda dapat melihat kemegahan alam dengan nelayan yang berjejeran di perahu. Cocok sekali sebagai lokasi berwisata di Bukit Bendera Bayang ini.

Lokasi: Jl. Lubuk Pasing, Gurun Panjang, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan

7. Pantai Salido

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Wilayah ini, seperti yang dikatakan sebelumnya, menawarkan lebih banyak pemandangan alam yang menakjubkan. Jadi tidak mengherankan jika Pantai Pesisir Padang cukup ramai. Pantai Salido adalah salah satu pantai di kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. 

Pantai ini telah lama menjadi daya tarik wisata yang populer baik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Karena lingkungan sekitar pantai yang begitu bagus, mengunjungi pantai sebagai salah satu objek wisata yang akan membuat Anda santai.

Lokasi: Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan

8. Wisata Mandeh

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Objek wisata di Pantai Pesisir Padang yang satu ini sudah berjalan sejak tahun 2015 dan selalu dipadati pengunjung. Keindahan di sekitar Mandeh begitu menarik sehingga pengunjung merasa nyaman dan ingin kembali untuk liburan lagi. 

Destinasi wisata pantai mandeh di padang ini memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan dari laut yang menakjubkan. Selain itu, terdapat beberapa bebatuan yang menambah suasana pantai lebih eksotis.

Lokasi: Mandeh, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan

9. Pantai Batu Kalang

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pantai Batu Kalang berlokasi di Pantai Pesisir Padang yang ramai dikunjungi wisawatawan. Pantai ini berada di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan melihat pemandangan pantai yang indah dan mempesona. 

Selain itu akan disguhkan dengan pemandangan sunset. Terdapat juga berbagai fasilitas menarik untuk dicoba misalanya menyewa sampan dan berlayar di sekitar Pantai Batu Kalang. Selain itu, Anda bisa menyaksikan proses pengembangbiakan penyu di Pantai Batu Kalang.

Lokasi: Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan

10. Jembatan Akar Bayang

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Objek wisata di Pantai Pesisir Padang selanjutnya adalah Jembatan Akar Bayang yang patut untuk dipertimbangkan sebagai tempat tujuan liburan bersama orang-orang yang sobat cintai.

Keindahan alamnya yang mempesona akan membuat kamu ingin betah berlama-lama disana. Bisa dikatakan view-nya sangat eksotis seperti pada film-film.

Lokasi: Puluik Puluik, Kec. IV Utara Nagari Bayang, Kab. Pesisir Selatan

11. Simpang Tigo Buaya Putih

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tidak hanya objek wisata alamnya yang dapat dieksplorasi di Pantai Pesisir Padang satu ini. Ada banyak tempat yang unik dan menarik yang bisa membuat kamu terpesona. 

Tempat wisata unik ini cukup menawan, dengan berbagai layanan menarik yang disediakan. Simpang Tigo Buaya Putih mungkin menjadi tempat liburan keluarga yang menyenangkan.

Lokasi: Nagari Taratak, Kec. Sutera, Kab. Pesisir Selatan

12. Pantai Pamutusan

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Selanjutnya tempat wisata di Pantai Pesisir Padang yang tidak kalah menarik adalah Pantai Pamutusan. Pulau ini dapat dijadikan sebagai alternative utama ketika ingin liburan.

Pemandangannya yang sangat indah dan eksotis menjadikannya sebagai salah satu objek wisata spot foto yang terbaik. Tidak akan kecewa jika sobat celotehpraja.com berkunjung disini.

Lokasi: Sungai Pinang, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan

Penutup

Nah bagaimana sobat sekalian? apakah kalian tertarik berkunjung di beberapa tempat wisata Pantai Pesisir Padang ini? Cukup sekian artikel ini semoga dapat menjadi bahan referensi untuk berwisata di Pantai Pesisir Padang Sumbar.